Rekomendasi 3 Tempat Bulan Madu Romantis di Korea Selatan a la Drama Korea Favoritmu!

32

tempat-bulan-madu-romantis-di-korea-selatan

Sebagai pengantin baru, apakah Anda menginginkan sesuatu yang lebih dari sekadar bersantai di tepi laut – apakah Anda dan pasangan ingin mencari sesuatu yang lebih unik dan berkesan sebagi sepasang suami istri yang baru saja menjalani indahnya biduk rumah tangga? Sementara Maladewa, Bali, dan Santorini menjadi yang teratas dalam daftar bulan madu yang paling banyak dikunjungi oleh para pengantin baru, sejatinya tidak ada yang lebih baik selain mengunjungi tempat yang berbeda sebagai destinasi bulan madu Anda bersama pasangan.

Ada destinasi bulan madu terjangkau di benua Eropa dan tempat honeymoon romantis di Amerika Serikat jika Anda menginginkan perubahan suasana dengan merasakan secara langsung bagaimana pengalaman menakjubkan tinggal di negara-negara dengan empat musim untuk sementara waktu. Tapi, kalau untuk alasan yang sama, Anda tidak perlu terbang jauh-jauh ke sisi lain dari planet ini demi merasakan dinginnya salju dan teriknya matahari di musim panas.

Korea Selatan juga punya empat musim, bahkan dengan pesona khas dari masing-masing musim yang tidak kalah menariknya dari negara empat musim di Barat!

Sayang sekali, tidak sedikit pengantin baru yang meremehkan Negeri Ginseng tersebut sebagai salah satu destinasi bulan madu yang patut dikunjungi. Padahal, ada banyak yang bisa Anda dapatkan begitu menjejakkan kaki di negara yang menawarkan paket bulan madu komplet ini: Anda bisa menjelajahi pegunungan yang indah, berenang di bawah aliran air terjun yang segar, menyusuri pantai berpasir putih, mempelajari warisan budaya yang tiada habisnya, mendaki, dan berbelanja sampai “bangkrut”: mulai dari shopping model baju wanita a la Korea hingga produk best seller Innisfree dan beberapa merek skincare terkenal lainnya!

Jadi, untuk menambah wawasan Anda tentang negeri asal K-Pop ini, berikut adalah tempat bulan madu romantis di Korea Selatan yang bisa menjadi referensi Anda sebelum merencanakan honeymoon a la drama Korea favorit Anda.

1. Pulau Jeju

Pulau Jeju adalah tempat bulan madu romantis di Korea Selatan yang populer di kalangan para penduduk setempat. Kepopulerannya ini tidak mengherankan lagi mengingat Pulau Jeju memiliki garis pantai yang indah, banyak pemandangan dataran tinggi yang dramatis dan berbagai kegiatan seru yang seolah tidak ada habisnya untuk dipilih.

Di pulau ini, Anda dan pasangan Anda bahkan dapat menemukan salah satu jalur vulkanik lava terbesar di dunia! Gua Manjanggul yang dinobatkan sebagai salah satu geopark terbesar di dunia oleh UNESCO benar-benar menjadi spot wisata favorit bagi para pasangan pecinta alam.

Dijuluki sebagai “Hawaii-nya Korea Selatan”, banyak hotel di Jeju yang dirancang untuk menyediakan bulan madu sempurna bagi para pengantin baru dari seluruh penjuru dunia. Menginaplah di dekat pantai dan nikmati hari-hari romantis Anda di tempat tidur gantung dengan orang yang Anda kasihi, atau terjun ke dalam air jernih untuk menikmati petualangan bawah laut yang mengasyikkan – kesemuanya bisa Anda dapatkan dari Pulau Jeju, tempat bulan madu romantis di Korea Selatan.

2. Pulau Nami

Pulau Nami adalah tempat kencan di luar kota Seoul yang akan merebut hati Anda dan pasangan. Setibanya di pulau ini, Anda dan pasangan akan disambut oleh binatang-binatang kecil menggemaskan yang berkeliaran di sekililing pulau. Disini, Anda juga bisa menyewa sepeda dan menjelajahi pulau bersama pasangan sambil menikmati pemandangan yang indah.

Anda juga tidak boleh ketinggalan mengunjungi hutan dengan pepohonan yang menjulang tinggi di tengah pulau. Konon katanya, hutan ini memiliki legenda dimana para pasangan yang datang ke tempat tersebut akan selalu diberkahi dengan hubungan yang langgeng dan harmonis. Terlebih lagi, banyak drama Korea terkenal yang difilmkan di hutan tersebut, lho!

3. Kota Seoul

Ibukota Korea Selatan, Seoul, adalah salah satu kota metropolitan paling sibuk dan ramai di dunia yang harus Anda kunjungi sebagai tempat bulan madu romantis di Korea Selatan berikutnya.

Disini, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk berbelanja hingga puas, mulai dari mal desainer kelas atas hingga pasar kerajinan tradisional, dan tak ketinggalan pula outlet-outlet kaki lima dengan harga miring – Anda bisa menemukan semuanya di Seoul! Tak puas rasanya bila belum berbelanja beberapa suvenir khas Korea Selatan untuk para kerabat di rumah. Untuk itu, Anda dan pasangan bisa mendatangi Pasar Insa-dong dan Namdaemun yang menjual beragam oleh-oleh khas tempatan dengan harga relatif terjangkau.

Dengan tiga tempat bulan madu romantis di Korea Selatan ini, menjalani honeymoon bak drama-drama Korea terkenal bukan cuma impian belaka, ya!