Sponsors Link

11 Ciri Pria Sudah Move On dari Mantannya yang Harus Anda Pertimbangkan

Sponsors Link

ciri pria sudah move on dari mantannyaMantan dari pasangan kita bagaikan sebuah musuh ataupun pesaing dalam memenuhi ruang hati dari pasangan kita. Tidak jarang ada pria yang ternyata masih menyimpan perasaan dengan mantannya. Anda perlu waspada, nih dan cari tahulah  alasan pria susah move on dari mantannya itu. Tapi, bisa jadi dugaan itu benar. Bisa saja pria itu malah sudah move on dari mantannya. Anda saja yang belum tahu bagaimana ciri-cirinya. Lantas, apa sih ciri pria sudah move on dari mantannya?

ads

1. Marah Jika Mendengar Nama Mantannya

Marah dalam hal ini bisa berarti dua hal. Bisa karena dia memang masih menyimpan hati sehingga jadi tidak suka jika membahas mantannya. Namun bisa juga karena dia memang tidak suka jika Anda terlalu suka membahas hal itu dan merasa tidak nyaman. Hati-hati, Anda juga tidak boleh terlalu merasa baper untuk terus menodongnya dengan membahas mantan.

Bukankah Anda tentunya tidak suka jika pria Anda terus menyindir tentang mantan Anda padahal Anda pun sudah move on. Nah, begitu juga dengan pasangan Anda tersebut. Bisa jadi dia jadi tidak nyaman dengan hal tersebut. Jadi, Anda juga harus pikirkan lagi jika ingin membahas hal ini.

2. Tidak Menyimpan Kenangan Bersama Mantan

Terkadang memang ada beberapa  alasan pria masih menyimpan foto mantan. Memang bukan berarti dia masih menyimpan hati dengan mantannya. Bisa jadi dia memang tidak ingin kehilangan kenangan indah itu. Layaknya Milea yang masih mengenang Dilan.

Namun, jika ternyata dia memang sama sekali tidak menyimpan benda-benda apapun yang menjadi kenangannya pada mantannya, seperti foto ataupun kado, itu bisa menjadi salah satu ciri pria sudah move on dari mantannya. Meski memang tidak benar-benar mutlak kemungkinan ini benar.

Memang, kenangan tidak hanya berupa benda. Kenangan yang sebenarnya terkadang lebih banyak tersimpan dalam memori bahkan hati. Memang tidak menutup kemungkinan jika pasangan Anda benar-benar masih mengingat kenangan-kenangan lama bersama mantannya. Sebaiknya Anda menelusuri ciri-ciri lain agar dugaan Anda lebih akurat.

3. Anda adalah Segalanya

Jika pria Anda itu selalu menyegalakan Anda dari siapapun, maka besar kemungkinan kalau dia memang sudah move on dari mantannya. Anda tidak perlu khawatir mengenai ini. Namun, kalau memang Anda belum puas, Anda bisa menelusuri apakah dia memang tipe pria yang seperti itu kepada pacarnya atau tidak.

Karena bisa jadi, dia memang selalu menyegalakan pacarnya. Entah itu dalam menceritakan hal-hal sepele, menemani hobinya, ataupun bercanda tawa. Bisa jadi dia juga memang juga seperti itu dengan mantannya sehingga ciri ini bisa saja salah. Anda bisa menelusuri ciri-ciri yang lain. Semakin banyak ciri yang dia tunjukkan, semakin mudah Anda menyimpulkan.

4. Bersikap Dingin Jika Bertemu dengan Mantannya

ciri-ciri pria cuek cemburu memang terkadang dingin dengan siapapun, termasuk pasangannya sendiri. Namun, jika pasangan Anda termasuk pria yang periang dan ramah, lalu bersikap dingin ketika bertemu dengan mantannya, ada kemungkinan kalau dia memang sudah move on dari mantannya.

Sponsors Link

5. Tetap Berteman dengan Mantan

fakta pria setelah putus cinta memang terkadang sungkan berteman dengan mantannya.  Namun, tidak ada salahnya jika pasangan Anda tetap berteman dan berhubungan baik dengan mantannya. Anda tidak perlu terlalu mengekang. Bukankah Anda bisa menyelidiki apakah dia memang sudah move on atau belum. Jika dia selalu biasa saja dengan mantannya. Ada kemungkinan kalau memang sudah move on.

Anda juga harus waspada jika hubungan mereka makin dekat. Itu sama saja dengan dia terus flashback atau mungkin terus mendalami perasaannya. Tidak ada salahnya Anda sedikit menunjukkan sikap cemburu agar dia tahu mana batas-batasnya.

6. Bersikap Acuh dengan Hubungan Baru Mantannya

Pria yang masih kesulitan dalam mencari  tips move on setelah putus cinta terkadang masih sangat peduli dengan hubungan yang baru dijalani mantan kekasihnya. Namun, jika ternyata dia tidak bersikap demikian alias acuh saja dengan itu, besar kemungkinan kalau ini merupakan salah satu ciri pria sudah move on dari mantannya.

Anda bisa selidiki ciri-ciri ini lebih dalam. Perhatikan juga respon wajah dan sikapnya. Apakah dia tiba-tiba jadi pendiam dan tidak fokus atau benar-benar biasa saja. Kalau memang dia ternyata masih menunjukkan kejanggalan atau sikap salah tingkah saat mengetahui kabar itu, bisa jadi dia memang masih ada rasa peduli.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Kalau memang Anda adalah wanita yang lebih baik dari mantannya, pasti ujung-ujungnya dia akan lebih merasa nyaman dengan Anda. Ingat, lebih baik bukan berarti lebih cantik. Tapi membuat dia merasa nyaman. Itulah kunci dari suatu hubungan.

7. Bersikap Biasa Saat Bertemu Mantan dan Pacar Barunya

Jika pasangan Anda tidak memperlihatkan kecemburuan sama sekali ketika bertemu mantan dan pacar barunya. kemungkinan kalau pria Anda memang sudah move on dari mantannya tersebut. Anda bisa langsung selidiki mimik muka dan sikapnya.

Apakah langsung bersikap canggung, salah tingkah, muka merah, atau memang biasa saja. Anda juga bisa selidiki sikapnya ketika sudah bertemu tersebut. Apakah tiba-tiba murung atau memang seterusnya biasa saja. Ini akan menunjukkan apakah dia memang sudah move on atau belum.

ads

8. Menceritakan Mantan dengan Santai

Jika pasangan Anda dengan santai dan tanpa canggung menceritakan mantannya kepada Anda, kemungkinan dia memang sudah tidak terlalu menyimpan hati lagi dengan mantan tersebut. Dia juga tidak takut Anda merasa cemburu karena memang dia tidak ada hubungan apa-apa lagi. Bahkan, perasaannya pun sudah tidak ada lagi untuk mantan tersebut.

Apalagi jika dia menceritakan kenangan-kenangan lama bersama mantannya. Tidak masalah jika memang kenangan indah. Lagipula, kenangan tidak akan pernah bisa dilupakan, bukan? Yang terpenting adalah bagaimana hati pasangan Anda saat ini.

Anda tidak perlu terlalu khawatir, jika dia memang mencintai Anda, maka akan ada sejuta alasan pria untuk setia  kepada Anda. Tidak perlu terlalu menghiraukan masa lalunya. Anda dan dia hidup di masa sekarang. Lagipula, bukankah Anda juga memiliki masa lalu, bukan? Jadi cobalah untuk bersikap lebih dewasa dan bijak.

Sebaiknya, Anda juga menunjukkan respon tertarik dengan perbincangan tersebut. Siapa tahu Anda bisa mencuri resep atau trik bagaimana bisa membuat pasangan itu begitu mengenang kenangan bersamanya itu. Entah karena momennya atau memang sikap mantannya yang memang tidak mudah terlupakan.

Setelah membahas mengenai itu, boleh Anda tanyakan apakah dia masih menyukai mantannya tersebut atau tidak. Besar kemungkinan dia akan menjawab tidak. Lalu tanyakan lagi apakah yang membuat dia begitu mengenang kejadian-kejadian itu dan bagaimana perasaan dia saat ini kepada mantannya tersebut. Jawaban dari dialah yang akan membuat Anda mempertimbangkan apakah dia membohongi Anda atau tidak.

