Sponsors Link

12 Kelebihan Wanita Karir yang Akan Membuatmu Bangga Menyandangnya

Sponsors Link

Kelebihan wanita karir

ads

Di era emansipasi seperti saat ini pilihan menjadi wanita karir bukanlah menjadi sesuatu yang tabu. Apalagi seiring dengan semakin meningkatnya standar perekonomian. Peran wanita di sektor publik kini menjadi hal yang sudah sangat umum kita temukan. Jika dahulu wanita yang telah menikah hanya tinggal dirumah mengurus anak, suami serta semua urusan rumah tangga. Tentunya saat ini, hal tersebut jarang kita temui.

Banyak wanita yang telah menikah dan berkeluarga yang masih etap memutuskan untuk dapat bekerja ataupun berkarir. Dalam hal ini, meskipun terdapat pandangan negatif mengenai fenomena ini. Pada faktanya terdapat banyak hal positif yang dimiliki oleh para wanita karir ketimbang wanita biasa simak juga tips menjadi wanita pebisnis . Dalam artikel ini, kami akan membahas satu persatu mengenai 12 kelebihan wanita karir yang akan membuat kamu bangga menyandangnya. Simak selengkapnya.

1. Memiliki Penghasilan Sendiri

Wanita yang telah berkeluarga dan memiliki anak namun tetap memilih bekerja tentu dapat dikatakan lebih mapan dalam segi finansialnya. Tentunya mereka akan memiliki gaji sendiri yang diterima setiap bulannya. Sehingga tentunya hal ini berbeda dengan wanita biasa yang mengandalkan penghasilan suami sebagai dana pemenuhan kebutuhan keluarga. Pastinya menjadi Sebuah kebanggaan tersendiri karena meskipun menjadi seorang istri dan ibu anda tetap masih bisa memiliki penghasilan sendiri. Sehingga tidak perlu terlalu bergantung dan hanya mengandalkan gaji dari sang suami.

2. Memiliki Semangat Belajar dan Mengembangkan Potensi Diri yang Lebih Tinggi

Tahukan anda bahwa seorang wanita karir cenderung memiliki semangat belajar dan keinginan dalam mengembangkan potensi diri yang tinggi dibandingkam wanita biasa lainnya juga menjadi cara menjadi wanita cerdas dan sukses . Hal ini lumrah memang, karena dalam dunia kerja tentunya anda dituntut menjadi pribadi yang mau belajar dan berkompetisi sebagimana usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga . Jika ingin memperoleh jabatan baik maka kedua hal tersebut harus benar-benar amda miliki. Inilah yang kemudian menjadi kelebihan wanita kakrir dibandingkam wanita biasa.

3. Terbiasa dengan Kondisi Multitasking

Seorang ibu rumah tangga selalu akrab dengan pekerjaan rumah tangga seperti berberes rumah, mencuci, memasak, merawat anak, mengurus suami dan segudang pekerjaan lainnya. Dalam seharu kita dituntut untuk dapat menyelesaikan semua pekerjaan tersebut. Bagi wanita karir tentunya mereke sudah erbiasa melakukan pekerjaan multitasking. Misalnya membuat laporan bulanan sembari mengajak anak bermain, menyusun jadwal rapat sembari memasak atau hal-hal lainnya yang bisa dilakukan secara bersamaan. Dalam hal ini juga menunjukkan bahwa seorang wanita karir tidak kalah jago dalam mengatur urusan rumah tangganya. Karna bisanya mereka memiliki perhitungan dan perhitungan yang tepat.

4. Dapat Membatu Perekonomian Keluarga

Semakin meningkatnya kebutuhan ekonomi terkadang membuat kita merasa pilihan menjadi wanita karir merupakan pilihan paling tepat. Bagaimana tidak seorang wanita karir yang akan stabil secara finansial tentu akan dapat membantu perekonomian keluarga. Dimana ketika suami dan istri sama-sam bekerja maka anda dan sang suami akan memiliki penghasilan yang jika ditambahkan sudah pasti akan dapat memenuhi kebituhan keluarga anda. Sebaliknya jika anda hanya seorang ibu rumah tangga biasa, maka tidak ada pilihan lain kecuali mengandalkan gaji suami.

Sponsors Link

5. Percaya Diri dan Gemar Merawat Penampilan

Wanita karir cenderung memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sebabnya tidak lain ialah karena mereka cenderung memiliki penampilah yang menarik sebagai cara tampil cantik dan menawan . Ini merupakan buah dari kebiasaan mereka dalam merawat penampilan. Seorang wanita karir tentu dituntut untuk tampil  selalu rapih dan cantik. Karena tugas anda yang akan selalu bertemu dengan banyak orang. Tentunya hal ini juga yang akan berpengaruh pada keseharian anda.

6. Bisa Membagi Waktu dengan Baik

Sebagimana yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya. Bahwa seorang wanita karir dan ciri-ciri perempuan  cerdas akan memiliki manajemen yang baik terutama memgenai waktu. Mereka selalu bisa membagi waktu yang tepat untuk dapat melakukan pekerjaan dan mengurus rumah tangga. Tentunya hal inilah yang patut diacungi jempol. Bagi wanita biasa saja sudah sangat kerepotan untuk membagi waktu yang tepat dalam melakukan semua tugasnya. Apalagi ditambah bagi mereka yang bekerja. Padahal bagi wanita karir, urusan keluarga tentu merupakan yang paling penting dibanding pekerjaan.

7. Lebih Disegani dan Berwibawa

Dalam hubungan sosial kemasyarakatan, seorang wanita karir biasanya akan lebih disegani dan memiliki wibawa di depan umum sebagaimana wanita berpengaruh di indonesia . Meskipun tidak dapat disamaratakan. Namun tentunya ada sebuah kebanggaan tersendiri bagi anda dan keluarga ketika sebagai istri anda masih tetap dapat ikut bekerja dan membantu penghasilan suami. Masyarakat Indonesia berasumsi bahwa seoarang wanita karir merupakan seorang pribadi yang sukses dan menjadi wanita yang paling berpengaruh di dunia . Inilah yang kemudian akan membuat mereka lebih dihormati dan disegani di masyarakat.

ads

8. Visioner dalam Menjalankan Hidup

Seorang wanita karir cenderung memiliki sikap dan memiliki tujuan dan visi hidup yang jelas. Sebagaimana di tempat keja mereke memiliki tugas dan tanggung jawab akan pekerjaannya. Sehingga mereka terbiasa menyusun langkah-langkah yang jelas dan efektif untuk mencapai tujuannya. Hal inilah yang kemudian juga mereka lakukan dalam kehidupan keluarga. Tentu saja kemampuan ini tidak dimiliki oleh mereka yang seorang wanita biasa. Simak juga tips menjadi wanita karir .

9. Memiliki Pemikiran yang Solutif dan Tidak Mudah Emosi

Seorang wanita karir cenderubg dapat mengontrol emosinya dan berfikir secara solutif sebagai cara menjadi wanita sukses . Hal ini sangan umum terjadi karena memang dalam lingkup kerja mereka dituntut untuk dapat mengendalikam emosi dan juga mampu berkontribusi dalam memberikan penyelesaian masalah yang dihadapi perusahaan. Kelebihan inilah yang kemudian menjadi poin yang sangat menguntungkan ketika diterapkan dalam kehidupan berkeluarga. Ketika tertimpa masalah maka anda tidak akan berfikir secara sempit dan mengembangkan segala yang anda gara bisa menemukan solusinya.

10. Memiliki Komitmen Tidak Merepotkan Orang Lain

Seorang wanita karir terbiasa bekerja sendiri dan menyelesaikan semua yang menjadi tanggung jawabnya tanpa bantuan dan mengandalkan orang lain sebagaimana juga wanita muslim berpengaruh di dunia .  Tentunya hal ini menjadi sebuaj poin plus jika anda terjun ke dunia masyarakat. Anda akan bersikap mandiri dan akan selalu berusaha untuk tidak merepotkan orang lain. Jika suatu urusan dan pekerjaan dapat anda selesaikan sendiri maka anda akan mengupayakannya sendiri. Kemandiriian inilah yang tentu hanya dimiliki oleh seorang wanita karir.

11. Perfeksionis Dalam Melakukan Sesuatu

Dalam menyelesaikan pekerjaan kantor, tentunya anda harus menyelesaikannya dengan sempurna dan tanpa anda kesalahan apapun. Kebiasaan inilah yang kemudian akan menular pada hal lainnya. Termasuk juga ketika anda melakukan pekerjaan rumah, maka anda akan menyelesaikannya dengan sempurna. Kesan perfeksionis memang selalu melwkat pada diri seorang wanita karir. Karena memang mereka dituntu agar tampil sempurna dan manpu melakukan pekerjaan dengan sempurna.

12. Merupakan Seorang yang Komunikatif 

Para wanita karir cenderung terbiasa dengan ruang publik, bertemu banyak orang, mengobrol dengan orang yang hanya sekali atau dua kali kenal. Tentunya dalam hal ini yang kemudian menuntut mereka harus menjadi pribadi yang komunikatif dan memiliki cara komunikasi yang baik. Ketika diluar lingkungan kantor, tentunya kebiasaan ini akan terbawa. Sehingga membuat anda akan dikenal sebagai seorang yang komunikatif dalam lingkungan masyarakat.

Nah, itulah 12 kelebihan wanita karir yang akan membuatmu bangga menyandangnya. Tentunya kelebihan tersebut sangat positif baik bagi pribadi ataupun keluarga. Saat ini menjadi wanita karir sudah menjadi hal yang lumrah. Jadi nagi anda yang telah menekuninya maka lanjutkanlah, sedangkan bagi amda yang akan baru memulainya maka kejarlah hingga semuanya dapat anda raih. Karena pada dasarnya peran anda sebagai istri dan ibi seharusnya tidak menjadi batasan untuk tetap bisa meraih sukses dalam karir. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Karir dan Pekerjaan