Waspadalah, Begini 7 Cara Menghadapi Laki-Laki Psikopat yang Terlanjur Dekat Denganmu

    56

    Berkenalan dengan seseorang kita tidak bisa menentukan terlebih dahulu apakah orang tersebut baik atau tidak. Apakah dirinya seorang psikopat atau memiliki pribadi yang buruk. Seorang psikopat misalnya, kepribadiannya ini sangat sulit untuk di deteksi dan tidak akan mudah dilihat dan dirasakan oleh orang yang mengenalnya dari luar saja.

    Namun, ketika mengenalinya lebih dalam, disitulah akan mulai terlihat kepribadiannya yang sesungguhnya. Baik sengaja atau pun tidak. Dan apa yang harus dilakukan untuk cara menghadapi laki-laki psikopat ini?

    1. Saat menyadarinya, menjauhlah perlahan

    Jika kamu menyadari bahwa laki-laki yang saat ini dekat denganmu adalah seorang psikopat karena terkadang terlihat kejam tanpa ampun, maka inilah saatnya bagi kamu untuk segera menjauh darinya. Jangan biarkan kamu semakin jauh terlibat dalam hidupnya.

    2. Bersikap tenang meski tahu dirinya yang sesungguhnya

    Tetaplah tenang meski kamu tahu banyak hal tentang dirinya dan kepsikopatannya. Mencari gara-gara dengannya dan berusaha mengatakan segala tindakannya yang buruk dan kejam kepada orang lain, itu hanya akan mencelakai dirimu sendiri. Bisa saja kamu dijadikan target berikutnya.

    Bersikap tenang juga bisa kamu terapkan dalam cara menghadapi laki-laki agresif dan juga cara menghadapi laki-laki kasar yang bisa saja menyakitimu jika berusaha melawannya. Begitu juga untuk cara meredam emosi suami dan cara menghadapi suami emosional, selain tetap tenang juga perlu menghadapinya dengan cara menjadi wanita yang sabar.

    3. Putuskan kontak sebisa mungkin

    Memutus hubungan silaturrahmi memang bukan hal yang baik. Tapi demi keselamatan sendiri daripada terjebak semakin jauh dengan psikopat yang bisa membahayakan diri, tidak ada pilihan lain, bukan? Jika memang harus berhubungan dengannya, lakukan seperlunya saja dan jangan terlibat terlalu jauh dengannya.

    4. Jangan membuatnya sakit hati apalagi mendendam

    Cara menghadapi laki-laki psikopat berikutnya adalah dengan tidak membuatnya sakit hati. Rasa tidak suka dan sakit hati yang ia rasakan akan memicunya untuk bertindak menyakiti orang tersebut. Jadi, berhati-hatilah berurusan dengannya jika kamu sadar dirinya seorang psikopat.

    5. Jangan turuti perkataannya

    Tunjukkan padanya bahwa kamu adalah orang yang berpendirian dan tidak mudah tergoyahkan. Salah satu cara psikopat beraksi adalah dengan melakukan manipulasi dan memutar balik fakta yang ada agar semua orang mengikuti dan percaya pada perkataannya. Dengan begitu ia akan sadar bahwa kamu adalah orang yang tidak mudah dimanfaatkan.

    6. Simpan semua bukti jika ingin membeberkan kekejamannya

    Kamu harus menyimpan dan mengumpulkan bukti atas kejahatannya jika ingin melaporkan atau membongkar semua perbuatannya. Pastikan itu adalah bukti yang akurat dan tidak bisa lagi dimanipulasi olehnya. Tanpa bukti yang jelas, justru kamu akan membuat diri kamu sendiri dalam bahaya, bahkan ia bisa memutar balik fakta dan mengatakan bahwa kamulah pelaku yang sesungguhnya.

    7. Tetaplah waspada

    Berkenalan dan sempat berhubungan dengan seorang psikopat memang bukanlah sesuatu yang bagus. Tapi karena sudah terlanjur dan mengetahuinya sebaiknya kamu berhati-hati. Karena bisa saja tanpa sadar kamu menjadi target baginya. Kamu perlu tahu lebih banyak cara memahami pria psikopat ini jika ia adalah pasanganmu sendiri.

    Itulah 7 cara menghadapi laki-laki psikopat yang kamu kenali tanpa sengaja. Ketahui pula cara menghadapi laki-laki dingin yang misterius dan rahasia menaklukkan pria psikopat. Dalam cara mendekati pria cuek dan dingin dan cara menaklukan hati pria cuek dan pendiam, kamu juga perlu hati-hati karena bisa saja ia adalah seorang psikopat yang sulit ditebak kepribadiaannya.