Sponsors Link

7 Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita Berjilbab Semakin Parah

Sponsors Link

7 Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita Berjilbab Penting untuk DiketahuiWanita berjilbab terlihat cantik dan menawan setiap harinya. Penggunaan jilbab sehari-hari tentu saja juga diikuti dengan perawatan rambut yang teratur. Mengapa? Karena kesehatan rambut juga harus diperhatikan walaupun ditutupi oleh jilbab.

ads

Makanya banyak tips menrawat rambut wanita berjilbab yang pasti sering kamu temui ladies. Namun, jika ditelusuri pasti ada penyebab mengapa masalah rambut sering terjadi pada wanita berjilbab. Salah satunya seperti rambut rontok.

Bukan karena salah jilbab yang menutupi rambutmu tetapi bagaimana kita merawatnya dan menjaga kelembabannya. Ada 7 penyebab rambut rontok pada wanita berjilbab yang penting banget untuk ladies ketahui. Simak ya!

1. Menyisir rambut saat basah

Rambut yang masih basah, sebenarnya rentan sekali patah ketika bersentuhan dengan sisir. Sehabis keramas, rambut terlihat kusut dan susah diatur, sehingga membuat kita ingin menatanya agar rapi. Tetapi siapa yang tahu jika sisir ternyata mampu membuat rambut patah.

Selain itu menyebabkan rambut rontok parah. Nature republic argan essential deep care hair pack akan membantu permasalahn rambutmu karena rusak akibat perawatan yang salah.

2. Tidak dikeringkan secara maksimal

Pengeringan rambut harus dilakukan dengan maksimal ladies. Hal itu agar memberi nafas untuk rambutmu. Rambut yang setengah basah juga tidak baik untuk kesehatannys. Apalagi belum kering dan kita sudah menyentuhkan rambut dengan benda lain seperti bantal, jilbab, dan sebagainya. Rambut akan bau apek dan rusak.

3. Penggunaan pengering rambut terlalu sering

Rambut juga perlu diperhatikan perawatannya terutama dengan alat yang digunakan. Jika mengeringkan rambut terlalu sering dengan pengering rambut maka akan membuat rambut terpapar panas terlalu sering. Maka dari itu, sesekali biarkan rambut kering secara alami atau menggunakan kipas angin.

Bila kita sering menggunakan pengering rambut, lebih baik cari tahu cara masker rambut dengan lidah buaya ladies. Masker rambut akan memberikan vitamin penguat pada akar rambut.

4. Menggunakan jilbab saat rambut basah

Keempat, penyebab rambut rontok pada wanita berjilbab adalag menggunakan jilbab saat rambut basah. Cara tampil cantik dan menawan ketika menggunakan jilbab adalah ketika kamu juga bisa merawat rambutmu sebaik mungkin.

Jika menggunakan jilbab saat kondisi rambut basah, dapat menimbulkan ketombe dan rambut rontok. Apalagi dengan kegiatan yang banyak, kamu harus menyempatkan waktu untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu.

5. Melakukan keramas setiap hari

Keramas setiap hari ternyata tidak baik untuk kulit kepala loh ladies. Ini juga berlaku untuk wanita yang menggunakan jilbab. Keramas setiap hari dapat menimbulkan minyak alami pada kulit kepala hilang dan rambut menjadi gampang rapuh. Oleh karena itu, jagalah minyak alami dalam rambut agar rambut tidak rontok dan juga terjaga kelembabannya saat memakai jilbab.

Sponsors Link

6. Mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut terlalu kencang dapat membuat rambut menjadi tersiksa dan tidak dapat bernafas. Setelah melepas rambut, biasanya akan banyak rambut rontok jika diikat terlalu kencang. Biasanya kita lupa saat memakai model baju kebaya muslim dengan ikatan rambut kencang agar tidak lepas saat menggunakan jilbab.

Jika seperti itu, saat di rumah cepatlah lepas ikatan rambutnya dan berikan udara pada rambut. Kotoran pada rambut juga harus dibersihkan setelah seharian memakai jilbab.

7. Menggunakan ciput atau inner yang berbahan tidak menyerap keringat

Ketujuh, penyebab yang lainnya adalah menggunakan ciput atau inner yang berbahan tidak menyerap keringat. Lihatlah penggunaan hijab ala selebgram, tidak asal gaya tetapi juga melihat bahan yang digunakan baik untuk kesehatan rambut. Jadi, pakailah ciput atau inner yang mampu menyerap keringat pada kepala.

Itulah 7 penyebab rambut rontok pada wanita berjilbab yang perlu kamu ketahui. Hendaknya kita juga perlu memperhatikan kesehatan rambut. Banyak penyehat rambut seperti masker rambut, atau ketahuilah manfaat aloe vera gel untuk rambut. Banyak bahan alami yang dapat digunakan agar rambut tetap kuat dan sehat ladies.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan