Sponsors Link

30 Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional dan Mudah

Sponsors Link

Alis mata adalah barisan rambut yang tumbuh pada bagian atas mata yang tumbuhnya mengikuti bentuk dan batasan dari mata itu sendiri. Fungsi utama dari alis yang ada di wajah kita adalah untuk mencegah keringat, air, dan benda-benda lain turun jatuh ke dalam bola mata. Bukan hanya sesederhana itu, guna alis lainnya juga berperan penting dalam proses komunikasi dan ekspresi wajah manusia, lho. Dan, di era seperti sekarang ini dimana manusia dituntut untuk selalu berpenampilan menarik, alis telah mengambil peranan penting dalam mengubah tatanan wajah secara keseluruhan, baik dengan makeup ataupun tidak. Alis tebal selalu menjadi idaman bagi sebagian besar kalangan, walaupun tidak dapat disangkal apabila tren kecantikan yang melibatkan proporsi alis selalu berubah-ubah mengikuti jaman. Tidak hanya tebal, namun terbentuk dengan rapi dan cantik, alis dapat menunjang penampilan kita secara keseluruhan, sedangkan alis yang tipis dan tumbuh dengan jarak yang tidak beraturan membuat seseorang terkesan lebih tua.

ads

Sayangnya, memiliki alis tebal dan berbentuk rapi hanyalah impian bagi sebagian besar dari kita. Banyak orang – tidak hanya wanita namun juga pria – yang berakhir dengan alis terlalu tipis disebabkan oleh mencabut alis secara berlebihan. Terkadang, alis tipis juga dapat disebabkan oleh proses penuaan, kurangnya asupan nutrisi, penggunaan kosmetik berbahaya atau karena kondisi kesehatannya seperti hipotiroid, enzema, dan alopecia areata. Ada beberapa alasan lain mengapa Anda tumbuh dengan alis yang terlalu tipis, antara lain pengobatan medis seperti kemoterapi dan radiasi yang juga dapat mengakibatkan kerontokan rambut, tidak terkecuali pada area alis.

Baca Juga:

Apabila dijelaskan secara detil, di bawah ini adalah beberapa alasan yang memungkinkan mengapa alis Anda tumbuh secara tidak merata.

  • Alis yang terlalu sering dicabut dapat merusak lapisan folikel rambut. Apabila Anda mencabutnya secara tidak wajar, maka Anda dapat menghentikan kerja folikel untuk memproduksi jaringan rambut baru.
  • Ketombe yang tersebar di daerah alis dapat menyebabkan kerontokan rambut. Meskipun bukan faktor langsung terjadinya penipisan alis, namun ketombe dapat menimbulkan inflamasi di daerah terinfeksi. Karena menyebabkan gatal, secara otomatis Anda menggaruk daerah tersebut yang menyebabkan kerontokan rambut.
  • Beberapa faktor lain yang disebabkan oleh penyakit kulit, seperti psoriasis, enzema, dan bentuk lain dari dermatitis. Semua gejala penyakit kulit tersebut dapat menyebabkan rasa gatal dan inflamasi, yang apabila digaruk, maka dapat berakibat pada alis yang tumbuh jarang-jarang.
  • Infeksi folikel rambut yang mengakibatkan kerontokan.
  • Pertumbuhan sel kulit, bahkan yang tidak berbahaya sekalipun (seperti tahi lalat yang bersifat non-kanker) di area sekitar alis dapat mendesak pertumbuhan rambut.
  • Tiroid di dalam lapisan kulit yang menjadi alasan rontoknya rambut di alis, terutama yang tumbuh pada bagian 1/3 luar alis. Kelainan hormon lainnya juga berkontribusi pada tipisnya alis/ Beberapa penyakit auto-immune dan kekurangan nutrisi dapat berakhir pada penipisan alis. Apabila Anda merasa mengalami gejala tersebut, akan lebih baik untuk segera menghubungi dokter Anda.

