Ini Loh 6 Bahan Alami yang Efektif Atasi Masalah Rambut Rontok

36

Bagi wanita rambut adalah aset yang paling berharga, dimana perawatan akan selalu di perhatikan dan menjadi nomor satu. Akan tetapi sebuah masalah bisa saja terjadi seperti dengan beragam masalah rambut rontok, baik itu rontok karena sering terpapar sinar matahari ataupun Rambut Rontok Pada Wanita Berjilbab semuanya bisa diatasi dengan bahan alami yang mudah sekali ditemukan.

Berbagai keluhan rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti dengan masalah kekurangan vitamin, stress dan juga faktor usia. Adapun beberapa bahan yang patut dicoba bisa anda simak ulasannya sebagai berikut.

  • Menggunakan Minyak Urang-aring

Penggunaan urang-aring secara konsisten bisa membuat anda dengan mudah mengatasi dan  mencegah rambut rontok, kering dan juga bercabang. Cara mendapatkan minyaknya anda hanya perlu mengambil sedikit daun urang-aring nya dan merendam nya pada air.

Selanjutnya anda bisa langsung meremas daun urang-aring untuk mendapatkan minyaknya, setelah itu baru anda bisa mengusapkan minyak tersebut pada rambut.

  • Menggunakan Lidah buaya

Lidah buaya sudah dikenal sangat efektif mengatasi rambut rontok dan berbagai Khasiat Lidah Buaya untuk kulit muka bisa membuat rambut anda semakin sehat. Selain untuk rambut khasiat lidah buaya bagus untuk kulit muka maka tak jarang banyak sekali produk kecantikan menggunakan lidah buaya.

Adapun cara perawatan untuk rambut rontok anda bisa melakukannya dengan simple. Anda hanya perlu mengupasnya dan menggosokkan pada rambut dari kulit kepala sampai ke ujung rambut.

  • Menggunakan Teh hijau

The hijau juga bisa membuat rambut anda lebat dan menghindari kerontokan, bahkan penggunaan the hijau tidak menimbulkan efek samping dan gak menimbulkan efek samping.

Cara penggunaannya cukup mudah, anda hanya perlu menyeduh tehnya dengan air hangat dan gunakan langsung pada rambut anda. Setelah itu anda bisa mendiamkannya pada rambut selama satu jam, apabila sudah di diamkan kemudian dibilas dengan air.

  • Menggunakan Minyak zaitun

Minyak zaitun juga sangat efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok yang anda alami, bahkan lebih dari itu anda bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk rambut kering, masalah rambut bercabang dan juga efektif menghitamkan rambut.

Cara penggunaan pada rambut pun sangat gampang anda hanya perlu mengusapkan pada rambut sambil dipijat dengan lembut. Pastikan anda menggunakannya pada malam hari setelah membersihkan nya di pagi hari. Anda juga bisa menggunakannya dengan cara masker Rambut dengan lidah buaya supaya perawatan lebih maksimal.

  • Menggunakan Jeruk nipis

Penggunaan jeruk nipis untuk mengatasi rambut rontok juga bisa anda coba, bahkan kegunaan lain dari jeruk nipis pada rambut sangat ampuh menghilangkan ketombe. Untuk proses perawatan pada rambut sendiri, anda langsung memotong jeruk nipis dan oleskan langsung pada kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih satu jam, setelah itu anda bisa langsung membersihkan nya dengan air.

  • Menggunakan Minyak kemiri

Selain digunakan untuk bumbu masak, kemiri juga terbukti ampuh untuk untuk kesehatan rambut. Bahkan Cara Menebalkan Rambut Wanita yang sering digunakan wanita dari zaman dulu adalah dengan menggunakan kemiri.

Untuk mendapatkan minyak kemiri, anda hanya perlu membakarnya dan setelah minyaknya keluar maka usapkanlah pada rambut anda secara konsisten.