Moms Wajib Tahu Inilah 3 Cara Alami Menghilangkan Uban Paling Mudah

72

Salah satu hal paling menjengkelkan dari gaya hidup modern adalah mudahnya muncul rambut beruban. Terjadinya rambut beruban d usia tua sudah jelas hal yang lumrah.

Tetapi, ketika Anda melihat mereka di awal 30-an dan kadang-kadang, bahkan 20-an, itu benar-benar mengecewakan. Rambut abu-abu dan putih adalah hasil dari rambut Anda kehilangan pigmennya.

Ketika ada pengurangan signifikan pada pigmen, rambut berubah menjadi abu-abu. Ketika sama sekali tidak ada pigmen, itu akan membuatnya berubah menjadi putih. Penyebab pasti dari ini belum ditemukan, tetapi dilansir dari berbagai sumber ada beragam cara yang terbukti mengurangi faktor-faktor yang menyebabkan rambut beruban dan solusi untuk mengurangi pertumbuhan rambut beruban dengan cara alami selain manfaat urang aring bagi rambut

berikut ini adalah cara cara alami selain cara menebalkan rambut wanita yang bisa anda coba dirumah untuk mengurangi uban ladies, bahan bahan yang digunakan dibawah ini sangat mudah ditemukan bahkan pasti ada di setiap dapur para wanita  :

1. Teh Hitam untuk mengurangi uban

Yang anda butuhkan hanyalah 2 sdm Teh Hitam dan 1 gelas air, rebus teh hitam dalam secangkir air sampai matang. Setelah dingin, saring cairan dan oleskan ke rambut dan kulit kepala Anda.

Pijat kulit kepala Anda selama beberapa menit dan tunggu sekitar satu jam dengan teh di rambut Anda. Cuci rambut Anda seperti biasa dengan sampo

Teh hitam mengisi ulang rambut dengan antioksidan dan membantu menghambat pertumbuhan uban. Ini juga membantu menggelapkan warna rambut sambil menambahkan kilau seperti cara mengatasi rambut beruban

2. Minyak kelapa dan air lemon

Bahan bahan yang dibutuhkan hanya Jus Lemon secukupnya 2 sdm minyak kelapa, tuang jus lemon ke dalam minyak kelapa dan panaskan campuran selama beberapa detik sampai agak hangat.

Pijatkan campuran ini ke kulit kepala Anda dan ratakan sampai ke ujung rambut Anda. Biarkan selama 30 menit. Cuci rambut, gunakan secara rutin setidaknya 2 kali seminggu sampai mendapat hasil yang di inginkan.

Lemon mengandung vitamin B dan C, dan juga sumber yang kaya akan mineral fosfor. Ini sangat penting untuk pemeliharaan sel-sel pigmen di folikel rambut Anda yang bermanfaat untuk mencegah uban.

3. Jus bawang bombay

yang Anda akan perlukan hanyalah 1 Bawang bombay ukuran Sedang, 1 sdm Minyak Zaitun, Kain katun tipis.

Potong bawang menjadi potongan-potongan kecil dan campur dengan sekitar satu sendok makan Minyak Zaitun. Peras jus dari ampas menggunakan kain tipis. Oleskan jus ini ke kulit kepala dan pijat selama sekitar 10 menit.

Biarkan jus selama 30-35 menit hingga meresap ke dalam rambut lalu setelah itu Cuci rambut Anda dengan sampo, lakukan secara rutin hingga mendapat hasil yang signifikan.

Jus bawang telah terbukti secara ilmiah untuk mengurangi kerontokan rambut selain  bahan alami yang efektif atasi masalah rambut rontok. Ini juga membantu mengurangi tumbunya uban dan meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Namun, satu-satunya kelemahan menggunakan obat ini adalah sulitnya menghilangkan bau bawang dari rambut Anda.

Demikian ladies artikel tentang 3 cara alami menghilangkan uban dan jangan lupa juga untuk mencoba cara agar kutu rambut musnah, selamat mencoba !