9. Selalu Romantis dengan Anda

Salah satu  fakta pria mencintai wanita adalah selalu berusaha romantis kepada wanita yang dicintainya. Entah itu dalam bentuk perhatian,, sikap, ataupun kalimat-kalimat gombal yang akan membuat Anda tersipu.

Jadi, jika dia saja selalu romantis kepada Anda, kenapa Anda harus ragu kalau masih ada wanita lain di hatinya. Saya rasa, kemungkinan dia untuk terus bersandiwara dengan sikapnya itu cukup kecil.

Ini merupakan ciri pria sudah move on dari mantannya yang cukup masuk akal. Beda halnya kalau dia bersikap jutek dan cuek kepada Anda. Maka akan masuk akal jika Anda merasa risau apakah pasangan Anda memang sudah move on atau belum.

Cobalah untuk sesekali meladeni keromantisannya. Entah itu dengan ucapan terima kasih, ekspresi kagum, ataupun membalas dengan kalimat dan sikap romantis lainnya. Dengan begitu, hubungan Anda dan pasangan Anda menjadi lebih harmonis lagi tanpa harus banyak memikirkan masalah mantan.

10. Mengajak Double Date

Ketika dia mengajak Anda untuk kencan bareng dengan mantan beserta pacar baru mantannnya, mungkin Anda merasa shock atau mungkin kaget. Mungkin juga pikiran-pikiran negatif memasuki pikiran Anda. Entah karena curiga apakah pasangan Anda masih mencintai mantannya atau bagaimana.

Ini memang terkesan tidak masuk akal dan konyol. Namun jika pasangan Anda mengajak double date dengan mantannya dan pacar baru mantannya itu, ada kemungkinan kalau kerisauan Anda mengenai apakah pasangan Anda masih menyimpan hati bisa sejenak dihilangkan.

Ini juga bisa menjadi kesempatan besar bagi Anda apakah dia memang sudah tidak ada perasaan lagi atau tidak. Sikap yang dia tunjukkan kepada mantannya ataupun pacar baru mantannya tadi akan menjawab pertanyaan Anda. Anda bisa menilai sikap pria setelah putus cinta dengan mantannya itu bagaimana.

Lagipula, kalau dia sudah melakukan ini, saya rasa sangat kecil kemungkinan kalau perasaan itu masih ada. Untuk apa dia menciptakan suasana yang akan membuat hatinya sakit hati kalau memang dia masih mencintai mantannya. Jadi, ciri pria sudah move on dari mantannya yang satu ini cukup masuk akal dan logis, bukan?

Sponsors Link

11. Menunjukkan Sikap Kalau Dia Sangat Mencintai Anda

Anda bisa mencari tahu tanda pria tulus mencintai Anda dari berbagai sumber atau meminta saran dari orang yang sudah berhasil dalam pernikahan dimana mereka saling mencintai dengan tulus dalam suka dan duka.

Jika pria yang menjadi pasangan Anda tersebut memang selalu menunjukkan sikap kalau dia sangat mencintai Anda, maka saya rasa keraguan Anda tentang perasaannya pada mantan bisa dikatakan salah.

Jika dia saja sudah mampu menunjukkan sikap begitu mencintai Anda bahkan tidak ingin kehilangan Anda, maka Anda seharusnya yakin kalau memang dia sudah melupakan mantannya. Anda hanya perlu fokus dengan hubungan dia dengan Anda.

Ciptakanlah suasana yang makin harmonis yang akan membuat dia sangat sulit untuk berpaling dari Anda. Waktu seakan selalu ingin dihabiskan berdua saja tanpa ada jeda. Perasaan itu pasti akan terus membuat pria semakin mengabaikan apapun tentang mantannya.

Baiklah, itulah 11 ciri pria sudah move on dari mantannya yang perlu Anda pertimbangkan. Jadi, jika memang dia sedang bersikap cuek ataupun seolah tidak peduli dengan Anda. Cobalah Anda menemukan akar permasalahan atau mungkin mulai intropeksi diri Anda dulu.

Apakah malah sebenarnya Anda yang masih belum move on dari mantan Anda yang malah menyebabkan dia jadi ragu pada Anda? Mungkin saja, bukan? Jadi, seringlah intopeksi diri dan carilah sumber masalah yang membuatnya bersikap seperti itu. Entah mungkin karena pekerjaannya, orang tuanya, atau mungkin bisnisnya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship