10 Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut !

68

Bunga sepatu atau hibiscus adalah bunga eksotis dengan sejumlah manfaat terutama untuk kecantikan ! Dalam Ayurveda India dan Pengobatan Cina, kembang sepatu direndam dalam air mendidih dan diminum sebagai teh untuk berbagai manfaat kesehatannya.

Di bawah ini, kita akan membahas 10 manfaat kecantikan yang menakjubkan dari kembang sepatu selain manfaat beras untuk kecantikan jadi baca terus ladies :

1. Kaya akan Antioksidan

Hibiscus layaknya daftar buah dan sayuran untuk tumbuh kembang anak, Hibiscus penuh dengan antioksidan yang dikenal sebagai antosianosida. Antioksidan ini sangat kuat melawan radikal bebas yang merusak kulit yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Antosianosida juga memiliki efek astringen alami yang mengontrol kelebihan kulit berminyak & mengencangkan pori-pori besar. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi peradangan kulit!

2. Mengencangkan kulit

Jika ada bunga yang memiliki sifat mengecangkan kulit, itu adalah bunga sepatu! dapat mengangkat wajah, yang membuatnya tampak muda! Hancurkan beberapa bunga sepatu menggunakan lesung dan alu kemudian oleskan ke wajah Anda, hindari area mata. Bilas setelah 15 menit.

3. Shampo Alami

Orang India telah menggunakan daun & kelopak bunga sepatu sebagai sampo alami sejak lama! Ini bekerja karena menjadi licin seperti sabun ketika dihancurkan karena saponin alami (agen pembersih) di dalamnya.

4. Meratakan warna kulit

Punya warna kulit tidak rata, hiperpigmentasi, bintik-bintik gelap dan perubahan warna lainnya? Saatnya menggunakan bunga sepatu selain menggunakan serum pencerah wajah di kulit Anda! Bunga sepatu mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) termasuk asam sitrat dan malat yang memiliki kekuatan pengelupasan yang mempercepat pergantian sel.

5. Pelembab kulit alami

Kelopak bunga sepatu dan juga daunnya memiliki kandungan lendir yang tinggi. Ini berarti ketika dihancurkan, mereka licin dan berlendir. Ini membuat bunga sepatu sarat pelembab!

5. Mendorong Pertumbuhan Rambut

Dalam Ayurveda, kembang sepatu adalah bahan ampuh yang digunakan dalam minyak pertumbuhan rambut untuk mendorong pertumbuhan rambut baru sekaligus memperkuat yang sudah ada.

Ini karena kaya akan nutrisi seperti asam amino yang diperlukan untuk memproduksi keratin yang membentuk struktur rambut kita layaknya cara alami memanjangkan rambut.

6. Mengupas Sel Mati

Hibiscus adalah sumber yang kaya dari Alpha Hydroxy Acids yang dikenal sebagai exfoliator yang kuat dalam industri perawatan kulit.

AHA dalam kembang sepatu melarutkan sel-sel mati dan kulit terkelupas pada permukaan kulit, mengungkapkan kulit baru yang segar di bawahnya!

7. Mencegah rambut beruban

Manfaat kecantikan lain yang menakjubkan dari kembang sepatu adalah mencegah rambut beruban seperti cara alami menghilangkan uban ! Dalam Ayurvedic kuno juga berbicara tentang kembang sepatu sebagai pewarna rambut alami untuk menutupi rambut beruban.

8. Membersihkan pori pori

Hibiscus memiliki surfaktan alami yang membersihkan kulit tanpa menghilangkan minyak alami. Sama seperti itu bekerja pada rambut pembersih, itu juga bertindak sebagai pembersih yang dalam untuk pori-pori Anda! Ini juga sangat lembut sehingga tidak membuat kulit Anda terasa sensitif dan kaku.

9. Menghaluskan rambut

Anda dapat menggunakan kembang sepatu sebagai sampo, minyak rambut, atau kondisioner rambut, Anda akan melihat rambuy Anda menjadi lebih lembut, lebih halus, dan lebih berkilau!

Anda dapat menggunakan bilas rambut kembang sepatu ini yang tidak hanya membuat rambut Anda halus tetapi juga membantu menutupi rambut beruban dan juga memperkuat batang rambut:

10. Mengontrol Kulit Berminyak

Gunakan teh atau rendaman sepatu sebagai toner wajah! Anda bisa membuat teh kembang sepatu lalu menuangkannya ke nampan es batu dan membeku selama 2 jam.

Gunakan es batu di seluruh wajah Anda setelah membersihkannya untuk mengencangkan kulit Anda secara alami, mengencangkan pori-pori besar dan mengatur jumlah sebum yang dikeluarkan di wajah Anda, mudah sekali bukan ladies !