Sponsors Link

7 Tips Ngajak Cowok Ngedate pada Kencan Pertama

Sponsors Link

Cara Wanita Mengajak Kencan Pria

ads

Kaum Hawa gemar memberi kode kepada para manusia keturunan Adam, sementara kaum lelaki bukanlah pembaca pikiran yang baik. Kurang lebih beginilah yang nyatanya terjadi di realita kehidupan kita. Perempuan selalu ingin dimengerti, sementara lelaki memang terlahir untuk tidak mudah mengetahui isi pikiran pasangannya. Karena pada dasarnya, manusia memang tidak ditakdirkan untuk menjadi mind reader alias pembaca pikiran! Lantas, bagaimana jika Anda sudah menunggu terlalu lama untuk kencan pertama Anda sementara si do’i, karena beberapa alasan tertentu, masih saja bebal dalam menangkap maksud Anda?

Ladies, inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk mencuri spotlight. Ya, tentu saja Anda yang harus mengundangnya! Anda tidak perlu malu untuk melakukan hal ini, karena fenomena dimana wanita bertindak lebih dulu daripada pria sudah menjadi makanan sehari-hari di era global masa kini. Anda jangan mau terus-terusan menjadi penonton pasif, kecuali kalau Anda sudah jengah terhadap kepolosan pasangan Anda, he-he.

Apabila Anda sudah memiliki keinginan untuk mengajak kencan pria pada kencan pertama, namun Anda masih ragu bagaimana caranya agar Anda justru tidak mempermalukan diri sendiri, kami telah merangkum beberapa tips ngajak cowok ngedate pada kencan pertama berikut ini. Kami mengerti betapa lelahnya Anda untuk terus menunggu, maka dari itu kami ingin agar Anda lekas bangkit dan lemparkan panahnya tepat pada sasaran! Jadi, apa saja yang harus Anda lakukan agar pasangan Anda – atau lelaki yang Anda sukai – mau menerima ajakan kencan Anda?

1. Persiapkan diri Anda dengan baik

Ada ungkapan yang menyatakan bahwa cinta jatuh dari mata lalu turun ke hati. Ungkapan ini benar adanya, sebab lelaki yang akan Anda temui pastinya akan memperhatikan penampilan Anda terlebih dahulu sebelum menyetujui – atau bahkan mendengarkan – apa yang akan Anda sampaikan. Walaupun tidak baik untuk selalu menilai segala sesuatu dari sisi luarnya saja, namun ada baiknya Anda menunjukkan penampilan terbaik Anda agar meninggalkan kesan pertama yang kuat. Anda tidak perlu berdandan habis-habisan, cukup make up natural saja. Ada banyak sekali situs-situs terpercaya yang menyajikan konten berkualitas mengenai tips make up untuk pemula agar dandanan Anda tidak berakhir menor.

Anda juga tidak perlu mengenakan pakaian glamour serta aksesoris yang berlebihan. Cukup Anda menunjukkan sisi baik Anda dengan berpakaian rapi. Anda juga harus meyakinkan diri sendiri dan menjadi berani. Jangan sampai si dia jadi illfeel karena Anda gagap saat berbicara di depannya ya, hi-hi. Utarakan maksud Anda dengan jelas, tidak perlu terburu-buru. Selalu berikan senyum terbaik Anda, dengarkan responnya, dan balas perkataannya dengan ramah.

2. Ajak pasangan Anda untuk kencan via online

Apabila bertemu langsung dengannya merupakan satu kegiatan yang dapat memicu detak jantung Anda secara berlebihan sebab Anda adalah tipe wanita yang pemalu, maka Anda dapat mencoba tips ngajak cowok ngedate yang satu ini. Di zaman serba digital seperti sekarang, semua kebutuhan Anda dapat dipenuhi dengan adanya ponsel pintar, komputer, dan Internet. Anda dapat menghubunginya melalui akun media sosial pasangan Anda dan sampaikan maksud Anda. Ingat, tetap gunakan bahasa yang ramah, friendly, dan tepat pada sasaran. Jangan pernah bertele-tele sebab kemungkinan besar pasangan Anda justru akan salah mengartikan pesan Anda!

Oh iya, sebagai tambahan, kami juga menganjurkan agar Anda mengatur profil Anda sebaik mungkin sebelum Anda mengirim pesan. Mungkin Anda ingin menggunakan foto profil natural a la girl next door yang Anda ambil pagi tadi setelah bangun tidur, namun tidak ada salahnya jika Anda sedikit berdandan untuk semakin memancarkan kecantikan Anda. Pria menyukai wanita yang tampil percaya diri walaupun tanpa make up sekalipun. Ada alasan pria menyukai wanita tanpa make up dan tampil natural, lho. Anda harus tahu itu.

Sponsors Link

3. Undang pasangan lain untuk ikut kencan bersama Anda

Anda takut apabila kencan pertama Anda berubah menjadi satu sesi panjang yang membosankan, menegangkan, dan terasa kaku? Solusinya adalah Anda dapat mengajak salah satu teman Anda dan pasangannya untuk mengadakan group date bersama Anda. Dengan begini, kalian berdua sama-sama dapat menikmati aktifitas yang akan dilakukan berikutnya sebab setidaknya ada seseorang yang Anda kenal. Anda tentu tidak ingin ‘kan jika lelaki yang Anda suka tiba-tiba melarikan diri setelah kencan pertama Anda gagal? Walaupun ada alasan pria jaga jarak dengan wanita, namun Anda perlu mengantisipasi munculnya kemungkinan itu.

4. Mulai dengan jadi pendengar yang baik dan beri perhatian lebih

Anda tergabung dalam klub sosial yang sama dengan pasangan Anda? Itu merupakan hal bagus! Anda dapat memulai untuk membangun hubungan dengannya secara intim pada tiap kegiatan klub yang kalian hadiri. Saat suatu forum diadakan, Anda dapat bersikap sebagai pendengar yang baik untuk masing-masing pendapat yang dia sampaikan. Semua orang suka dengan pendengar yang baik, sebab mereka merasa seolah-olah mereka menerima cukup perhatian, terutama pria yang ingin Anda ajak kencan. Bila hal ini terus berlanjut, tidak mungkin baginya untuk mudah mengenali Anda dan ingin mendengar lebih banyak tentang Anda juga. Bila seorang pria suka terhadap seorang wanita, ia akan menunjukkan perhatian lebih, dan ada alasan pria perhatian kepada wanita, lho.

5. Puji dia atas prestasi dan penghargaan yang sudah diterima

Ketika Anda mendengar suatu berita baik tentang pasangan Anda, atau lelaki yang Anda sukai, maka Anda dapat mencoba tips ngajak cowok ngedate yang berikutnya yaitu dengan memberikan pujian atas penghargaan yang sudah ia peroleh. Kami tidak ingin Anda terdengar berlebihan, maka dari itu kami sarankan agar Anda memuji sekenanya saja. Tunjukkan kalau Anda juga penasaran tentang bagaimana ia bisa meraih kesuksesan tersebut. Dengan demikian, Anda dapat menjalin percakapan yang lebih intens dengan si dia dan kesempatan Anda untuk berkencan bersamanya akan terbuka lebih lebar.

Sebaliknya, jika Anda terkesan membual, maka ada kemungkinan lelaki tersebut justru akan bersikap cuek di obrolan berikutnya. Memang sih, ada alasan pria tiba-tiba cuek, tidak mutlak karena satu hal saja, namun sebaiknya Anda perlu berhati-hati.

ads

6. Tawarkan diri Anda untuk mengajaknya berkencan sebagai balasan atas bantuannya

Anda lupa bahwa Anda belum sempat berterima kasih padanya yang rela meminjamkan payungnya pada Anda sepulang bekerja, sementara ia sendiri berjalan kaki menuju halte bus hingga basah kuyup? Atau, Anda pernah meminjam catatan Matematika dari si dia dan sampai saat ini tidak sempat membalas kebaikannya tersebut? Jadikan ini satu kesempatan untuk secara diam-diam mengajaknya pergi berdua alias kencan! Ya, Anda dapat menghubunginya dan membicarakan mengenai hal ini, lalu secara halus sampaikan bahwa Anda tidak ingin berhutang budi kepadanya. Simple saja, Anda mungkin dapat mengajaknya pergi makan malam bersama, atau sekedar menonton film di akhir pekan. Apabila taktik ini sukses, maka tidak akan susah bagi Anda untuk segera melakukan “kencan” yang sesungguhnya!

7. Rutin mengadakan diskusi tentang hal-hal favoritnya

Sulit untuk masuk ke dalam topik yang Anda inginkan? Anda bisa mengawalinya dengan mencari tahu apa saja musik, film, atau olahraga kesukaan pasangan Anda. Anda dapat mempelajarinya terlebih dahulu sebelum benar-benar mulai mengungkit aktor kesukaannya, atau Anda akan terlihat bodoh dan pura-pura di hadapannya.

Apabila di antara kalian berdua terjalin satu bentuk komunikasi yang baik, maka tidak mungkin akan semakin mudah bagi Anda untuk mengajaknya kencan. Mungkin grup band favoritnya akan mengadakan konser bulan depan, dan Anda kebetulan memiliki tiket konsernya, maka Anda dapat menjadikan kesempatan ini sebagai momen kencan yang menyenangkan. Kami yakin, wanita yang mengerti sepenuhnya tentang pria yang disukainya adalah salah satu kelemahan pria terhadap wanita yang sangat fatal.

Tuntas sudah 7 tips ngajak cowok ngedate kami berikan untuk Anda. Semoga kencan pertama yang Anda idam-idamkan bersama lelaki pilihan Anda dapat segera terwujud dan berakhir dengan hasil yang menggembirakan! Finger crossed kami berikan untuk Anda semua!

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship