Ladies Yuk Konsumsi 7 Buah yang Dapat Membuatmu Fit Sepanjang Hari

30

Ketika menjalankan sebuah aktifitas adakalanya yang membuatmu harus dikejar deadline. Apalagi untuk para Ladies yang ingin menjadi wanita berpengaruh di Indonesia. Kamu sangat perlu untuk memperhatikan kondisi tubuh.

Nah kamu bisa mengkonsumsi 7 buah ini untuk menjaga kebugaranmu ketika dikejar deadline.

    1. Jeruk

Buah yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Buah jeruk sangat penting untuk kesehatan, mengingat buah ini kaya akan vitamin C yang dapat membuat tubuh menjadi sehat.

Dengan membiasakan mengkonsumsi buah jeruk bisa mengurangi berbagai macam resiko terkena penyakit kanker usus besar. Memakan dua hingga empat jeruk sehari bisa menghindari flu, menurunkan kolesterol, serta mencegah dan melarutkan batu ginjal.

    1. Pepaya

Buah papaya juga memiliki kandungan sumber vitamin C, kalium dan asam folat yang membuat buah ini menjadi menjadi buah yang sangat menyehatkan. Buah papaya kaya akan nutrisi dan mengandung likopen yang diketahui sangat efektif dalam mencegah atau memberantas penyebaran sel-sel kanker.

Ternyata, makan pepaya juga bisa menentramkan pikiran sehingga dapat menjadi salah satu media dalam penerapan cara menjadi wanita yang sabar.

    1. Kiwi

Kiwi adalah buah yang banyak mengandung sumber potassium dan mineral yang bisa membantu menurunkan tekanan darah, juga bermanfaat bagi system saraf otonom yang bisa membantu mengontrol detak jantung.

Selain itu, buah ini mengandung vitamin E, magnesium dan serat. Kandungan vitamin c di dalam buah kiwi juga dua kali lipat lebih besar dibandingkan jeruk. Meskipun bentuknya kecil namun kiwi mempunyai manfaat yang begitu besar.

    1. Semangka

Selain papaya, buah semangka juga merupakan sumber utama likopen serta antioksidan yang bisa melawan kanker. Buah ini mengandung mineral yang cukup tinggi hingga 92%.

Semangka memiliki kadar glutathione yaitu penangkal radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh dan pengusir racun. Bahkan semangka juga bisa digunakan untuk memaksimalkan cara mencegah keputihan karena bersifat anti bakteri.

    1. Lemon

Buah lemon biasanya sering dijadikan minuman olahan jus yang menyegarkan. Bahkan jus lemon terbukti bisa meningkatkan konsentrasi, mengurangi kecemasan dan kelelahan. Buah berkulit kuning tersebut juga memiliki kandungan asam sitrat yang bisa membantu memecah lemak dan meransang cairan pada pencernaanmu.

    1. Pisang

Berbeda dengan anggapan orang, pisang justru memiliki lemak tak jenuh yang menyehatkan dan bisa mencerdaskan otak. Pisang bisa jadi salah satu tips menjadi wanita smart dari segi makanan.

Bagi kamu yang senang dengan tekstur buah yang kental satu ini, maka pisang cocok sekali untuk anda. Pisang juga mengandung karatenoid yang membantu pembentukan vitamin A. Jadi kamu jangan ragu untuk memakan buah yang satu ini.

    1. Buah Naga

Daging buah berwarna merah dan putih serta memiliki rasa manis yang cukup samar juga berair merupakan karakteristik dari buah yang satu ini. Buah naga memiliki kandungan asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh namun tak dapat diproduksi. Uniknya kandungan tersebut berada di dalam biji yang terdapat pada daging buah tersebut.

Nah, setelah mengetahui beberapa macam buah yang bisa membantu menjaga kebugaranmu. Namun jangan lupa untuk selalu mengimbanginya dengan melakukan olahraga yang teratur dan pola hidup sehat agar membuat kebugaran tubuh Anda menjadi lebih maksimal. Itulah berbagai makanan yang bisa mendukungmu untuk bisa menjadi perempuan intelektual yang sehat.