5 Manfaat Infuse Water Lemon Untuk Kesehatan, Cobain Yuk Ladies !

120

Lemon adalah salah satu buah dengan beragam manfaat seperti manfaat alpukat untuk kecantikan, lemon disebut-sebut sebagai minuman “ajaib” layaknya manfaat ajaib teh serai untuk kesehatan, dengan beragam manfaat mulai dari penurunan berat badan hingga menambah energi.

Memeras lemon segar atau mengirisnya lalu memasukkannya ke dalam air Anda dan menjadi infused water bukan hanya cara menyegarkan untuk memulai hari Anda namun buah ini memang menawarkan manfaat kesehatan yang unik.

Nah berikut ini adalah beberapa manfaat infuse water lemon untuk kesehatan, mari kia simak satu per satu ladies :

1. Sumber Vitamin C

Selain daftar buah dan sayuran untuk tumbuh kembang anak, Lemon adalah sumber vitamin C yang sangat baik. Memeras 4  ons jus lemon segar ke dalam minuman Anda atau mengirisnya kedalam infuse water menyumbang 50 persen dari asupan harian yang direkomendasikan yaitu 75 miligram untuk wanita dan 90 miligram untuk pria.

Vitamin C membantu membentuk kolagen, protein yang penting bagi kulit, tendon, dan ligamen. Ini juga berfungsi untuk membantu tubuh menyerap zat besi dan terlibat dalam perbaikan tulang rawan, tulang, dan gigi Anda.

2. Kaya akan Antioksidan

Lemon menyediakan sumber antioksidan yang sangat kaya, dalam lemon terdapat antioksidan yang disebut flavonoid yang membantu menjaga tubuh Anda berfungsi dengan baik.

Flavonoid utama dalam lemon adalah eriodictyol, hesperetin dan naringenin. Flavanol adalah antioksidan kuat yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat terjadi dari paparan bahan kimia, polusi, dan radiasi.

Radikal bebas juga merupakan produk sampingan dari metabolisme normal. Namun, tanpa antioksidan, molekul tidak stabil ini dapat membanjiri kemampuan tubuh untuk tumbuh dan memperbaiki sel.

Kerusakan radikal bebas terkait dengan penuaan dan berbagai penyakit kronis. Pola makan yang kaya antioksidan adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan dan melindungi dari penyakit selain menggunakan manfaat.

3. Membantu Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi

Kebanyakan orang di Indonesia maupun negara lain kurang minum cukup air sepanjang hari, kebanyakan sering memilih soda dan minuman manis lainnya. Minum cairan terutama air penting untuk menjaga setiap sistem dalam tubuh Anda.

Minum infused water lemon di pagi hari adalah cara yang bagus untuk memulai hari Anda, dan menikmatinya sepanjang hari membantu Anda tetap terhidrasi. Cobalah menukar minuman manis anda dengan infuse water lemon selain infuse water kurma atau anda juga bisa menambahkan potongan lemon segar ke minuman sehat anda seperti teh herbal.

4. Menjaga Tekanan Darah tetap sehat

Kebiasaan minum infuse water lemon dapat membantu menjaga tekanan darah Anda tetap sehat, kata para peneliti dari sebuah penelitian yang muncul di Journal of Nutrition and Metabolism pada tahun 2014. Jumlah asupan lemon berkorelasi dengan penurunan tekanan darah.

Semakin banyak lemon yang dimakan wanita, semakin rendah tekanan darah mereka. Lebih banyak alasan untuk memasukkan lemon sebagai bagian dari diet sehat anda ladies jadi tak ada salahnya untuk menjadikan infuse water lemon atau infuse water apel sebagai minuman sehat harian anda ladies !