Sponsors Link

8 Alasan Pria Membuat Wanita Cemburu dan Tips Kamu Menghadapinya

Sponsors Link

Alasan Pria Membuat Wanita Cemburu

ads

Bukan hal yang wajar memang bagi seorang pria untuk membuat pasangannya cemburu di dalam sebuah hubungan. Bahkan, menurut para ahli percintaan, ini merupakan tanda dimana seorang pria sedang bertingkah kekanakan demi suatu tujuan yang sangat tidak terduga! Pernahkah Anda mengalaminya dengan pasangan Anda yang tiba-tiba saja gencar melakukan suatu hal untuk menimbulkan percikan kecemburuan di hati Anda? Atau, justru saat ini ia sedang melakukannya?

Duh, hal ini pastinya cukup untuk membuat kepala Anda semakin pusing, ya! Kalau begitu, ada baiknya Anda patut mengetahui alasan mengapa pria membuat wanita cemburu, kemudian Anda dapat mempelajari apa saja yang sebaiknya Anda lakukan untuk mengatasi kecemburuan ini.

Pada post kali ini, kami dengan berbaik hati akan membantu Anda untuk mengetahui secara umum 5 alasan pria membuat wanita cemburu. Cermati baik-baik agar Anda tidak terburu-buru salah paham terhadap pasangan Anda, ya.

1. Bawaan gen laki-laki yang selalu ingin mendominasi kaum wanita

Para lelaki terlahir dengan sifat bawaan yang ingin selalu mendominasi dan menaklukkan kaum wanita. Sudah sejak jaman primitif perempuan dianggap sebagai makhluk yang derajatnya lebih rendah dari laki-laki, dan yang menciptakan stereotipe seperti ini adalah siapa lagi, kalau bukan para lelaki itu sendiri. Ini adalah fakta unik laki-laki yang ironisnya we take it for granted: kita telah terbiasa dengan itu dan mau tidak mau kita merasa memang begitulah hakikat kita sebagai perempuan. Namun, kita lebih baik daripada itu ‘kan, ladies?

Anyway, ketika si dia menunjukkan tanda-tanda sedang berusaha untuk membuat kita cemburu, itu adalah caranya untuk mengambil alih kekuasaan yang entah bagaimana menurutnya sedang Anda miliki. Mungkin saja Anda selama ini terlalu mendominasi pilihannya dalam berbusana, atau menguasai obrolan yang Anda jalin berdua.

2. Dia sedang merasakan kecemasan berlebihan

Lelaki juga bisa merasa cemas dan was-was, lho. Cara memahami pria yang satu ini agak sulit, sebab ia menggunakan taktik untuk membuat Anda cemburu sebagai topeng dari apa yang sebenarnya ia rasakan.

3. Dia ingin balas dendam terhadap Anda

Balas dendam merupakan opsi lain dari alasan pria membuat wanita cemburu. Bisa saja hal ini ditimbulkan dari kekesalannya terhadap suatu kesalahan yang tanpa disadari Anda perbuat, dan ia ingin agar Anda segera meminta maaf tanpa perlu menunjukkan bahwa ia membutuhkan permintaan maaf itu secara mendesak. Mungkin karena pacar Anda termasuk dalam tipe yang cuek, namun Anda tidak perlu bingung. Ada kelebihan pria cuek yang bisa membuat Anda kembali jatuh cinta, lho.

Sponsors Link

4. Untuk mengembalikan harga dirinya

Poin yang keempat ini berhubungan dengan opsi kedua dari alasan pria membuat wanita cemburu. Karena rasa was-was dan kecemasan berlebihan yang dirasakannya, dalam beberapa kasus laki-laki akan merasa bahwa entah mengapa tingkat harga dirinya menurun sebab ia terlihat lemah di hadapan pasangannya. Untuk menaikkan kembali harga dirinya, dengan cara yang aneh ia justru membuat Anda cemburu terhadapnya.

5. Karena ego

Lelaki memang makhluk yang terkenal paling tinggi egonya, dan mereka tidak segan-segan untuk melakukan berbagai cara agar egonya tidak jatuh, terutama di hadapan wanita yang mereka sukai. Salah satunya adalah dengan membuat wanita cemburu, untuk menyampaikan sebuah pesan tegas bahwa tanpa laki-laki Anda tidak berdaya, Anda kehilangan pijakan, dan Anda menjadi lemah secara mental karena ia lebih tertarik pada perempuan lain daripada Anda.

Kalau sudah begini, apa yang sebaiknya Anda lakukan sebagai cara untuk mengatasi kemarahan pacar Anda yang berakibat pada kecemburuan, atau sekadar untuk menenangkan kekalutan Anda? Simak tips yang bisa kami berikan berikut ini.

1. Yakinkan diri ini adalah sesuatu yang normal terjadi

Dan jangan pernah Anda membiarkan diri Anda untuk merasa rendah diri dan berkecil hati hanya karena lelaki Anda kedapatan melirik wanita lain untuk beberapa waktu. Ketahuilah bahwa Anda lebih berarti daripada itu, dan untuk merasa cemburu adalah suatu hal universal yang wajar dirasakan oleh siapa saja. Untuk pacar Anda, mungkin saja ini dilakukan karena termasuk dalam fakta pria setelah putus cinta dengan kekasih lamanya. Temui sahabat Anda dan ceritakan permasalahan yang sedang Anda miliki pada mereka. Minta mereka untuk menenangkan Anda.

Sponsors Link

2. Percaya diri bahwa ia tidak bermaksud begitu

Pikirkan baik-baik tentang karakter kekasih Anda. Apakah benar ia adalah tipe pria yang berkemungkinan untuk melakukan hal serendah ini? Anda adalah orang yang paling mengerti kekasih Anda, dan Anda tahu itu karena sifat tersebut adalah sifat wanita idaman pria yang ia cari di dalam diri Anda. Kalau ia bukan lelaki seperti itu, maka jangan semena-mena membiarkan rasa cemburu Anda mengambil alih akal sehat Anda, kemudian mengubahnya menjadi kemarahan yang tak terkendali.

3. Jangan takut untuk menunjukkan kemarahan Anda

Benar! Bila tingkahnya memang sudah tidak bisa lagi ditolerir, maka Anda berhak membicarakan masalah ini dengan si dia dan biarkan ia tahu bahwa Anda selalu peduli serta perhatian terhadapnya. Beritahu pacar Anda bahwa Anda tidak ingin kehilangan sosok yang berarti seperti dia, dan karena hal inilah Anda merasa cemburu bila melihatnya bersama wanita lain yang bukan diri Anda.

Selesai sudah tips yang bisa kami bagikan untuk Anda mengenai alasan pria membuat wanita cemburu, lengkap dengan 3 trik simpel yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi kecemburuan yang sedang Anda alami. Kami doakan semoga permasalahan apapun yang sedang memporakporandakan hubungan Anda agar cepat reda, sehingga Anda bisa kembali berdua bersama pasangan yang Anda cintai seperti sedia kala. Selamat mencoba!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship