3 Destinasi Honeymoon Romantis di Jepang yang Paling Ramai Dikunjungi di Tahun 2019

34

destinasi-honeymoon-romantis-di-jepang

Apa yang ada di benak Anda saat pertama kali mendengar kata “Jepang”? Apakah itu rahasia kecantikan wanita Jepang yang tersohor hingga ke seluruh dunia, matcha dan segudang manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit dan rambut, atau liburan asyik dan tips travelling a la Andien Aisyah?

Bicara tentang Jepang, memang tidak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang ketiga hal tersebut: beauty, food, and travel – khususnya bagi poin terakhir ini, banyak orang yang tidak segan merogoh kocek dalam-dalam demi bisa menikmati beberapa hari berkeliling Jepang dan menyaksikan langsung indahnya Negeri Samurai tersebut.

Sebagian besar masyarakat setuju bahwa Jepang adalah negara yang romantis (tidak kalah dari Prancis dan ibukotanya yang diklaim sebagai “The City of Love”), terutama jika Anda mengunjungi negara ini selama Sakura berbunga. Tapi jangan salah! Romansa Jepang jelas tidak terbatas pada bunga Sakura saja, lho. Ada banyak kegiatan romantis untuk mewarnai agenda bulan madu Anda dengan pasangan tatkala menghabiskan beberapa hari menapakkan kaki di Negeri Matahari Terbit ini.

Intip apa saja destinasi honeymoon romantis di Jepang yang bisa Anda kunjungi pada daftar berikut ini!

1. Kanal Chidorigafuchi (Tokyo)

Jika Anda mengunjungi Tokyo pada bulan-bulan dimana ibukota Jepang tersebut memasuki musim semi, jangan sampai Anda melewatkan hanami. Sempurnakan bulan madu musim semi Anda dengan hanami – festival melihat mekarnya bunga Sakura – bersama pasangan Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan taman-taman kota yang ramai dengan hilir mudik turis atau wisatawan lainnya, maka Kanal Chidorigafuchi adalah destinasi honeymoon romantis di Jepang yang cocok buat Anda. Bukan cuma atmosfernya yang lebih tenang, namun di kanal Chidorigafuchi ini Anda dapat menikmati keindahan bunga sakura sambil perlahan-lahan mendayung perahu selama kurang lebih 30 menit.

Tidak ada yang dapat menandingi romantisnya bulan madu Anda bersama pasangan kecuali dengan menikmati waktu yang berjalan lambat sembari mendayung di sepanjang kanal kastil-kastil kuno peninggalan jaman Edo. Sakura yang indah tumbuh berjejeran di kiri dan kanan Anda, dan lihatlah beberapa kelopaknya yang melayang bersama angin sepoi-sepoi yang menyentuh wajah Anda dan senyum belahan jiwa Anda. Pengalaman bulan madu yang sangat sempurna di destinasi honeymoon romantis di Jepang!

2. Jalur kereta api Sagano (Kyoto)

Apakah Anda ingin merasakan suasana baru? Atau, Anda ingin berbulan madu sembari merasakan petualangan romantis? Kalau begitu, kunjungi Kyoto dan nikmati bagaimana serunya menaiki kereta uap kuno di Sagano! Anda dapat merasakan keindahan Ngarai Hozugawa Jepang dalam 25 menit perjalanan. Meskipun lokasi dan kendaraan yang Anda tumpangi sama, tetapi jika Anda mencobanya di musim yang berbeda, Anda akan memiliki pengalaman yang berbeda pula!

Perjalanan Anda di musim panas akan ditemani oleh suara serangga dan jangkrik yang melengkapi pemandangan sungai yang sangat jernih pada latar belakang. Jika Anda datang saat musim gugur, Anda bisa menikmati keindahan daun yang berubah warna menjadi kecoklatan dan berguguran menutupi jalanan. Selama musim dingin, Anda akan memiliki pengalaman “magis” saat kereta melesat melewati tumpukan salju. Dan selama musim semi, Anda dapat menyaksikan kelopak bunga sakura yang jatuh berhembus bersama angin di sekitar Anda.

Apa lagi yang bisa lebih romantis dari destinasi honeymoon romantis di Jepang yang satu ini?

3. Tur becak Arashiyama (Kyoto)

Mungkin agenda mengunjungi hutan bambu Arashiyama sudah tercantum di dalam daftar perjalanan Anda, tapi bagaimana kalau melakukannya dengan cara lain yang lebih seru?

Anda dapat menyewa becak tradisional Jepang bernama ” jinrikisha” untuk membawa Anda berkeliling hutan. Nikmati jalan-jalan super romantis dengan menyaksikan indahnya pemandangan hutan bambu di sekitar Anda tanpa perlu merasa kelelahan yang mungkin Anda dapatkan jika berjalan kaki mengitari Arashiyama.

Pengemudi jinrikisha tahu tempat-tempat terbaik untuk mengambil foto yang Instagrammable, jadi Anda tidak perlu repot-repot mencari spot foto untuk mengabadikan momen sekali seumur hidup ini bersama orang terkasih Anda.

Dari ketiga destinasi honeymoon romantis di Jepang ini, mana yang sekiranya akan menjadi tujuan utama dari bulan madu Anda bersama pasangan? Apabila Anda merasa Jepang merupakan destinasi bulan madu yang terlalu jauh dijangkau oleh budget pas-pasan Anda, mengapa tidak mengunjungi destinasi bulan madu romantis di Thailand ataupun tempat bulan madu terbaik di Malaysia yang lebih terjangkau?