Tidak Usah Panik Inilah 7 Cara Mengatasi Masalah Rambut Beruban Paling Efektif

75

Uban biasanya ditemukan pada orang-orang tua dan bisa disebabkan oleh bahaya alkohol bagi wanita, merokok dan lainnya. Namun kadang karena beberapa faktor ada saja kasus dimana uban muncul ketika usia seseorang baru 20 atau 30 tahunan.

Untuk kamu yang mempunyai masalah di bagian rambut yang beruban tentu kamu tidak perlu khawatir. Karena ternyata ada berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk ramuan rambut beruban. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan penjelasan Cara Mengatasi Masalah Rambut Beruban di bawah ini.

    1. Putih Telur

Nah ini cocok buat kamu yang mempunyai biaya yang minim bisa memakai putih telur. Selain sebagai bagian dari menu sarapan pagi ternyata putih telur juga bisa digunakan untuk membuat rambut yang kehilangan pigmennya kembali menghitam.

Untuk caranya sendiri yang pertama bilas rambut dengan air. Kemudian kamu hanya perlu mengambil putih telur setelah itu kamu aduk, lalu oleskan secara merata di bagian rambut. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Setelah mongering bilas dengan air hangat.

    1. Kurangi Stress

Di point kedua ini kamu harus kurangi beban-beban hidup kamu. Apalagi kerja overtime yang menyebabkan bahaya begadang bagi wanita  seperti munculnya uban semakin besar. Agar pikiran tenang, kamu bisa mencari tempat yang segar dan melakukan traveling. Cobalah sekali-kali kamu cari liburan dengan keluarga mu tentu akan lebih merasa bahagia

    1. Stop Merokok

Kebanyakan orang sulit untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Padahal sangat banyak bahaya asap rokok bagi wanita termasuk timbulnya uban. Merokok dapat mempercepat proses penuaan dini yang tentu mengakibatkan pigmentasi menurun. Jadi mulai sekarang stop untuk merokok belajarlah hidup sehat.

    1. Lemon

Kamu sudah tahu belum kalau lemon bisa mencegah rambut kita beruban? Tapi, mengapa lemon bisa mencegah rambut beruban? Alasannya karena lemon sangat kaya dengan vitamin B12, Vitamin D. Ini justru akan meningkatkan kesuburan pada rambut kamu.

Cara pemakaiannya yaitu pertama potong 2 bagian lemon. Lalu kemudian kamu peras ambil air lemonnya. Setelah itu oleskan ke rambut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air

    1. Menggunakan Kulit Kentang

Kulit kentang di percaya banyak dengan vitamin D. tentunya vitamin D ini bisa memperbaiki rambut yang rusak salah satunya untuk rambut yang beruban.

Cara pemakaiannya yaitu 2 buah kentang kamu potong 2 bagian. Lalu, letakkan ke dalam panci kasih air secukupnya. Tunggu sampai mendidih dan warna air berubah. Setelah itu ambil airnya kedalam botol dan keramaslah dengan air tersebut.

    1. Tidur yang Cukup

Mulai sekarang stop begadang dan lakukanlah kegiatan yang sehat. Atur jam tidur kamu sedini mungkin supaya tidak terjadi penuaan secara cepat. Karena jika kamu kurang tidur maka hasilnya uban kamu akan menjadi lebih banyak.

    1. Sinar Matahari

Biasakan di pagi hari kamu berjemur karena sinar matahari di pagi hari sangat bagus untuk rambut kamu dan mencegah kerontokan. Tidak kalah penting kamu juga harus berolahraga. Karena membuat tubuh menjadi sehat ya Ladies.

    1. Memperbanyak Protein

Di point kedelapan kamu bisa perbanyak makan telur, atau makan ikan-ikanan terutama ikan laut karena mengandung protein yang tinggi. Tentu ini sangat bagus untuk pertumbuhan rambut kamu.

    1. Gunakan Teh Hijau

Kamu bisa mendapatkan manfaat teh hijau untuk kesehatan dan penampilan bahkan ketika ada masalah uban. Untuk cara menggunakannya yaitu ambil mangkuk, lalu siapkan air yang mendidih. Letakkan teh hijau ke mangkuk dan tunggu sampai benar-benar warnanya berubah. Yang terakhir bilas rambut kamu dengan air teh tersebut.

Itulah tadi cara alami hilangkan uban secara instan bagi para Ladies. Tertarik untuk melakukan step yang mana, Ladies?