Ladies Inilah 5 Manfaat Strawberry untuk Kecantikan

11

Strawberry memang menjadi buah favorit para wanita. Pasalnya buah ini tidak hanya memiliki rasa yang menyegarkan. Namun, manfaat strawberry untuk kecantikan juga banyak Ladies. Manfaat strawberry untuk kecantikan diantaranya adalah:

1. Mencerahkan kulit kusam

Kandungan antioksidan dalam strawberry ternyata dapat mencerahkan kulit kusam. Buah ini juga mengandung vitamin C dan salicylic acid yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mengencangk pori-pori pada wajah.

Gunakan strawberry dalam bentuk masker wajah. Caranya haluskan beberapa buah strawberry hingga benar-benar halus. Cuci muka kamu terlebih dahulu dan tempelkan pada wajah.

Lalu, tunggu hingga masker mengering. Jangan lupa untuk membilas masker dengan air bersih. Keringkan dengan handuk atau tisu wajah. Cara membuat kulit bersinar bisa juga dengan mengetahui cara rahasia agar makeup terlihat glowing.

2. Mencegah atau mengurangi timbulnya jerawat

Buat ladies yang bermasalah dengan jerawat, strawberry bisa jadi pilihan tepat. Kandungan salicylic acid, vitamin C, dan flavonoid di dalamnya dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, kandungan alpha-hydorxy acid juga dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit.

Campurkan strawberry yang sudah ditumbuk halus dengan sour cream. Aduk hingga berbentuk pasta.

Cuci wajah kamu dengan air bersih lalu oleskan masker secara merata. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bilas lagi dengan air bersih.

3. Mengatasi mata panda

Mata panda mungkin menjadi hal yang ditakuti buat kamu yang suka bergadang dan kurang istirahat. Tapi jangan khawatir, strawberry juga dapat menenangkan kulit di area mata.

Caranya adalah dengan membuat masker strawberry. Sensasi dinginnya dapat membuat otot mata kamu menjadi lebih rileks. Masalah mata panda pun hilang.

4. Mengatasi rambut berketombe

Buat ladies yang ingin terlihat cantik, cantik bukan hanya masalah perawatan wajah. Kamu juga perlu merawat kesehatan rambut kamu. Apalagi rambut adalah mahkota bagi wanita.

Strawberry juga dapat menjaga kesehatan rambut. Kandungan vitamin C di dalamnya sangat bagus untuk memberi nutrisi pada kulit rambut. Jadi, dapat mengurangi ketombe yang sering disebabkan melemahnya sistem imun.

Caranya sangat mudah, yakni hanya dengan menggunakan buah ini sebagai conditioner. Haluskan sekitar 10 buah strawberry dan campur dengan madu.

Aplikasikan setelah keramas pada setiap helai rambut. Bilas menggunakan air bersih hingga benar-benar bersih. Namun, jika kamu menginginkan rambut lurus dan hitam berkilau maka simak tips meluruskan rambut secara alami atau mau rambut hitam berkilau cobain 5 cara alami ini yuk ladies.

5. Menguatkan rambut

Kandungan vitamin C dala buah strawberry ini memang banyak manfaatnya. Vitamin C dapat meningkatkan penyerapan zat besi dan mendukung pertumbuhan rambut.

Strawberry juga mengandung asam folat yang dapat menguatkan rambut dan membuat rambut tubuh dengan baik. Jadi, buah ini cocok banget untuk menguatkan rambut dan mengatasi rambut rontok.

Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan menghaluskan buah strawberry. Usapkan pada kulit kepala sambil beri pijatan halus.

Pijat-pijat kulit kepala selama 10 menit. Lalu, tutup kepala dengan menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit.

Cuci rambut sampai bersih. Jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut setelahnya, supaya rambut kamu tetap terjaga.

Ladies, inilah manfaat strawberry untuk kecantikan. Selain strawberry, manfaat infuse water apel, manfaat beras untuk kecantikan, manfaat ajaib teh serai untuk kesehatan, dan 3 manfaat kayu manis yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu juga wajib kamu ketahui agar tetap cantik dan sehat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.