Inilah 5 Kelemahan Wanita Karir yang Sebaiknya Kamu Pahami!

24

Kelemahan Wanita KarirDi zaman sekarang ini pasti sudah tidak heran dengan wanita yang senang dan suka bekerja. Ada yang bekerja di kantor, dan ada juga yang membuka usaha sendiri. kelebihan wanita karir memang bisa melakukan beberapa tugas. Atau yang biasa kita kenal dengan sebutan woman can doing multi tasking.

Memnag sangatlah benar, di zaman era modern ini, dan di zaman emansipasi wanita ini banyak sekali wanitayang berkarir. Banyak yang bekerja menjadi guru, dokter, bahkan sekarang untuk pilot, polisi, tentara, dan tukang bengkel pun ada yang wanita.

Karena kelebihan wanita yang bisa melakukan kerja dalam satu waktu dan memiliki sifat yang teliti ini membuat perusahaan dan deprtment-department lain nya lebih memilih wanita untuk menjadi pegawai dan karyawannya.

Oleh sebab itu, di zaman yang sudah sangat maju ini, tidak heran jika wanita karir sudah sangat banyak. Tetapi di balik itu semua, terdapat kelemahan-kelemahan wanita karir. Kelemahan-kelemahan wanita karir tersebut yaitu :

  1. Kelemahan wanita karir yaitu terhadap anak

Anak adalah harta yang berharga bagi orangtua nya. Orangtua akan berkorban segala-gala nya untuk kebahagian anak tersebut. Dan teruntuk wanita karir dan ibu rumah tangga khususnya untuk wanita karir yang sudah memiliki anak, kelemahan wanita yaitu tterhadap anak nya. Biasanya jika kita sebagai ibu dan menjadi wanita karir, waktu bersama anak pasti akan berkurang.

Kita akan sulit mempunyai waktu untuk bermain bersama anak. Dan terkadang saat di rumah, kita masih mengerjakan tugas yang belum terselesaikan di tempat kerja. Hal ini membuat kita sebagai ibu pun sedikit bersalah, karena tidak bisa memiliki waktu yang cukup terhadap anak-anaknya.

  1. Kelemahan wanita karir terhadap keluarganya

Mempunyai impian untuk hidup harmonis untuk keluarga adalah impian bagi semua orang. Di balik wanita karir yang memiliki waktu super sibuk, cara menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir sebenarnya mereka juga ingin mempunyai waktu yang cukup bersama keluarga.

Tetapi karena tuntutan ekonomi, mereka harus bekerja keras dan membantu suami untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Wanita karir pun sangat bersedih dan sebenarnya tidak merelakan waktu nya habis dengan keluarga nya.

Akan tetapi itu semua harus terjadi. Oleh sebab itu, keluarga menjadi kelemahan wanita yang berkarir. Terlebih lagi, mereka akan sangat bersalah dan khawatir jika anak atau keluarganya sakit tetapi mereka tidak memiliki waktu lebih untuk mengurus orang terkasih nya.

  1. Kelemahan wanita adalah berkurang nya menjadi ibu rumah tangga

Di era saat ini mungkin banyak sekali dan mudah sekali untuk mencari asisten rumah tangga. Tetapi sebaik-baiknya istri adalah sekaligus bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik. Wanita karir juga sebenarnya ingin bisa menjadi ibu rumah tangga yang sebenarnya.

Oleh karena itu, wanita karir dengan sebaik mungkin menggunakan waktu nya untuk bisa mengurus rumah tangga. Dan berusaha semaksimal mungkin mengurus nya sendiri tanpa perlu menggunakan asisten rumah tangga.

4. Kelemahan wanita karir dengan lingkungannya

Wanita karir sebenarnya sangat lemah ketika berhadapan dengan lingkungannya. Banyak sekali pembicaraan tetangga tentang wanita yang berkarir. Dan banyak sekali yang membuat wanita karir terkadang memikirkan hal tersebut. Dan faktanya, wanita karir tidak bisa meluangkan waktu yang banyak di lingkungan tempat ia tinggal. Karena keterbatasan waktu untuk bekerja.

5. Kelemahan wanita karena kurang waktu untuk bisa menjadi istri yang baik

Wanita karir sebenarnya adalah istri yang bisa mengurus kebutuhan suami nya. tetapi wanita karir tidak memiliki waktu yang cukup untuk bisa beraktifitas menjadi istri. Karena wanita karir sibuk dengan banyak kerjaan yang selalu menumpuk dan tidak ada habis nya. oleh sebab itu, wanita karir sangat lemah dalam hal ini.

Dan dalam tiga point tersebut lah kelemahan yang ada di wanita karir. Menurut mereka keluarga, anak dan menjadi istri sekaligus ibu adalah hal yang membuat wanita karir tersebut tidak bisa senyaman sebelum memiliki keluarga. Tetapi Karena tuntutan ekonomi tersebutlah wanita karir harus terus berkarir.