Sponsors Link

7 Cara Mengatasi Cemburu Buta Pada Suami yang Mudah Dilakukan

Sponsors Link

7 Cara Mengatasi Cemburu Buta Pada Suami Cemburu tidak hanya dirasakan oleh pasangan kekasih dalam status pacaran saja lho ladies. Ketika sudah menikah bahkan mungkin bertahun-tahun bersama pastilah ada bumbu-bumbu cemburu yang timbul. Tidak perlu khawatir, ini adalah hal biasa. Tetapi jangan juga dianggap sepele dan diabaikan begitu saja.

ads

Harus ada cara mengatasi cemburu buta pada suami kamu nih semisal ada saja tingkahnya yang kurang membuatmu nyaman. Pria cemburu buta akan berubah seperti anak kecil lho ladies. Nah selain ada cara menghadapi suami kurang dewasa karena cemburunya, kita baca juga nih 7 cara mengatasi cemburu buta pada suami.

1. Kenalkan setiap teman kita

Mungkin suami yang cemburu buta dikarenakan dia tidak mengenal lingkup pertemanan kita ladies. Ciri-ciri pria cemburu salah satunya ialah dia tidak suka ketika kita jalan keluar atau kumpul dengan teman-teman. Terutama bagi pasangan muda yang baru saja menikah, ini akan menjadi hal yang perlu diperhatikan yaitu kenalkan suami pada semua temanmu. Yakin deh, sang suami akan mengerti dan berkurang rasa cemburunya.

2. Banyak bicara tentang kegiatan setiap hari

Komunikasi adalah hukum wajib dalam sebuah hubungan. Jika kalian adalah pasangan yang mempunyai kegiatan padat, maka sisihkan waktu sebelum tidur atau saat makan malam untuk bercerita tentang kegiatan hari itu. Kurangnya komunikasi bisa jadi alasan pria overprotektif sama kamu.

3. Intropeksi diri

Jika memang ada yang salah dan membuat suami menjadi cemburu buta, mungkin memang sudah waktunya kita harus mengambil waktu intropeksi diri. Salah satu cara mengatasi cemburu buta pada suami yaitu intropeksi diri dan akui kesalahan jika memang ternyata ada hal yang membuatnya terluka. Mengakui kesalahan tidak sama dengan menghilangkan harga diri kok ladies. Lebih baik mengaku dan memperbaikinya daripada kehilangan dirinya kan?

4. Akui kesalahan

Nah, sama seperti intropeksi diri nih. Tahap setelah intropeksi diri yaitu mengakui kesalahan. Cara pria dewasa mengungkapkan cinta yaitu dengan memberitahukan apa yang salah dari diri kita untuk kita mau menyadarinya dan memperbaikinya. Pernikahan hanyalah satu kali ladies, jadi jangan sia-siakan kesempatan berharga tersebut ya.

5. Lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarga

Istri yang lebih banyak meluangkan waktu di rumah akan makin disayang oleh sang suami. Tidak perlu ada lagi nih alasan suami untuk cemburu buta. Tips menyenangkan hati pria adalah ketika kita mau menghormatinya sebagai kepala keluarga.

Sponsors Link

6. Saling percaya

Kepercayaan memang mahal harganya. Cara agar suami tidak cemburu buta lagi adalah mendapatkan kepercayaan sepenuhnya dari dirinya. Alasan pria jarang cemburu yaitu karena baginya kita sudah mencintainya seutuhnya seumur hidup. Artinya, lakukanlah yang terbaik untuk suami dan berikan kasih sayang lebih dibandingkan saat kita pacaran.

7. Ingat kembali tujuan pernikahan

Jika suami sering banget cemburu, ambillah waktu sejenak untuk duduk berdua dan berbicara serius. Tanyakan kembali apakah dia ingat tentang tujuan pernikahan kalian. Jika memang saling ingat dan tahu tujuan dari sebuah pernikahan pasti kita dan dirinya akan berusaha untuk lebih bersikap dewasa dalam menanggapi sesuatu. Ciri-ciri pria yang benar mencintai wanita yaitu memperjuangkan apa yang sedang dijalani bersama-sama. Betul gak ladies?

Itu dia 7 cara mengatasi cemburu buta pada suami. Gimana ladies? Mau coba salah satunya? Yang terpenting adalah jangan mudah menyerah dalam sebuah pernikahan ya. Dibutuhkan sifat dan pemikiran yang dewasa dalam bertindak nih ladies. Jaga perasaan satu sama lain dan mulailah untuk membangun keluarga yang bahagia.

, , , , ,