Sponsors Link

6 Alasan Pria Tidak Siap Menikah yang Jarang Diketahui Wanita

Sponsors Link

Alasan Pria Tidak Siap MenikahHujan gerimis setahun belum tentu membawa banjir. Begitu pula dengan pasangan kekasih yang sudah membina hubungan romantis selama bertahun-tahun, belum tentu akhirnya berakhir di pelaminan juga.

ads

Ungkapan yang tepat ini sepertinya bisa mewakili banyak perasaan wanita yang merasa ditipu sebab sang pria tak segera melamarnya. Dan kata mengapa adalah yang paling sering mereka lontarkan pula meskipun tak banyak pria yang mau dengan gagah membeberkan alasannya.

Apabila Anda juga termasuk salah satu dari korban lelaki PHP – pemberi harapan palsu, maka Anda sebaiknya patut curiga sejak dini dan menganalisa tingkah lakunya yang tidak wajar. Kemudian, cocokkan dengan salah satu dari alasan pria tidak siap menikah yang telah kami rangkum dengan padat di bawah ini.

1. Dari segi psikis, ia belum cukup dewasa

Segan untuk dilakukan, namun Anda berhak tahu berapa umur pasangan Anda yang sebenarnya. Ladies, jika ketidaksiapannya untuk melamar Anda adalah disebabkan karena ia belum cukup umur secara hukum untuk melakukannya, maka Anda memang diwajibkan untuk menunggu. Namun, apabila secara mental ia memang belum dewasa, maka itu jadi salah satu bukti yang jelas dari alasan pria berbohong kepada Anda terus-menerus. Ia masih ingin bermain-main sebagai anak kecil, rupanya.

2. Tidak ingin dikekang kebebasannya

Apabila alasan pria tidak siap menikah versi Anda adalah yang satu ini, maka ini menunjukkan apabila kekasih Anda lebih mencintai kebebasannya daripada Anda. Bagi beberapa pria, menjadi bebas itu merupakan suatu anugerah terbesar yang bisa mereka miliki, dan pernikahan bagaikan petaka yang dapat merenggut kemerdekaan mereka. Dari masa pacaran pun sebaiknya bisa segera Anda lihat dari gelagat dan alasan pria cuek kepada wanita – khususnya kepada Anda. Seringkali ia lebih menyukai melakukan segalanya sendiri daripada mengajak Anda.

3. Belum sanggup bertanggung jawab atas kehidupan Anda

Mungkin ia belum memiliki pekerjaan yang stabil, sehingga ia khawatir ia tidak mampu untuk menafkahi Anda secara material nantinya. Apa jadinya nanti bila orang tua Anda tahu kalau Anda tidak bisa hidup nyaman karena suami Anda tidak memiliki penghasilan yang tetap? Biasanya, kalau ia sedang gundah karena memikirkan desakan Anda untuk segera menikah sementara modal saja ia masih belum punya, ini bisa jadi alibi yang kuat dari alasan pria jaga jarak dengan wanita.

4. Trauma atas kegagalan pernikahan orang tuanya

Apabila pasangan Anda tumbuh dalam keluarga dengan latar belakang broken home, maka ini bisa jadi alasan yang kuat dari alasan pria tidak siap menikah menurutnya. Ia trauma sebab kedua orang tuanya tidak memberikan contoh sebuah pernikahan yang sehat, sebab itulah ia tidak ingin merasakan pahitnya pengalaman yang sama. Kalau begini, maka Anda harus jadi sosok yang dapat mengerti permasalahannya dan mampu mengubah sudut pandang tersebut ke arah yang benar. Dekati pelan-pelan dan tekankan bahwa masa depan siapa yang tahu, manusia hanya bisa berkehendak sementara Tuhan yang menentukan sisanya. Ini adalah salah satu cara memahami pria idaman Anda yang baik.

Sponsors Link

5. Masih ingin mengejar karir atau pendidikan impiannya

Bisa dipahami dari lelaki yang merupakan workaholic maupun mereka yang haus akan ilmu. Mereka masih belum puas dengan apa yang mereka miliki sekarang, dan khawatir apabila status menikah akan menghambat mereka untuk bisa sukses baik di bidang pekerjaan maupun pendidikannya.

6. Masih ingin membahagiakan kedua orang tuanya

Menyambung dari alasan pria tidak siap menikah yang telah kami paparkan sebelumnya, bisa jadi jawaban dari mengapa ia masih tergila-gila dengan pekerjaannya adalah karena ia masih memprioritaskan kebahagiaan kedua orang tuanya. Menurutnya, selama masih ada waktu, maka ia akan melakukan segala cara untuk membahagiakan kedua orang tuanya.

Tugas Anda adalah menyadarkannya dan membuatnya peka, setidaknya  bahwa dengan membawa gadis sebagai calon pendamping hidupnya juga dapat membuat peka. Salah satu cara membuat pria peka terhadap wanita yang ampuh adalah dengan rutin membicarakan apa yang mengganggu Anda secara jujur kepadanya.

Para pembaca kami yang budiman, apabila pasangan Anda memiliki ciri-ciri pria bertanggung jawab pada pasangan, maka sudah pasti ia akan menyegerakan untuk menghalalkan Anda menjadi istrinya. Namun, apabila secara terbuka ia menyatakan ia masih butuh waktu untuk bisa siap, maka tidak sebaiknya Anda terus-menerus mendesaknya. Bujuk ia perlahan-lahan dan yakinkan hatinya. Niscaya ia akan semakin yakin dan tidak lama lagi impian Anda untuk segera menikah akan dapat terwujud.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship