Sponsors Link

8 Perbedaan Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga, Kalian Pilih Mana?

Sponsors Link

wanita karir dan ibu rumah tanggaPada zaman sekarang, wanita manapun tentunya ingin sukses. Semua wanita ingin menjadi wanita karir. Menjadi wanita karir memang tidaklah mudah, anda harus pandai membagi waktu antara karir anda dan peran anda sebagai ibu sekaligus istri di rumah.

ads

Ibu rumah tangga juga harus tahu cara menjadi wanita cerdas  meski ia di rumah, namun ia di tuntut untuk pandai dalam segala hal, Seperti memasak dan mendidik anak. Dan wanita memang harus memiliki peran penting dalam keluarga. Berikut ini merupalan perbedaan wanita karir dan ibu rumah tangga.

  1. Penampilan

Penampilan memang sangat mudah terlihat oleh mata. Sangat mudah membedakan wanita karir dan ibu rumah tangga. Wanita karir  di pagi hari tentunya berpakaian rapi dan cantik, membawakendaraan pribadi keluar dari rumah, bahkan mungkin tidak sempat sekedar sarapan pagi dengan keluarga, memakai pakaian berwarna selaras agar terlihat rapi.

perbedaan wanita karir dan ibu rumah tangga sangat terlihat jelas yaitu, Ibu rumah tangga memakai daster lusuh dan memegang sapu sambil memasak dan menyiapkan sarapan pagi untuk suami dan anaknya, kemudian bersiap mengantar anak-anaknya untuk pergi kesekolah, dan berpakaian seadanya.

  1. Pergaulan

perbedaan wanita karir dan ibu rumah tangga dari segi pergaulan adalah, Wanita karir cangkupan bergaulnya luas, memiliki banyak teman dan memiliki wawasan luas. kelebihan wanita karir tentunya adalah memiliki pergaulan yang luas, memiliki banyak teman, dan wawasannya luas.

Wanita karir akan lebih sering bepergian keluar, mengikuti berbagai arisan dengan beragam orang-orang baru. Sering bepergian ke mall bersama teman-teman kantor, update tentang brand barang terbaru, mengenal banyak bukit ternama dan terkenal, sering berbelanja barang diskon hingga jutaan ripiah.

Sedangkan ibu rumah tangga hanya akan berteman dengan ibu-ibu yang tinggal di sekitar perumahan saja, bepergian ke mall mungkin hanya satu kali di setiap bulannya, berbelnja hanya seperlunya saja dan hanya perlengkapan rumah tangga, ibu rumah tangga tentunya memperhitungkan setiap pengeluaran yang akan di keluarkannya.

  1. Wawasan

Berwawasan memang lekat dengan wanita karir, ia akan memiliki banyak wawasan dari dunia luar maupun dunia kerja, wanita karir biasanya akan sangat update tentang berita terbaru.

Wanita karir akan lebih paham tentang bagaimana cara mengajari anaknya dan memberikan penjelasan secara detail pada anaknya betapa pentingnya pendidikan di masa depannya, seberapa butuhnya kecerdasan untuk kemajuan hidup anaknya, dan akan lebih tau bagaimana cara menanamkan berbagai hal positif di dalam kehidupan anaknya.

Melalui wawasannya wanita karir akan dengan mudah menyampikan maksud dan pikirannys kepada anaknya di rumah. Sedangkan ibu rumah tangga akan lebih sering di rumah mengurus anak, menonton televisi, dan memberikan penjelasan pentingnya pendidikan saja. Salah satu alasan menjadi wanita karir adalah agar anda memiliki wawasan yang luas dan pola pikir anda luas.

Dengan wawasan yang luas maka anda akan lebih pandai dalam menghadapi berbagai tantanga kehidupan. Anda akan lebih tau bagaimana menyikapi persoalan demi persoalan di dalam kehidupam anda.

Karena dengan berwawasan anda akan lebih cerdas. Pola pikir yang berkembang juga akan membuat anda lebih bisa berpikir logis dan bisa lebih mudah memahami berbagai keadaan dan situasi dalam kehidupan anda.

Sponsors Link

  1. Pekerja keras

Wanita karir pastilah adalah wanita pekerja keras. Ia bekerja mencari nafkah sekaligus menjadi ibu rumah tangga, ia berperan ganda pada saat waktu yang berbeda. Wanita karir tentunya tidak ingin dirinya hanya duduk santai di rumah dan hanya menanti suaminya pulang Kerja.

Wanita karir tidak akan mau berdiam diri ketika perekonomian keluarganya sedang melemah, ia pasti akan berusaha keras untuk mencukupi kehidupan keluarganya. Karena wanita karir adalah wanita yang sibuk, maka tips menjadi wanita karir adalah pandai membagi waktu.

Anda harus pandai membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan, misalnya setiap akhir pekan anda merencanakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur. Karena dengan berlibur anda kan keluarga akan dapat lebih akrab.

Anak anda akan merasa lebih di sayangi ketika anda dan suami mau menghabiskan waktu di akhir pekan bersama. Anak anda akan merasa senang karena ia dapat merasakan betapa hangatnya keluarga kecil anda, dan dia akan merasa bahwa kalian adalah orang tua yang hebat untuknya.

  1. Cara menyikapi permasalahan

Wanita karir sudah biasa memiliki berbagai permasalahan di dunia kerjanya, dan dia tentunya sudah terlatih untul mencari jalan keluar dari suatu masalah.

Misalnya ketika pemasukan di kantor sedang merosot, anda tentunya akan memutat otak agar pemasukan kembali melonjak, dan masalah seperti ini dapat anda terapkan ketika rumah tangga anda terlalu banyak pengeluaran namun sedikit pemasukan, anda tentunya sudah bisa memilih jalan keluar untuk hal ini.

Sedangkan ibu rumah tangga, masalah terbesarnya mungkin hanya perkerjaan rumah, maka ia tidak akan terlatih menghadapi masalah seperti wanita karir. Menjadi ibu rumah tanggapun perlu persiapan. persiapan menjadi ibu rumah tangga yang pertama, yaitu perluas wawasan anda.

Meski anda adalah ibu rumah tangga. Anda harus memiliki wawasan yang luas agar anda tidak kalah dari wanita karir. Kedua, yaitu perluas pergaulan anda, dengan pergaulan anda yang semakin luas maka pengetahuan anda akan semakin luas pula dan pengalaman anda akan lebih banyak tentunya. Itulah perbedaan wanita karir dan ibu rumah tangga dari segi menyikapi masalah.

ads

  1. Cara mengatur perekonomian 

Mengatur perekonomian memang tidaklah mudah, anda harus pandai membagi uang anda agar bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari anda. Anda di tuntut untuk tahu beberapa tips menabung untuk ibu rumah tangga.

Wanita karir yang memiliki uang sendiri tidak perlu pusing dalam membagi uang, karena besar kemungkinan uang ia dan pasangannya akan cukup atau bahkan lebih dari cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari mereka, ia akan Dapat menabung dengan mudah dan tanpa perlu pusing membaginya.

Sedangkan ibu rumah tangga yang tidak memiliki uang saku sendiri melaikan hanya mendapat dari sang suami, tentunya ibu rumah tangga akan sedikit kebingungan dalam membagi uang. Bahkan mungkin sulit untuk menabungkan uang dari pasangannya. Dan tips.menabung untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah, mencari barang diskon.

Pada saat akhir pekan, biasanya supermarket terntentu akan menawarkan berbagai sembako diskon atau memiliki potongan harga yang lumayan, disinilah anda harus pandai berbelanja, anda harus menyimpan cadangan sembako yang murah tersebut agar bisa lebih menghemat.

Kedua, yaitu memilih dan memilah apa saja barang wajib. Anda harus memilih mana barang yang memang wajib di beli di setiap ahir pekan, karena membeli barang yang tidak terlalu penting akan membuat anda sedikit lebih boros.

Misal anda harus menahan diri untuk membeli baju degan model terbaru, karena baju dengan model terbaru akan memiliki model terbaru lagi di pekan selanjutnya, maka dari itu anda harus menahan nafsu anda untuk membeli pakaian tersebut, dengan begitu anda akan dapat menabung. Mungkin Anda juga perlu membaca berbgai tips menjadi wanita pebisnis.

