Tidak Perlu Operasi, Inilah 7 Bahan Alami untuk Mengobati Kanker Payudara

35

Salah satu cara pengobatan medis terhadap kanker payudara adalah melakukan operasi. Akan tetapi operasi belum tentu bisa benar-benar menyembuhkan seseorang yang mengidap kanker payudara secara tuntas. Dan kalaupun ingin hasil maksimal tentu juga harus dibarengi dengan budget yang lumayan.

Sebelum itu tidak ada salahnya kamu mencoba menerapkan pengobatan herbal untuk kanker payudara. Berikut adalah beberapa bahan alami untuk mengobati kanker payudara yang terpercaya. Di samping itu kamu juga wajib tahu penyebab kanker payudara dan penyebab kanker serviks.

  1. Benalu

Parasit yang berasal dari keluarga Loranthaceae ini terkenal sebagai obligat yang hidup menumpang pada pohon lain. Biasanya ketika digunakan untuk mengobati kanker payudara, benalu dimanfaatkan sebagai jamu.

Jamu itu dibuat dengan cara menjadikan benalu menjadi ekstrak kering, lalu dicampur air. pengobatan ini terbukti dapat menyembuhkan penderita yang telah berada pada fase meastase.

  1. Keladi Tikus

Keladi tikus juga disebut sebagai Typhonium flagelliforme rat. Tanaman yang masih jarang ditemukan ini memiliki kandungan antioksidan dan RIP yang sangat berguna dalam melawan serta membunuh sel kanker di dalam tubuh. Cara penggunannya untuk mengobati kanker payudara adalah dengan mencampur umbi dan daunnya, kemudian dikonsumsi secara teratur.

  1. Daun Dewa

Daun dewa atau Gynura divaricata cukup terkenal sebagai salah satu tanaman herbal guna mengobati kanker payudara. Hal tersebut tidak lain karena kandungan saponin yang dimiliki tanaman yang sebenarnya berasal dari Afrika ini.

Saponin merupakan bahan yang mampu berperan aktif dalam memberi perlindungn terhadap tubuh dari kuman, bakteri, dan virus.

Dengan kandungan tersebut, daun dewa dapat membunuh sel kanker di dalam tubuh. Agar hasil yang diperoleh maksimal, konsumsilah pengobatannya secara teratur. Cari tahu juga efek tidak memakai bra setiap hari serta sebaiknya tidur pakai bra atau tidak.

  1. Kunyit Putih

Kunyit putih atau Curcuma zedoaria merupakan salah satu jenis tanaman yang berkhasiat mengobati kanker. Karena di dalamnya terdapat ribosome inacting protein atau RIP yang berfungsi membunuh sel kanker tanpa merusak jaringan di sekitarnya.

Juga antioksidan yang mencegah terjadinya kerusakan pada sel. Serta anticurcumin yang berfungsi sebagai anti inflamasi.

  1. Mengkudu

Buah mengkudu atau Morinda citrifolia dipercaya memiliki kemampuan untuk melawan berbagai sel tidak normal di dalam tubuh. Bahkan sebelum sel abnormal tersebut memasuki tahap pra kanker, kandungan damacanthel dalam buah mengkudu sudah lebih dulu menghalaunya.

Dan seperti yang diketahui bawa damacanthel memiliki peran besar sebagai obat anti kanker yang mampu mencegah terjadinya perkembangan sel kanker di payudara.

  1. Bunga Rosella

Bunga rosella atau Hibiscus sabdariffa adalah salah satu tanaman yang memiliki khasiat dalam mengobati kanker payudara. Tanaman yang berasal dari benua Afrika ini sering dijadikan sebagai produk herbal untuk mengobati kanker, termasuk kanker payudara. Dalam penggunaannya bunga rosella dicampur dengan daun sirsak agar hasil yang diperoleh lebih maskimal.

  1. Tapak Dara

Tapak dara atau Catharanthus roseus merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki bunga berwarna merah. Tanaman satu ini yang sering ditemukan di pekarangan rumah ternyata memiliki khasiat yang luas biasa. Memiliki kandungan senyawa alkaloid vinka yaitu vinblastin dan vinkristin.

Kedua senyawa tersebut sangat efektif untuk mengobat kanker payudara, karena mampu menghambat perkembangan sel kanker. Tidak hanya itu tanaman ini juga dipercaya dapat mengobati kanker serviks dan tumor ganas.

Itulah tujuh bahan alami untuk mengobati kanker payudara. Jangan lupa juga untuk mengecek bahaya begadang bagi wanita. Semoga bermanfaat!