Sponsors Link

20 Efek Tidak Memakai Bra Setiap Hari Wajib Kalian Pahami

Sponsors Link

efek tidak memakai bra setiap hariPemakaian bra merupakan kebutuhan bagi wanita remaja maupun dewasa. Hal ini karena bra dapat meningkatkan kekencangan payudara bagi wanita tersebut. Namun ada beberapa wanita yang tidak terlalu suka memakai bra, bahkan saat tidur sekalipun. Sehingga bingung sebaiknya tidur pakai bra atau tidak.

ads

Oleh karena itu, mari kita bahas mengenai efek tidak memakai bra setiap hari agar Anda bisa tahu apa saja efek maupun manfaatnya.

  1. Melancarkan peredaran darah

Tahukah anda jika memakai bra setiap hari akan membuat peredaran darah di dada menjadi terganggu? Mengapa demi kian? Hal ini terjadi tidak terlepas dari penggunaan tali bra yang melingkar dan menekan tubuh anda. Tekanan yang cukup kuat akan dapat mengganggu sirkulasi darah karena menghambat darah untuk mengalir. Ada baiknya anda melepas bra ketika sedang hendak pergi tidur, supaya peredaran darah di bagian dada anda mengalir secara normal dan lancar.

  1. Mencegah sesak napas

Salah satu efek tidak memakai bra setiap hari adalah mencegah sesak napas. Bra yang terus-menerus talinya melingkar pada dada anda akan menyebabkan sesak napas, ada baiknya sesekali anda melepas bra bila berada di dalam rumah. Apa lagi hendak pergi tidur, biarkan dada anda bebas dari lingkaran tali bra yang selalu melilitnya.

  1. Menurunkan rasa gelisah

Saat anda gelisah tentunya dada akan berdebar-debar, bila dada anda berdebar-debar dalam keadaan terlilit tali bra. Hal ini akan menibulkan ketidaknyamanan. Sebaiknya Anda mengatasinya dengan melepas ikatan tali bra untuk mengurangi tekanan pada dada. Sehingga Anda bisa terhindar dari perasaan gelisah.

  1. Menghindari rasa nyeri pada pinggang

Tali bra yang terlalu ketat akan menyebabkan rasa nyeri pada punggung, hal ini terjadi karena mendapatkan tekanan yang terus-menerus. Untuk menghindari rasa nyeri pada pinggang, anda dapat melepas bra bila tidak melakukan aktifitas di luar rumah.

  1. Menghindari rasa gatal di sekitar area payudara

Kulit yang terikat terus-menerus akan berkeringat sehingga menimbulkan gatal, apa lagi bila ikatan tersebut tidak pernah dilepas selain hendak pergi mandi. Rasa gatal di sekitar area payudara dapat terjadi jika anda mengenakan bra terus-menerus dalam waktu lama. Maka pilihan bijak bila anda melepas bra saat tidak di luar rumah.

  1. Menghindari bau badan

Salah satu sifat wanita idaman pria adalah yang memiliki aroma yang wangi. Setiap orang pasti akan mengeluarkan bau dari badan bila sedang berkeringat, baik anak kecil, orang dewasa, wanita ataupun pria. Termasuk saat kita sedang dalam keadaan tidur.

Bau badan juga disebakan karena keringat yang menempel di baju Anda akibat dari pemakaian bra. Hal ini terjadi karena tali bra yang menempel ketat pada tubuh anda sehingga membuat kulit tidak bernapas dan menjadi berkeringat, saat anda berkeringat maka itu akan memicu munculnya bau pada badan.

Sponsors Link

  1. Menghindari iritasi kulit

Penggunaan bra dalam waktu relatife lama akan membuat area di bagian payudara anda akan berkeringat. Keringat tidak hanya akan memicu munculnya rasa gatal, namun juga memicu munculnya iritasi pada kulit. Dengan melepas bra sesekali, maka akan membuat kulit di area payudara anda dapat bernapas dengan baik. Sehingga menghindari anda dari iritasi kulit.

Apalagi jika Anda memakai tato pada area payudara karena ada banyak sekali bahaya tato bagi kesehatan wanita yang sangat penting Anda pertimbangkan. Hal ini bisa membuat iritasi kulit Anda.

  1. Menimbulkan rasa nyaman

Apakah anda merasakan stres bila melakukan sesuatu secara terus menerus tanpa henti? Tentu saja, bukan? Nah, tahukah anda bahwa bukan hanya anda yang dapat mengalami stres? Tetapi kulit anda juga dapat merasakan stress, loh?

Terutama kulit pada bagian payudara anda yang terukat terus menerus sepanjang hari oleh tali bra yang dikenakan. Untuk menjaga kenyamanan Anda dan terhindar dari perasaan stress, mungkin Anda bisa menghindarkan kulit dan payudara Anda beberapa waktu dari jeratan bra alias melepasnya.

Anda bisa melakukannya ketika anda tidur sehingga membuat tubuh anda merasa lebih nyaman. Nah, efek tidak memakai bra setiap hari ini cukup menyenangkan juga, bukan.

  1. Mencegah insomnia

Seseorang yang kesulitasn tidur walaupun sudah larut malam adalah orang yang menderita insomnia. Tuntutan lembur juga membuat wanita menjadi insomnia atau tidak dapat tidur. Hal ini bisa karena tugas yang menumpuk atau sedang larut memikirkan sesuatu. Kebiasaan tidur larut malam inilah  menyebabkan seseorang dapat terserang insomnia. Salah satu  cara  menghindari insomnia adalah anda dapat membuat mengkondisikan tidur anda senyaman mungkin, salah satunya dengan tidak menggunakan bra. 

ads

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Kualitas tidur akan menurun bila anda tidak merasakan kenyamanan pada saat anda sedang tidur. rasa tidak nyaman itu akan muncul bila anda terus mengenakan bra pada saat tidur yang menyebabkan dada terasa sesak. Untuk mendapatkan rasa nyaman tersebut, anda dapat melepaskan bra anda ketika tidur. Sehingga kualitas tidur Anda bisa ditingkatkan dengan melepaskan bra saat hendak tidur.

  1. Mengurangi stress

Salah satu efek tidak memakai bra setiap hari adalah dapat mengurang stress. Aktivitas sehari-hari, ritinitas dan tuntutan pekerjaan dapat membuat pikiran anda mumet, suntuk, penat, dan lelah sehingga dapat memicu timbulnya rasa stress. Untuk mengurangi tingkat stress yang tinggi, anda harus bisa membedakan mana urusan pribadi dan urusan kantor.

Tinggalkanlah urusan kantor di kantor bila anda sedang berada di rumah dan begitu pula sebaliknya. Salah satu cara lainnya adalah anda dapat membuat diri anda merasa nyaman terutama di rumah. Untuk mendapatkan rasa kenyamanan itu anda dapat melakukannya dengan melepas ikatan pada payudara, sehingga tidak ada lagi rasa kurang nyaman saat dada anda terikat cukup kuat. Sangat beruntung jika Anda memiliki pasangan yang tahu tentang bagaimana cara pria menenangkan wanita yang sedang stres.

  1. Meningkatkan kosentrasi dan daya ingat

Kosentrasi dan daya ingat akan meningkat ketika anda memiliki kualitas tidur yang bagus, kualitas tidur yang bagus bisa di dapatkan dengan tidur dalam posisi yang nyaman. Meraih kenyamanan ketika sedang tidur tidaklah susah, anda hanya perlu melepas ikatan yang menyesakkan payudara anda. Hal ini berarti bra dapat membuat konsentrasi dan ingatan Anda lebih meningkat.

  1. Tubuh terasa lebih bugar

Hal ini merupakan pendukung cara menjadi wanita energik karena badan akan terasa lebih bugar jika tidak memakai bra. Ketika tubuh terasa bugar yang didapatkan oleh kualitas tidur yang baik , maka anda akan siap menjalankan aktifitas dan rutinitas sehari-hari dengan lebih bersemangat.

  1. Cepat sembuh dari serangan penyakit

Salah satu tips menjadi wanita idaman adalah dengan menjadi wanita yang sehat. Minum obat dengan teratur beserta istirahat yang cukup adalah saran yang selalu diberikan oleh dokter kepada para pasiennya, tentu saja dengan istirahat dan tidur yang cukup mampu membuat anda dapat sembuh lebih cepat. namun cukupkah dengan hanya tidur saja tanpa merasakan kenyamanan dalam tidur anda? jawabanya adalah tidak!

Tanpa rasa nyaman dalam tidur, akan membuat tidur anda tidak berkualitas sehingga masa pemulihan akan berjalan dengan sangat lambat. Jika dengan melepas bra dapat meningkatkan kuaitas tidur Anda, maka akibatnya adalah tubuh Anda juga bisa terhindar dari sakit. Terutama sakit yang berbahaya.

  1. Memaksimalkan regenerasi sel-sel di daerah payudara

Waktu meregenerasi sel-sel di tubuh secara otomatis adalah pada malam hari ketika anda sedang tertidur, tidak terkecuali sel-sel di area payudara anda. lepaslah bra pada saat anda akan hendak pergi tidur, karena itu akan membantu memaksimalkan regenerasi sel-sel di daerah payudara ada. Penggunaan bra dapat mengurasi aliran darah di daerah payudara Anda.  Hal itu akan menghambat  regenerasi sel-sel di daerah payudara anda.

  1. Mencegah edema

Penggunaan bra yang terlalu ketat dengan waktu  relatif lama dapat menyebabkan edema. Apa sih itu edema? Apakah anda tahu apa itu edema? Jika tidak, maka simak penjelasan berikut ini. Istilah  edema artinya adalah pembengkakan karena terakumulasinya cairan yang ada di dalam jaringan tubuh.

Akumulasi cairan seperti ini dapat terjadi pada kelenjar getah bening sehingga menyebabkan benjolan. Untuk menghindari hal tersebut alangkah baiknya anda melepaskan bra sesekali, terutama saat anda hendak pergi tidur atau sedang berada di dalam rumah.

  1. Mencegah kanker payudara

Ini efek tidak memakai bra setiap hari yang cukup melegakan. Apakah anda  sering mendengar bahwa bila anda  sering menggunakan bra saat tidur dapat meningkatkan resiko kanker payudara? Hal ini menyebabkan sebagian wanita memilih tidur tanpa mengenakan bra.

Walaupun belum dapat dibuktikan dengan ilmu medis, Anda sebaiknya lepas saja bra saat tidur. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, bukan? Maka cegalah dengan melepas bra saat anda hendak akan pergi tidur. Mungkin Anda perlu banyak mencari banyak referensi lagi tentang penyebab kanker payudara. 

Sponsors Link

  1. Bentuk payudara lebih ideal

Memiliki bentuk payudara yang ideal merupakan idaman bagi setiap wanita, tidak terkecuali anda, kan? Tentu saja anda terus berpikir dan mencari bagaimana cara supaya mendapatkan dada yang idel. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan payudara yang ideal adalah dengan melepas bra saat hendak pergi tidur.

Payudara yang selalu dibungkus dengan bra kemudian ditarik dengan kuat oleh tali bra dapat membuat otot payudara anda tertarik ke atas. Hal ini dapat mengakibatkan perubahan bentuk pada payudara anda. Memiliki payudara yang ideal juga merupakan cara jitu memikat hati pria.

  1. Mencegah adanya kulit belang di tubuh

Salah satu efek tidak memakai bra setiap hari adalah mencegah kulit belang. Penggunaan bra pada waktu yang relatife lama akan mengakibatkan kulit di area lingkaran dada tidak dapat bernapas secara normal sehingga menyebabkan kulit di daerah itu akan menjadi lebih pucat di banding kulit di daerah tubuh lainnya. Dengan melepas bra secara berkala, maka kulit akan dapat bernapas secara normal dan akan menghilangkan kulit belang di tubuh anda.

  1. Meringankan gejala PMS

Fakta tentang perasaan wanita ketika sedang PMS adalah sangat sensitif sekali. Masa-masa pms adalah masa-masa paling menyebalkan bagi wanita karena mood sering sekali berubah ubah, jerawat yang bersemi di bagian area wajah sehingga menimbulkan rasa malu dan jengkel, terkadang sariawan juga melanda dan mengakibatkan sulit minum, makan dan bahkan berbicara, badan terasa pegal-pegal, pinggang dan perut merasa nyeri terutama pada hari PMS.

Bahkan bagi sebagian wanita atau anda sendiri pernah mengalaminya, saat sedang pms, payudara ikut merasa nyeri, sesak dan berdenyut. Meski banyak factor yang mendalangi hal ini, namun penggunaan bra dalam jangka waktu yang relative lama juga dapat menjadi pemicunya.

Penggunaan bra dalam waktu lama, terutama dalam keadaan pms akan menimbulkan rasa nyeri akibat tekanan di area payudara anda. hal ini dapat di cegah dengan melepas bra saat tidak berada di luar rumah atau saat hendak ingin beranjak tidur. Itulah berbagai efek tidak memakai bra setiap yang mungkin bisa Anda rasakan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dan dapat bermanfaat bagi anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan