Sponsors Link

6 Cara Masker Rambut Dengan Lidah Buaya Mudah dan Praktis

Sponsors Link

Lidah buaya atau aloe vera sudah terkenal kaya akan khasiatnya, tumbuhan ini ternyata sudah dikenal sejak beribu tahun lalu yang memang dipercaya untuk menumbuhkan rambut dengan cepat, menyembuhkan luka, dan khasiat lidah buaya untuk kulit muka. Ada berbagai macam produk dari lidah buaya yang kini diproduksi dari berbagai negara, salah satunya yang sedang hits adalah nature republic aloe vera gel. Walaupun di Indonesia sendiri terdapat produk kosmetik lokal yang terjangkau dari segi harga.

ads

Sedikit membahas, manfaat nature republic aloe vera tak hanya untuk menghilangkan jerawat namun juga untuk rambut bermasalah. Namun, untuk saat ini kita tidak akan membahas produk nature republic tapi kita akan membahas cara masker rambut dengan lidah buaya yang sama mudahnya dengan cara pakai nature republic aloe vera untuk jerawat, yuk simak penjelasannya berikut ini :

  1. Dapat digunakan sebagai conditioner

Manfaat aloe vera gel untuk rambut dapat dirasakan dengan cara memotong lidah buaya yang didapatkan, lalu ambil gelnya dengan sendok. Setelah itu kamu harus membersihkan rambut terlebih dahulu, setelah bersih maka ambil gel yang sudah ada dengan tangan dan usapkan lidah buaya dari pangkal rambut atau kulit kepala sampai ujung rambut secara merata. Setelah dilakukan pada seluruh rambut, bungkus rambut kamu dengan handuk hangat selama 15 menit agar gel dapat menyerap sempurna. Setelah dirasa sudah cukup, maka bilas rambut dengan shampoo herbal.

  1. Dapat digunakan dengan kembang sepatu

Jika menginginkan rambut yang halus, lebat dan bercahaya maka kamu harus menggunakan masker lidah buaya yang dicampurkan dengan kembang sepatu. Menggunakan masker ini juga akan mencegah rambut kamu bercabang yang menjadi masalah lain bagi wanita. Caranya adalah dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan bubuk bunga sepatu sebanyak 2 sendok makan dalam cangkir. Aduklah dua bahan tadi hingga menjadi bentuk pasta yang bisa langsung dipakai pada rambut dan didiamkan selama 45 menit.

  1. Dapat digunakan bersamaan dengan bubuk kemangi, minyak jarak, dan bubuk fenugreek

Jika kamu memiliki masalah rambut seperti kusam, kering cenderung rusak mungkin kamu bisa melakukan tips ini untuk mengatasi masalah tersebut. caranya adalah dengan mempersiapkan setengah cangkir gel lidah buaya yang ditambahkan dengan dua sendok teh minyak jarak, bubuk fenugreek dan satu sendok teh bubuk kemangi sebelum tidur. Seperti biasa, aplikasikan pada rambut anda dan diamkan semalaman, paginya anda bisa membersihkan dengan shampoo herbal.

  1. Dapat digunakan dengan jus lemon dan minyak kelapa

Masker ini digunakan untuk rambut yang cenderung kering dan kasar yang biasanya disebabkan karena penggunaan jilbab, tips merawat rambut wanita berjilbab adalah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya adalah dengan mempersiapkan 3 sendok teh untuk gel lidah buaya, jus lemon dan minyak kepala dengan masing-masing sebanyak 1 sendok teh. Oleskan pada seluruh rambut dan pijat kepala selama 20 menit, setelah itu baru bersihkan dengan shampoo herbal.

  1. Dapat digunakan dengan minyak zaitun

Jika ingin menjadikan lidah buaya sebagai deep clean conditioner maka campurkan gel lidah buaya dengan minyak zaitun, tidak ada takaran khusus yang penting takaran minyak zaitun dengan lidah buaya sama. Gunakan sisir untuk mengaplikasikan masker pada rambut dan diamkan selama satu setengah jam untuk hasil yang sempurna.

  1. Dapat digunakan dengan telur

Cara masker rambut dengan lidah buaya yang dapat membuat rambutmu kuat dan tampak sehat adalah dengan mencampurkannya dengan telur. Caranya adalah campurkan gel rumput laut dengan satu butir telur dan aplikasikan ke rambut selama 15-20 menit. Jika melakukan ini secara rutin maka kamu dapat merasakan efeknya.

Itulah 6 cara masker rambut dengan lidah buaya yang bisa kamu lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil rambut yang sehat dan kuat. Untuk membuat keriting bulu mata dan cara menebalkan alis dengan menggunakan lidah buaya juga bisa, yaitu dengan mengoleskan gel aloe vera sedikit ke bulut mata anda sebelum tidur lalu cuci bersih saat pagi harinya Semoga bermanfaat!

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan