Sponsors Link

9 Tips Menjadi Wanita Smart Masa Kini

Sponsors Link

Permasalahan di dunia tidak selalu tentang fisik. Menjadi cantik di jaman modern seperti ini sudah tidak cukup. Para pria juga tidak akan menyukai wanita yang hanya mengandalkan fisik, karena bagi mereka cantik tidak cukup untuk membesarkan anak. Ciri pria yang bertanggung jawab pada pasangan adalah memastikan bahwa calon pasangan sehidup-sematinya itu memiliki kecerdasan intelektual dan sikap.

ads

Cerdas bagi masyarakat saat ini tidak hanya soal kepintaran pengetahuan, namun juga cerdas dalam bersikap dan bertingkah laku karena tidak semua orang yang pintar akan pengetahuannya, pintar juga bersikap. Jika anda belum merasa seperti wanita cerdas yang diinginkan oleh pasangan, jangan berkecil hati. Mari simak tips menjadi wanita smart yang akan dijabarkan berikut ini :

  1. Terlihat dari kepribadiannya

Mulailah dari diri sendiri dengan membulatkan tekad dan niat yang kuat untuk diri sendiri merubah sikap dan pola berinteraksi anda. Masyarakat saat ini sangat mengharga perilaku dan kepribadian seseorang. Mulailah membentuk kepribadian yang santun, sopan, baik, dan cantik. Tunjukkan kecerdasan anda melalui sikap yang mudah dilihat orang lain seperti berinteraksi dengan orang lain, namun jangan buat anda terlalu memamerkan sikap karena orang lain akan menilai anda rendah dan sombong. Kepribadian biasanya diukur dari car berpikir dan bersikap. Anda akan dinilai cerdas ketika menunjukkannya dalam hal mengambil keputusan dan menyikapi hal-hal yang bersifat perasaan dari naluri seorang wanita.

  1. Berjuang untuk jenjang pendidikan yang tinggi

Salah satu cara membuktikan kecerdasan konkret adalah dengan bersekolah untuk jenjang yang lebih tinggi. Memang ini bukan salah satu hal yang utama, namun menjadi contoh nyata dari kecerdasan yang anda miliki. Biasanya orang beranggapan bahwa sifat anda adalah cerminan dari di mana sekolah yang mendidik anda. Selain itu dengan bersekolah, pikiran anda telah dilatih untuk berpikir dan menyelesaikan masalah-masalah dengan baik dan penuh perhitungan. Hal ini bisa membantu anda ketika membesarkan anak, bisa dipastikan ada banyak pertanyaan di kepala buah hati anda sehingga perlu jawaban yang bagus untuk menjawabnya.

  1. Melatih diri untuk berpikir sebelum bertindak

Sebagai wanita yang cerdas, anda harus melatih diri untuk berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak, berucap, dan membuat keputusan. Jangan gegabah dan mengedepankan perasaan karena rahasia menaklukan pria yang perlu kita ketahui adalah menjadi wanita yang cerdas dan tidak gegabah dalam bersikap. Sebelum mengambil keputusan atau bertindak alangkah baiknya anda berpikir sejenak, memikirkan baik dan buruknya sikap yang akan anda ambil, ciri-ciri perempuan cerdas adalah walaupun tegas, namun mereka tidak akan menyakiti perasaan orang lain karena berhati-hati dalam berucap.

Sponsors Link

  1. Berbicara dengan baik juga bijak

Hal yang paling penting dari tips menjadi wanita smart lainnya adalah berbicara dengan baik dan bijak. Salah satu cara menunjukkan kecerdasan anda adalah dari apa yang anda katakan. Bijaklah dalam pemilihan kata saat berbincang dengan pria atau orang lain. Hal ini akan membuat mereka menilai anda memiliki kecerdasan yang tinggi. Perempuan cerdas juga tidak suka bergosip, jadi jangan mudah terpancing untuk membicarakan orang lain. Hindarilah gossip jika perbincangan sudah mengarah ke topik yang menjelek-jelekkan orang lain. Jika anda menunjukkan hal ini, niscaya pasangan anda akan semakin serius menjadikan anda pasangan sehidup sematinya.

  1. Tidak mudah putus asa

Hidup memang tidak selalu berjalan mulus sesuai keinginan kita. Kadang kala ada beberapa tujuan yang memiliki jalan berliku menghadang anda, jangan mudah putus asa. Sebagai wanita yang cerdas, anda harus bersemangat menyambut ini. Duduklah sejenak untuk mengambil nafas dan bersantai sebelum memulai langkah anda. Gunakan kesempatan ini untuk merileks-kan diri sebelum memulai menempuh jalan yang berliku dan terjal tersebut, bisa jadi anda sedang diberikan ujian saat ini oleh Tuhan. Selain itu wanita yang cerdas bukan wanita yang individualis, mereka akan senantiasa membantu orang yang ia kasihi. Hal inilah yang perlu anda pelajari jika ingin menjadi wanita yang cerdas. Mereka juga tidak puas dengan satu pengetahuan, wanita yang cerdas akan terus meng-update dirinya untuk pengetahuan-pengetahuan baru.

  1. Rajin membaca

Menurut hasil yang dilakukan UNESCO tahun 2012 pada minat baca di 61 negara membawa hasil bahwa minat baca di Indonesia hanya 0,0001 persen atau menempati peringkat kedua terendah dari ke-61 negara yang disurvei. Lalu menurut APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 24,23 persen dari total jumlah penduduk Indonesia. Tentu hal ini menjadi miris, Jika anda ingin menjadi wanita yang cerdas maka mulai dari sekarang cobalah untuk lebih sering membaca buku karena benda tersebut dapat membuka wawasan anda lebih luas dalam hidup. Anda dapat bepergian kemana pun hanya dengan membaca buku. Ayo, mulai sekarang lebih sering membaca buku yang berkualitas dibanding gossip yang bertebaran di media sosial.

  1. Mulai bertanggung jawab

Ketika diberikan sebuah tugas maka belajarnya bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas tersebut. Jangan suka menunda-nunda apa yang menjadi tanggung jawab anda, lebih cepat selesai maka lebih baik namun tetap harus memperhatikan kualitas pekerjaan yang anda hasilkan. Mulailah untuk tidak melalaikan tugas. Buatlah papan berisi jadwal dan deadline yang telah diberikan agar anda selalu ingat dan berusaha dengan semangat untuk menyelesaikannya dengan hasil memuaskan.

Sponsors Link

  1. Mulai berani berpendapat

Cara memahami pria yang perlu anda ketahui adalah berani mengemukakan pendapat. Menjadi wanita yang manut terhadap ucapan pria tidak akan terlihat keren di zaman sekarang. Emansipasi wanita telah membuat anda harus berani mengemukakan pendapat. Pria akan menganggap diri anda seksi jika melakukan ini, selain itu mereka akan menghargai anda sebagai wanita yang mempunyai pendirian kuat dan tidak mudah ditaklukan. Pria akan menghormati anda dan tidak akan berani menyakiti anda.

  1. Belajar mandiri

Jika anda selama ini mengandalkan orang lain saat bepergian atau mengerjakan sesuatu segera hentikan sikap tersebut. Banyak dari wanita lebih sering mengandalkan kekasihnya untuk mengantarnya kemana-mana atau meminta orang lain untuk mengerjakan tugasnya. Tips menjadi wanita yang smart adalah belajar mandiri atas tanggung jawab yang anda miliki, jika bisa sendiri maka lebih baik anda mengerjakannya sendiri dan tidak mengandalkan orang lain. Jangan merengek ketika pasangan anda tidak bisa menemani anda pergi atau mengantar anda. Bepergian sendiri juga bukan hal yang membosankan, anda bisa melakukan me time untuk menyenangkan diri sendiri.

Diatas adalah 9 tips menjadi wanita smart yang bisa anda praktekan jika ingin berubah menjadi wanita yang cerdas dalam hal pengetahuan dan sikap. Tunjukkan pada pria-pria yang ada di sekitar anda bahwa anda adalah wanita kuat dan tegas yang tidak mudah ditaklukan dan harus dihormati. Semoga tips diatas berhasil, tetap semangat!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick