Inilah 4 Tempat Bulan Madu Terbaik di Malaysia untuk Pengantin Baru

24

tempat-bulan-madu-terbaik-di-malaysia

Tidak bisa diragukan lagi, Malaysia adalah salah satu tujuan berlibur yang ekonomis di antara negara-negara Asia lainnya. Bukan cuma menargetkan untuk menarik perhatian para backpacker dengan budget pas-pasan, namun juga untuk menarik minat para wisatawan mancanegara yang menginginkan sensasi liburan mewah pada resor-resor kelas atas.

Sebelum menentukan akomodasi dan tempat liburan apa yang hendak dituju, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu beberapa hal terkait liburan yang mungkin saja Anda lewatkan. Ada tips habiskan liburan keluarga dengan budget pas-pasan bagi keluarga dengan keuangan seadanya namun tetap ingin menikmati quality time bersama seluruh anggota keluarga, kemudian ada pula tips liburan nyaman bersama bayi dan tips liburan bersama balita yang perlu diperhatikan dengan baik-baik agar liburan ceria tidak berubah menjadi “bencana”.

Kembali lagi pada Malaysia sebagai salah satu destinasi liburan, iklimnya yang sempurna pun menjadi poin plus tambahan mengapa Anda harus mengunjungi negara ini sebagai tempat berbulan madu bersama pasangan. Sinar matahari yang cerah (tidak terik dan tidak panas), pasir putih, hutan hujan yang sejuk, tebing-tebing menjulang untuk didaki, area petualangan serta hidangan tempatan yang lezat adalah atraksi utama dari Malaysia yang menjadi impian dari para pasangan suami-istri baru.

Berikut adalah beberapa tempat bulan madu terbaik di Malaysia yang bisa Anda tambahkan ke dalam daftar wishlist Anda.

1. Pulau Tioman

Pulau Tioman adalah salah satu dari tempat bulan madu terbaik di Malaysia dimana di pulau ini sendiri terdapat satu legenda hidup tentang seorang putri naga yang beristirahat di tengah pulau di tengah-tengah perjalanan mengunjungi sang pangeran pujaan hati. Faktanya, jika dilihat dari kejauhan, Pulau Tioman ini memiliki bentuk seperti naga, lho!

Hutan-hutan tropis yang lebat, aliran air terjun pegunungan yang segar, pantai-pantai yang masih terjaga keasriannya, dan persebaran ekosistem laut yang eksotis adalah beberapa hal yang menjadikan pulau Tioman ini sebagai salah satu tempat bulan madu terbaik di Malaysia. Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu dengan menikmati semilir angin dan deburan ombak sambil bersantai di tepi pantai, atau menjajal olahraga air yang mendebarkan seperti mendayung kayak, berselancar, dan jet ski.

2. Pulau Langkawi

Pulau Langkawi adalah sebuah pulau eksotis di pesisir barat Malaysia yang dikelilingi dengan pasir putih dan laut biru yang memanjakan mata. Laut birunya yang jernih bersandingan dengan jejeran sawah padi milik penduduk lokal, menjadikan kombinasi antara kedua pemandangan ini sebagai daya tarik utama dari salah satu tempat bulan madu terbaik di Malaysia ini. Anda dapat menyegarkan tubuh dan pikiran dengan merasakan sejuknya air dan udara di kawasan Air Terjun Telaga Tujuh, kemudian mengendarai kabin cable car yang terkoneksi dengan Gunung Matchincang untuk mengamati keindahan pedesaan setempat dari ketinggian.

Jika kedua aktivitas liburan tersebut masih belum memuaskan jiwa petualang Anda, Anda dapat mengeksplor dunia bawah laut Pulau Langkawi untuk memeriahkan agenda bulan madu Anda dan pasangan.

3. Pantai Batu Feringghi

Pantai Batu Feringghi adalah salah satu pantai paling tersohor di Penang yang terletak di sepanjang pesisir barat Malaysia. Tempat bulan madu terbaik di Malaysia ini sangat cocok bagi Anda dan pasangan yang menginginkan waktu untuk bersantai sambil menikmati indahnya alam dari tepi pantai. Pantai Batu Feringghi identik dengan pasir putihnya yang membentang dari ujung ke ujung. Berbagai kegiatan memacu adrenalin dapat Anda coba disini, mulai dari menunggangi kuda, para sailing, hingga jet skiing. Pastikan juga Anda meluangkan waktu untuk menyusuri jalanan utama Pantai Batu Feringghi menggunakan becak roda tiga yang khas.

4. Pulau Pangkor

Pulau dengan beberapa pantai yang dinobatkan sebagai pantai-pantai terindah di Malaysia ini memang patut rasanya jika disertakan ke dalam daftar tempat bulan madu terbaik di Malaysia ini. Pantai Nipah dan Pantai Coral adalah dua dari sekian pantai di Pulau Pangkor yang jadi pilihan sempurna untuk dikunjungi para pengantin baru. Pemandangan menakjubkan dari jajaran koral bawah laut, teripang dan ikan-ikan yang berwarna-warni menambah keindahan dari Pulau Pangkor. Pantai-pantainya yang menakjubkan memang tidak bisa dipisahkan dari rekomendasi tempat bulan madu terbaik di Malaysia.

Sejauh ini, apakah Anda sudah memantapkan hati untuk mengunjungi salah satu dari tempat bulan madu terbaik di Malaysia ini? Bukan cuma Malaysia, ada negara-negara lain di Asia dan penjuru dunia lain yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat honeymoon yang akan meninggalkan kesan mendalam di hati. Lirik juga destinasi bulan madu terjangkau di benua Eropa dan destinasi bulan madu romantis di Thailand untuk menambah referensi Anda.