Ladies Yuk Coba 10 Minuman Sehat untuk Kecantikan dan Kesehatan

76

Minuman yang ladies konsumsi ternyata dapat berpengaruh pada kecantikan. Namun, tidak semua minuman baik untuk kecantikan kamu, seperti efek minuman bersoda bagi wanita menstruasi. Hanya minuman sehat untuk kecantikan yang bisa membuat kamu wanita cantik yang mempesona.

Lalu, apa saja minuman sehat untuk kecantikan tersebut:

  1. Air Putih

Air putih menjadi minuman sehat yang dapat membantu kulit wajah terlihat lebih cantik dan segar. Minum air putih yang cukup dapat membantu organ-organ berfungsi dengan baik.

  1. Air Kelapa

Air kelapa merupakan minuman sehat yang dapat memperbarui elastisitas kulit wajah. Minuman sehat ini mengandung potassium, kalsium, dan vitamin C. Kombinasi ketiganya dapat membuat kulit wajah lebih segar. Tubuh pun dapat memperoleh perlindungan tambahan dari radiasi sinar UV.

  1. Teh Hijau

Teh hijau menjadi minuman yang identik dengan kecantikan wanita. Teh ini mengandung katekin dan polifenil, yakni jenis antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Namun, jangan meminumnya secara berlebihan.

  1. Jus Tomat

Tomat mengandung likopen yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Kandungan tersebut juga dapat menghambat perkembangan sel-sel penyebar kanker dan memperlambat laju penuaan dini.

Jus tomat sangat cocok dinikmati di pagi hari. Selain jus tomat, kamu juga bisa meminum jus lainnya seperti jus delima, jus kale, dan jus lidah buaya agar kulit tampak cantik berseri. Pahami juga buah yang dapat membuatmu fit dan 7 beautyhacks buah-buahan untuk kulit berjerawat wajib kalian coba ladies.

  1. Kopi

Kopi ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan. Namun, jangan menambahkan pemanis atau krimmer dalam kopi yang kamu minum apabila ingin mendapatkan manfaat terbaiknya. Kopi dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan mencegah pertumbuhan sel-sel penyebab kanker.

  1. Yoghurt

Yoghurt adalah minuman yang sangat baik untuk kulit. Hal ini karena yoghurt adalah susu rendah lemak, sehingga dapat menutrisi kulit dengan menjadikannya lembab dan kenyal. Minuman sehat ini juga mengandung vitamin A yang merupakan zat penting untuk memproduksi kolagen untuk memperkuat dan menjaga elastisitas kulit.

  1. Madu

Madu dikenal sebagai minuman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Madu mengadung kalsium dan kalium yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan cerah.

  1. Teh Hitam

Teh hitam mengandung antioksidan flavonoid yang dapat mengurangi resiko terserang kanker kulit. Sebagai wanita, Anda pastinya tidak ingin kecantikan dan kesehatan kulit Anda terganggu karena terserang kanker kulit. Selain itu, pahami juga manfaat ajaib teh serai untuk kesehatan.

  1. Susu Kedelai

Susu kedelai memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Susu kedelai mengandung mineral, asam amino, dan berbagai vitamin yang dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah kulit.

Susu berbahan dasar kedelai ini mampu membantu melembabkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, mengurangi masalah jerawat dan kulit kusam, mencegah penuaan dini, dan mencerahkan kulit. Namun, berhati-hatilah bagi kamu yang alergi terhadap minuman satu ini.

  1. Air Mawar

Air mawar untuk minuman berbeda dengan yang difungsikan sebagai toner. Khasiatnya yang sangat baik untuk kecantikan memicu terciptanya air mawar dalam bentuk minuman. Minuman ini dapat kamu temukan di pasaran atau dibuat sendiri di rumah.

Caranya adalah dengan mengekstrak bunga mawar dan merebusnya atau dibuat dalam bentuk infused water. Bahkan kamu dapat mencampurkannya dengan madu untuk menambahkan rasa pada air mawar. Kamu juga dapat mencoba manfaat infuse water apel untuk kesehatan.

Inilah 10 minuman sehat untuk kecantikan supaya membuat kamu lebih cantik mempesona. Pahami juga tips menjadi wanita yang menarik misalnya dengan mengetahui ladies inilah 6 ide kencan seru yang wajib kalian coba. Semoga bermanfaat.