Sponsors Link

6 Bahaya Tato bagi Kesehatan Wanita yang Harus Anda Hindari

Sponsors Link

bahaya tato bagi kesehatan wanitaSebagian wanita menganggap kalau tato itu keren dan ajang untuk unjuk diri. Namun, sebagian juga tidak suka dengan tato, apalagi memasangnya di badan. Tanpa mereka sadari, ada banyak bahaya tato bagi kesehatan wanita, apa saja? Mari segera kita bahas.

ads

1. Bahaya Penyakit bagi Bayi yang Disusuinya

Salah satu bahaya tato bagi kesehatan wanita adalah berdampak pada bayi yang sedang disusuinya. Jadi, ketika Anda ingin membuat tato pada tubuh Anda, pertimbangkan hal ini matang-matang. Kenapa bisa membahayakan? Jika Anda menjadi terinfeksi penyakit berbahaya karena tato tersebut, penyakit tersebut akan tertular melalui ASI. Sebaiknya, Anda juga mengetahui cara menyapih anak 2 tahun agar anak Anda tidak terkena penyakit yang berbahaya.

2. Alergi 

Karena tinta dimasukkan ke kulit, maka ada kemungkinan kulit Anda akan mengalami gatal-gatal bahkan iritasi. Dampak yang satu ini sebaiknya Anda pikirkan matang-matang karena jika kulit Anda sudah terinfeksi, itu sama saja Anda menyakiti diri Anda sendiri. Mungkin Anda bisa menggunakan manfaat minyak bulus untuk kulit agar tidak iritasi lagi.

3. Berbahaya bagi Janin

Anda sebaiknya memikirkan kemungkinan ini. Dengan memakai tato, itu berarti akan masuk tinta yang mengandung bahan kimia ke kulit Anda. Bahan kimia tersebut akan sangat berbahaya bagi janin Anda. Jadi, sebaiknya Anda tidak menghiraukan dampak negatif tato ini.

Kalau memang sudah terlanjur, mungkin Anda bisa mengkonsultasikan kesehatan janin Anda ke dokter. Anda juga sebaiknya lebih banyak mengonsumsi makanan yang bergizi dan sehat untuk janin Anda. Selain itu, Anda juga harus tahu cara senam hamil agar janin Anda tetap sehat.

4. Tertular Penyakit Berbahaya

Anda harus memperhatikan keamanan jarum suntik yang digunakan untuk tato. Jika Anda tidak waspada dan ternyata jarum suntik tersebut digunakan secara berulang-ulang, maka ada kemungkinan Anda akan tertular penyakit dari pengguna sebelumnya.

Ini akan sangat berbahaya. Penyakit tersebut tentunya bermacam-macam, bisa HIV, hepatitis, ataupun penyakit berbahaya yang ditularkan melalui kulit. Anda tentunya tidak ingin mengidap penyakit tersebut, bukan? Gagal sudah rencana Anda dalam melakukan berbagai cara jitu memikat hati pria jika Anda sudah terinfeksi.

Selain itu, sebaiknya Anda juga berhenti menggunakan alkohol karena ada banyak sekali bahaya alkohol bagi wanita. Pada intinya, Anda sebaiknya mengubah gaya hidup Anda agar tidak terkena penyakit yang berbahaya.

Sponsors Link

5. Membahayakan Organ-organ Vital

Tidak sedikit wanita yang memakai tato di organ-organ vital. Tentunya ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan wanita. Jadi, Anda jangan sampai melakukan ide dan hal gila yang sangat membahayakan kesehatan Anda. Pikirkan baik-baik, sebenarnya apa manfaat dari tato? Hanya akan membahayakan Anda.

Jika Anda pikir kalau fakta unik laki-laki adalah menyukai wanita yang bertato. Mungkin benar, namun pria baik-baik tentunya tidak akan suka dengan wanita bertato. Kalaupun ada, mungkin itu salah satu tanda pria tulus mencintai Anda yang menerima semua kekurangan dan kelebihan Anda. Namun, biarpun begitu, Anda juga tidak boleh mengenyampingkan kesehatan Anda, bukan?

Baiklah, itulah 5 bahaya tato bagi kesehatan wanita yang mungkin selama ini Anda sepelekan saja. Pikirkan lagi baik-baik sebelum memutuskan untuk memasang tato pada tubuh Anda. Kalau memang sudah terlanjur, mungkin Anda harus lebih menjaga kesehatan Anda agar tidak terinfeksi penyakit berbahaya, apalagi membahayakan janin dan bayi Anda. Tentu Anda tidak mau hal itu terjadi, bukan? Oleh karena itu, hindarilah.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan