Ladies Wajib Coba, Iniloh 11 Manfaat Teh Hijau Untuk kecantikan Kulit Dan Rambut !

36

Teh hijau berasal dari Cina, teh hijau ini dibuat dari daun Camellia sinensis yang mengalami pengeringan dan oksidasi. Teh hijau telah lama digunakan untuk makanan dan minuman, dan digunakan di Asia untuk tujuan kecantikan seperti sebagai bahan utama dalam manfaat innisfree serum greentea, berkat sifat anti-penuaan, antioksidan, anti-mikroba, anti-inflamasi dan astringen.

Ada berbagai jenis teh hijau seperti Jasmine, Dragonwell dan Bi Luo Chun dari Cina, dan Sencha, Genmaicha, Houjicha dan Matcha dari Jepang. Meskipun terdapat perbedaan rasa, daerah, kondisi pertumbuhan, proses produksi, dan waktu panen, semua jenis diperkaya dengan antioksidan yang disebut epigallocatechin-3-gallate (EGCG).

Manfaat Teh Hijau untuk Kulit

1. Memerangi tanda-tanda penuaan

Polifenol dalam teh hijau menetralkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit kendur, bintik-bintik penuaan, garis-garis halus dan kerutan.

2. mengurangi minyak berlebih

Katekin adalah suatu kandungan dalam teh hijau yang memiliki sifat antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatur kadar hormon tubuh untuk mencegah jerawat kistik. Teh hijau juga kaya akan tanin yang dapat mengurangi produksi sebum.

3. Meratakan warna kulit

Teh hijau menghilangkan racun dari kulit, menyembuhkan noda, dan mengurangi peradangan untuk mencapai warna kulit yang lebih merata.

4. mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam pada mata

Antioksidan dan tanin dalam teh hijau mengecilkan pembuluh darah di sekitar area mata yang halus untuk mengurangi bengkak.

Kafein dalam teh hijau juga meningkatkan sirkulasi cairan untuk mencegah pembengkakan, sementara kandungan Vitamin K nya dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata.

5. Mengencangkan pori-pori

Teh hijau adalah zat yang kuat, berkat kehadiran tanin. Ini juga mengeluarkan kotoran, mengurangi penampilan pori-pori besar, melembabkan dan menghaluskan kulit.

6. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari

Asam tanan, theobromine, dan polifenol dalam teh hijau menenangkan dan menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari, sedangkan EGCG dalam teh hijau mencegah kanker kulit dengan menghambat gen yang menyebabkan peradangan.

7. Untuk eksfoliasi kulit

Tekstur daun teh hijau kering yang agak abrasif mengelupas kulit untuk mengangkat sel-sel mati dan kotoran seperti st ives scrub atau produk st ives.

Manfaat Teh Hijau untuk Rambut

Teh hijau bekerja sangat baik tidak hanya untuk kulit tetapi juga untuk rambut Anda lho ladies ! salah satunya membantu mencegah rambut rontok dan ketombe sambil melindungi rambut Anda selain itu mempunyai manfaat seperti dibawah ini :

1. Merangsang pertumbuhan rambut

Antioksidan dalam teh hijau meningkatkan pertumbuhan rambut, sementara katekin menghambat DHT (dihydrotestosterone), salah satu penyebab utama kerontokan rambut sama seperti cara alami memanjangkan rambut.

2. Mencegah ketombe

Teh hijau membunuh mikroba dan melembabkan kulit kepala untuk mencegah gatal dan pembentukan ketombe seperti cara ampuh mengatasi ketombe berlebih pada rambut.

3. Mencegah penumpukan minyak

Tanin dalam teh hijau mengurangi minyak di kulit kepala dan rambut untuk membuat Anda merasa segar.

4. menjadikan rambut Anda sehat dan berkilau

Panthenol dan Vitamin C dan E pada rambut kondisi teh hijau, menjadikannya kuat, sehat, dan berkilau. Teh hijau juga melindungi rambut dari polusi lingkungan seperti debu dan asap rokok.

Itulah tadi ladies manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit dan rambut, selamat mencoba !