4 Manfaat Color Corrector untuk Kulit yang Jarang Diketahui Wanita

15

manfaat-color-corrector

Color corrector telah menjadi satu produk makeup yang tidak dapat dipisahkan dari makeup routine para perempuan. Selalu tersedia di dalam makeup pouch, color corrector menjadi senjata andalan untuk menyingkirkan segala “kekurangan” yang mungkin terpampang jelas di wajah. Pun lagi, cara penggunaannya pun mudah. Selama mengingat teori tentang warna primer dan sekunder, maka siapa saja bisa memakainya tanpa perlu mengikuti kelas makeup tertentu. Untuk menutupi kemerahan bekas jerawat, concealer warna hijau jadi solusinya. Sedangkan untuk menyamarkan flek dan lingkaran hitam di bawah mata, maka color corrector dengan warna peach yang jadi amunisi utama. Keren, bukan?

Apabila Ladies terkesan dengan keajaiban yang dimiliki oleh produk kecantikan ini, mengapa tidak membaca lebih lanjut untuk mengetahui apa saja manfaat color corrector yang lainnya untuk kulit kita? Check this out.

1. Menyamarkan lingkaran hitam di mata

Beruntunglah jika kamu tidak pernah memiliki lingkaran hitam atau mata panda sebelumnya, namun bagi perempuan dengan masalah serius ini, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan color corrector. Manfaat color corrector yang pertama adalah menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata dalam sekali aplikasi. Gunakan color corrector dengan base warna jingga atau peach untuk mengatasi mata panda dalam sekejap. Dengan begitu, tidak akan ada seorang pun yang tahu jika sebenarnya kamu memiliki lingkaran mata – ini rahasia, ya! (Tapi, supaya lebih afdol lagi, ada baiknya jika kamu mengatasi mata panda ini dengan cream untuk menghilangkan mata panda.)

2. Meratakan warna kulit

Beberapa masalah kulit yang muncul dapat menyebabkan discolorations atau tidak meratanya rona kulit dari satu bagian ke bagian wajah lainnya. Karena itulah, manfaat color corrector yang satu ini sangat membantu para wanita khususnya yang memiliki cukup banyak bintik atau flek hitam di wajah. Untuk mengatasinya, color corrector berwarna kuning harus selalu siap tersedia di rumah, ya. Dengan begitu, kulit terlihat lebih flawless secara instan. Atau, jika kamu kurang gemar menggunakan makeup untuk menutupi kekurangan di kulit, langsung saja menjajal manfaat serum untuk kulit yang juga berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam.

3. Meredakan kemerahan di kulit

Entah ketika kamu sedang berurusan dengan breakout, jerawat, atau bekas luka membandel yang sulit hilang dari wajah, menutupi kemerahan yang ada di kulit bisa jadi tantangan tersendiri. Dan, untuk itulah manfaat color corrector yang berikutnya bisa menolongmu mengatasi permasalahan kulit tersebut, khususnya color corrector berwarna hijau. Concealer hijau adalah trik menyamarkan kemerahan di kulit dalam sekali oles saja. Karena warna hijau adalah kebalikan dari warna merah, tidak mengherankan lagi mengapa concealer atau color corrector berwarna hijau sangat ampuh menyembunyikan bekas jerawat di kulit. Namun, bukan cuma concealer yang bisa mengatasi breakout, ada cara mengatasi wajah breakout yang lebih ampuh, lho. Berani coba?

4. Mencerahkan kulit kusam

Sangat disayangkan sebab seiring berjalannya waktu, kulit manusia pasti akan kehilangan kilaunya secara alami. Tanpa disadari, kulit menjadi kusam seiring bertambahnya usia. Namun, dengan manfaat color corrector yang satu ini, wanita tidak perlu bersedih. Sebab, dengan color corrector atau concealer berwarna ungu, kamu bisa meratakan warna kulit serta mencerahkannya secara instan. Fokuskan pada bagian wajah yang kusam dan lihat sendiri keajaiban yang ditimbulkan dari produk makeup multifungsi ini!

Setelah memahami manfaat color corrector, berikutnya kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara mendapatkan kulit bersih, putih, dan bercahaya dengan bahan-bahan yang aman digunakan untuk kulit. Jika kamu tertarik, klik artikel tips mencerahkan kulit secara cepat dan aman berikut ini.