Sponsors Link

7 Cara Menghadapi Suami yang Tidak Jujur Terhadapmu

Sponsors Link

7 Cara Menghadapi Suami yang Tidak Jujurkatanya pulang cepet tapi kok selalu pulang malam?”

ads

katanya meeting tapi kok kata temenku kamu lagi makan siang di mall?”

Wah! Siapa yang pernah kejadian mirip seperti ini? Setuju gak sih kalo kejujuran itu adalah yang utama untuk sebuah hubungan apalagi dalam pernikahan? Terkadang ada saja alasan pria membuat wanita cemburu dengan dia tidak berkata yang sebenarnya terjadi. Jika sudah ada ketidakjujuran pasti akan ada masalah baru yang akan timbul berulang-ulang. Penyakit tidak jujur akan terus ada jika tidak diobati lho ladies. Ada 7 cara menghadapi suami yang tidak jujur nih yang bisa bantu kamu dalam pernikahanmu

1. Ajak bicara baik-baik

Jika kamu sudah merasa ada yang tidak beres dalam kehidupan pernikahanmu, lebih baik katakan sejujurnya dan mulailah untuk mengajaknya bicara baik-baik. Cara menjadi istri idaman suami yaitu tidak gampang menghakimi atau memarahinya ladies. Pasti ada alasan tersendiri kenapa dia tidak jujur padamu.

2. Cari tahu kebenarannya

Kebohongan tetaplah kebohongan. Tetapi jangan sampai kebohongan menjadi batu sandungan dalam pernikahanmu yang berujung nantinya pada perpisahan. Misalnya ketika suamimu berbohong, cepatlah untuk mencari tahu dahulu kebenarannya. Dibalik sebuah kebohongan pasti ada alasan tersembunyi ladies. Contohnya saja ada alasan pria suka menggoda wanita yang mungkin itu adalah temannya dan dia tidak ada maksud lebih, ya sebatas menggoda saja. Mungkin?

3. Terapkan sebuah perjanjian

Ketahuan satu kali tidak jujur mungkin tidak menjadi masalah. Tetapi jika sudah berulang kali, wah perlu nih adanya perjanjian. Salah satu cara menghadapi suami yang tidak jujur adalah membuat sebuah perjanjian agar dia dapat bertanggung jawab dalam hidupnya. Ciri-ciri suami tidak bertanggung jawab adalah suka berbohong berulang kali lho ladies.

4. Tanyakan alasannya berbohong

Seperti yang sebelumnya, yaitu selalu ada alasan mengapa suamimu tidak jujur. Terkadang mereka bingung dan takut untuk mengatakan yang sebenarnya. Ada kok alasan pria memendam perasaan sehingga akhirnya ia harus berbohong padamu.

5. Banyak komunikasi

Pernikahan tanpa sebuah komunikasi sama saja seperti sayur tanpa garam. Kehidupan suami istri justru harus semakin terbuka ladies. Jika kalian jarang berkomunikasi pasti ada saja salah pahamnya. Jika dia susah dihubungi, mungkin ada alasan pria lama membalas pesan yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

Sponsors Link

6. Minta bantuan dari keluarga terdekat

Mertua tidak selalu menyeramkan, justru bisa jadi malaikat dalam kehidupan rumah tanggamu. Mau bagaimanapun mertuamu adalah orang yang paling mengerti suamimu. Daripada bercerita ke teman arisan dan malah menjadi gosip, lebih baik diskusikan dengan mertuamu deh. Biasanya ibu mertua akan memberikan nasihat yang bikin hati jadi lebih lega lho.

7. Memaafkan

Cara menghadapi suami yang tidak jujur adalah memaafkannya. Ladies, mungkin ini adalah cara yang sulit dilakukan. Tetapi memaafkan adalah salah satu bentuk dari sebuah kasih lho. Jika kejahatan dibalas dengan kasih pasti akan timbul kasih yang lebih besar lagi kok. Percaya deh!

Nah, ini dia 7 cara menghadapi suami yang tidak jujur versi kami ladies. Kamu juga bisa kok baca cara mengetahui pria berbohong supaya makin memperkuat intuisimu. Yang terpenting jangan pakai emosi ya, tetap harus menggunakan hati agar semua tetap aman dan saling mencintai.

, , , , , ,