  1. Penyayang

perbedaan wanita karir dan ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga biasanya akan terlihat sangat penyayang, karena ia dekat dengan anak-anaknya. Ibu rumah tangga lebih seringbertemu dengan anaknya, bahkan mungkin di setiap waktunya.

Berbeda dengan wanita karir, dia akan lebih sibuk dari ibu rumah tangga, dia juga akan terlihat jarang bersama dengan anaknya karena tuntutan pekerjaan. Wanita karir akan banyak menghabiskan waktu di kantor, makan sendirian, dan sibuk dengan dunianya.

Sebagai ibu rumah tangga meskipun tidak bekerja, ibu rumah tangga di tuntut untuk menjadi ibu yang cerdas, cara menjadi ibu rumah tangga yang baik yaitu dengan banyak belajar dari pengalaman. Sebagai ibu rumah tangga tentunya anda sudah banyak memiliki berbagai pengalaman di dalam mengurus rumah tangga.

Anda harus pandai memaknai setiap masalah yang ada pada rumah tangga anda. Anda harus bisa belajar dari pengalaman tersebut, misal ketika rumah tangga anda ekonominya sedang melemah. Maka anda harus pandai mengatur agar rumah tangga anda tidak mengalami kejadian yang sama lagi.

Bukan hanya ibu rumah tangga, wanita karir pula harus cerdas. Anda sebagai wanita karir sudah pasti akan sibuk, cerdaslah dalam hal menyikapi anak anda. Akan ada masa di mana anak anda enggan berada jauh dari anda, ia ingin ibunya selalu di sampingnya, pada saat inilah anda harus cerdas, anda harus bisa mencari solusi agar tidak mengecewakan anak anda, seperti mengajaknya berlibur di akhir pekan.

  1. Pandai mencari peluang

Cerdas memang wajib di miliki oleh semua wanita. Ntah wanta karir ataupun ibu rumah tangga. Dan ibu rumah tangga tidak boleh kalah saing dari wanita karir. Anda sebagai ibu rumah tangga harus pandai mencari peluang.

Anda bukan hanya bisa berdiam diri di rumah saja, anda bisa membuka usaha rumahan yang bisa anda kerjakan di rumah, tetap bisa mengurus anak-anak, dan tetap bisa mengurus rumah. Anda bisa membuka usaha laundry yang membuat lapangan kerja baru untuk orang lain, anda bisa duduk santai di rumah namun tetap memiliki pemasukan tambahan.

Sponsors Link

Memiliki olshop, hanya dengan bermodalkan gadget dan ATM milik anda, anda dapat menghasilkan uang sambil bersantai menonton televisi di rumah. Atau mungkin usaga catering.

Anda yang hobi masak akan memiliki peluang besar untuk membuat usaha catering, dengan hobi anda memasak dan menghasilkan uang, hal ini merupakan hobi yang sangat bermanfaat, yaitu hobi yang di gaji.

Untuk wanita karir, anda juga dapat memiliki peluang mencari uang tambahan yaitu dengan membuka butik dan pembelinya sendiri adalah teman kantor anda sendiri pula, karena biasanya orang kantoran akan malas berkeliling untuk sekedar mencari pakaian untuknya Sendiri.

Meski begitu bukan berarti wanita karir saja yang bisa menjadi wanita yang kuat, ibu rumah tunggapun adalah wanita yang kuat. Karena semua wanita memang pada dasarnya adalah makhluk yang kuat.

Berbanggalah karena anda seorang wanita, berbanggalah karena pada saat ini anda di ciptakan sebagai makhluk yang lemah lembut namun memiliki jiwa yang tegar, tegas, dan kuat mungkin itu saja perbedaan wanita karir dan ibu rumah tangga.

Baiklah, itulah perbedaan antara wanita karir dan ibu rumah tangga. Ada kelebihan maupun kekurangannya, bukan, nah, kalian pilih yang mana, wanita karir yang lebih sering di luar rumah atau menjadi ibu rumah tangga yang senatiasa menemani keluarga?

, , , ,
Oleh :
Kategori : Karir dan Pekerjaan