4 Destinasi Bulan Madu Romantis di Thailand yang Wajib Dikunjungi Pengantin Baru

21

destinasi-bulan-madu-romantis-di-thailand

Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang menawarkan sejuta keindahan alam yang menjadi destinasi berlibur idaman bagi para wisatawan, entah itu oleh para traveller atau pengantin baru seperti Anda dan pasangan.

Mayoritas pengantin baru yang berbulan madu di Thailand agaknya cenderung menikmati waktu bersantai di tepi pantai. Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Thailand memiliki beragam pantai dengan pasir putih dan laut biru yang memukau mata, namun ada lebih dari sekadar angin semilir dan kicau burung elang yang dapat menghiasi bulan madu Anda. Jika Anda dan pasangan menginginkan honeymoon yang lebih dinamis dan dipenuhi dengan petualangan-petualangan seru, maka ada destinasi bulan madu romantis di Thailand lainnya yang tidak ingin Anda lewatkan.

Satu lagi, karena lokasi Thailand yang tidak berjarak terlalu jauh dari Indonesia, Anda dapat menghemat biaya akomodasi dan perjalanan sehingga tidak perlu repot-repot mencoba tips menabung untuk ibu rumah tangga demi mewujudkan impian bulan madu Anda. Namun, bila Anda ingin menjadikan pengalaman honeymoon ini sekaligus sebagai ajang shopping, maka tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan dana lebih untuk tujuan tersebut. Cari tahu apa saja keterampilan yang bisa menghasilkan uang sebagai lahan mendapatkan penghasilan tambahan.

1. Pulau Koh Samui

Salah satu destinasi bulan madu romantis di Thailand yang paling terkenal adalah Pulau Koh Samui. Pulau yang terletak di Teluk Siam ini memiliki banyak pantai berpasir putih cantik yang bisa Anda jelajahi bersama pasangan. Tidak henti-hentinya mata Anda akan dimanjakan dengan deretan pohon kelapa yang melambai-lambai dan gulungan ombak kecil yang berlomba-lomba menuju daratan.

Pulau yang jadi bagian dari Taman Laut Nasional Angthong ini bisa Anda capai hanya selama beberapa jam perjalanan menggunakan perahu dari Ko Phangan dan Ko Tao. Oleh karena itu, aktivitas lainnya yang bisa Anda jajal bersama pasangan di destinasi bulan madu romantis di Thailand ini antara lain menyelam, snorkeling, dan mendayung kayak.

2. Pulau Krabi

Popularitas Pulau Krabi yang jauh dari keramaian mungkin tidak setenar Pulau Samui atau Phuket, namun indahnya pemandangan dan romantisnya suasana yang diberikan oleh pulau ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Tebing-tebing yang menjulang dramatis, laut biru nan jernih, dan suasana yang tenang nan damai menjadi daya tarik utama dari destinasi bulan madu romantis di Thailand yang satu ini bagi para pasangan baru.

Destinasi bulan madu romantis di Thailand ini berlokasi tidak jauh dari Phuket dan beberapa pulau lain yang menjadi bagian dari Teluk Andaman, menjadikan Krabi sebagai wilayah transit yang ideal jika Anda ingin melanjutkan perjalanan menuju pulau-pulau eksotis lainnya. Pantai Railay, yang hanya bisa dicapai melalui akses laut, mungkin dapat menjadi destinasi honeymoon yang sempurna untuk Anda dan pasangan.

3. Pulau Phuket

Phuket, pulau terbesar di Thailand sekaligus destinasi bulan madu romantis di Thailand berikutnya, adalah lokasi berbulan madu yang menawarkan paket lengkap untuk menyemarakkan masa honeymoon Anda, baik dari segi kemewahan maupun ke-“romantis”-an fasilitas yang disediakan untuk pengunjung. Apabila Anda menginginkan quality time untuk berduaan bersama pasangan, maka Pantai Surin, Pantai Kata, dan Pantai Nai Hark adalah beberapa alternatif pantai dengan suasana tenang dan rileks yang bisa Anda tuju.

4. Kota Chiang Mai

Kuil-kuil kuno, butik pakaian penuh dengan busana cantik, dan kehidupan jalanan yang meriah menjadikan kota Chiang Mai sebagai salah satu destinasi bulan madu romantis di Thailand berikutnya yang wajib Anda kunjungi apabila Anda adalah pecinta wisata kuliner, sejarah, dan budaya.

Apabila Anda dan pasangan merupakan pecinta alam sejati, tidak salah memilih Chiang Mai sebagai destinasi bulan madu romantis di Thailand dan menjajal ide tempat kencan alami untuk pasangan pecinta alam. Di kota ini, Anda dapat mencoba berbagai aktivitas outdoor seperti mendaki gunung atau rafting sembari menikmati hijaunya alam sekitar. Untuk melepas penat, Anda dan pasangan bisa menyewa salah satu dari sekian resor mewah yang ada di hampir seluruh sudut kota, sambil memanjakan diri dengan fasilitas komplet berbintang lima.

Apakah Anda telah menjatuhkan hati pada salah satu destinasi bulan madu romantis di Thailand di atas, atau justru Anda berharap Anda dapat menyempatkan waktu untuk mengunjungi semua tempat honeymoon fantastis itu? Baiklah, kami harap Anda menyukai rencana bulan madu Anda bersama pasangan nanti. Kalau Anda jenuh dengan iklim tropis yang hangat dan cenderung lembab, Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara-negara dengan empat musim untuk memperkaya pengalaman honeymoon Anda.

Berikut adalah rekomendasi tempat honeymoon lainnya di belahan dunia yang berbeda, seperti destinasi bulan madu terjangkau di benua Eropa yang cocok untuk pengantin baru dengan budget pas-pasan, serta tempat honeymoon romantis di Amerika Serikat yang menanti untuk Anda kunjungi.