Intip Yuk 5 Tips Sederhana Menghilangkan Sakit Kepala Berikut Ini Ladies !

23

Sakit kepala adalah kondisi umum yang dihadapi banyak orang setiap hari. Mulai dari tidak nyaman hingga benar-benar tak tertahankan, mereka dapat mengganggu kehidupan Anda sehari-hari.

Ada beberapa jenis sakit kepala, dengan sakit kepala tegang yang paling umum. Sakit kepala cluster menyakitkan dan terjadi dalam kelompok atau “cluster”, sedangkan migrain adalah jenis sakit kepala sedang hingga berat.

Meskipun banyak obat yang ditujukan untuk menghilangkan gejala sakit kepala, sejumlah perawatan alami yang efektif juga ada seperti pada bahan alami untuk mengobati kanker payudara.

Berikut adalah 5 cara sederhana yang efektif untuk  menghilangkan sakit kepala selain obat tradisional atasi sakit kepala :

1. Minum banyak air

Hidrasi yang tidak lancar dapat menyebabkan Anda sakit kepala. Tak hanya menimbulkan kulit kering namun dehidrasi juga menyebabkan beragam keluhan antara lain sakit kepala sebelah, migrain ataupun sakit kepala.

Namun anda tak perlu khawatir dengan konsumsi air mineral yang cukup dan teratur bisa mencegah dan membuat anda terhindar dari sakit kepala yang mengganggu.

Selain menyebabkan kulit kering, sakit kepala dan lain lain, kekurangan asupan air atau dehidrasi juga dapat mengganggu konsentrasi anda lho ladies.

Untuk membantu menghindari sakit kepala dehidrasi, fokuslah pada minum air yang cukup sepanjang hari dan makan makanan yang kaya air seperti buah yang dapat membuatmu fit

2. Konsumsi Suplemen Magnesium

Magnesium adalah mineral penting yang diperlukan untuk berbagai fungsi dalam tubuh, termasuk kontrol gula darah dan transmisi saraf.

Yang menarik, magnesium juga terbukti sebagai obat yang aman dan efektif untuk sakit kepala. Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh beberapa peneliti menunjukan konsumsi 600 mg magnesium secara oral dalam bentuk suplemen dapat mengurangi intensitas dan gejala sakit kepala.

3. Tidur Cukup

Kurang tidur dapat merusak kesehatan Anda dalam banyak hal, dan bahkan dapat menyebabkan sakit kepala pada beberapa orang untuk itu tidur cukup cara terampuh agar terhindar dari sakit kepala namun hindari juga bahaya tidur sehabis makan.

Sebagai contoh, satu studi membandingkan frekuensi dan keparahan sakit kepala pada mereka yang tidur kurang dari enam jam per malam dan mereka yang tidur lebih lama. Ditemukan bahwa mereka yang kurang tidur memiliki sakit kepala yang lebih sering dan parah.

4. Hindari Makanan Tinggi Histamin

Histamin adalah bahan kimia yang ditemukan secara alami dalam tubuh yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh, pencernaan, dan saraf. Histamin dapat ditemukan dalam beberapa makanan salah satunya keju, wine, daging asap ataupun daging olahan.

Studi menunjukkan konsumsi histamin dapat menyebabkan migrain pada mereka yang sensitif terhadapnya. Beberapa orang tidak dapat mengekskresikan histamin dengan baik karena mereka memiliki fungsi enzim yang rusak yang memecahnya.

Memotong makanan yang kaya histamin dari diet mungkin merupakan strategi yang berguna bagi orang yang sering mengalami sakit kepala.

5. Minum Teh atau Kopi

Teh ataupun kopi mengandung kafein yang bermanfaat untuk mengurangi gejala sakit kepala dengan konsumsi yang tak berlebihan, dan tak hanya itu saja ladies dengan menghirup aromanya saja dapat menenangkan dan membuat rilexs yang efeknya dapat meringankan gejala sakit kepala.

Itulah tadi ladies 5 tips sederhana menghilangkan sakit kepala, mudah sekali bukan, anda bisa mencobanya jika mempunyai gangguan sakit kepala yang mengganggu dan jangan lupa juga untuk mencoba tips menjaga kesehatan anak agar tidak sakit. Selamat mencoba