Baca juga:

Dalam menyelesaikan persoalan alis tipis ini, kunci utamanya terletak pada kesabaran Anda. Itu saja yang Anda butuhkan sembari menunggu proses pertumbuhan rambut dari alis Anda. Dan, tentunya, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan, untuk sebab itulah Anda datang kemari, ‘kan?

Bagian terbaik dalam menumbuhkan alis adalah sebenarnya ia hanya butuh waktu untuk tumbuh dengan sendirinya, sehingga yang perlu Anda lakukan hanyalah merawatnya dengan telaten dan disiplin.

Nah, apabila Anda merasa alis Anda terlalu tipis dan ingin menebalkannya kembali, Anda dapat mengatasi persoalan ini dengan bantuan dari 30 cara menebalkan alis yang telah kami susun khusus untuk Anda. Ada beragam cara yang dapat Anda coba untuk mengubah bentuk alis Anda dan menumbuhkannya, namun kami lebih menyukai pengobatan secara tradisional atau alami yang mana bahan-bahannya dapat dengan mudah Anda jumpai di rumah, sehingga Anda dapat melakukannya secara rutin dan yang pastinya, tidak memberatkan kantong Anda, tentunya. Berikut caranya.

Sponsors Link

Bahan Bahan Tradisional Untuk Menebalkan Alis

Berikut adalah bahan bahan yang dapat anda temukan dirumah yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk menebalkan alis:

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa telah menjadi bahan pengobatan tradisional atau jamu yang populer untuk mengatasi permasalahan alis tipis. Minyak kelapa mengandung asam lemak dan vitamin E dengan fungsi medis yang mengkombinasikan protein di dalam rambut untuk mencegahnya rusak atau rontok, serta untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Terlebih lagi, asam laurat yang menjadi bahan penyusun terbesar dalam asam lemak kelapa berfungsi sebagai perisai yang mencegah perkembangan mikroorganisme jahat di dalam saluran folikel yang menyebabkan kerusakan dan kerontokan rambut. Penggunaan minyak kelapa untuk mengatasi problema alis tipis Anda merupakan cara pertama yang sangat efektif untuk mendapatkan bentuk alis yang Anda impikan. Adapun cara untuk mengaplikasikannya adalah sebagai berikut.

  • Hapus riasan wajah Anda dan bersihkan secara menyeluruh menggunakan sabun muka dan pembersih lainnya.
  • Oleskan minyak kelapa secukupnya pada alis Anda.
  • Pijat selama kurang lebih 5 menit.
  • Biarkan minyak tersebut meresap pada alis selama 30 menit atau semalaman dan cuci keesokan paginya saat Anda bangun tidur.

Anda harus menerapkan metode ini setiap hari demi mendapatkan hasil yang optimal. Tak hanya untuk menumbuhkan alis, minyak kelapa juga dapat Anda alih fungsikan sebagai skincare tambahan harian Anda karena manfaatnya yang luar biasa.

  1. Minyak jojoba

Kunci utama untuk menebalkan alis sebenarnya terletak pada bagaimana Anda dapat membuka pori-pori permukaan kulit yang tersumbat dan menutrisi folikel rambut. Dan, tahukah Anda, bahwa minyak jojoba dapat melakukan keduanya untuk Anda secara efektif dan disertai hasil yang menakjubkan? Tak hanya itu, minyak jojoba juga dipercaya dapat mencegah kerusakan rambut. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menuangkan beberapa tetes minyak jojoba pada alis Anda dan pijat. Biarkan minyaknya bekerja selama satu malam dan cuci bersih alis Anda dari sisa-sia minyak jojoba pada pagi berikutnya. Untuk mendapatkan hasil yang luar biasa, kami sarankan agar Anda terus-meneruskan mempraktekkan metode ini secara rutin setiap harinya.

  1. Minyak jarak

Minyak jarak merupakan bahan tradisional yang merupakan jalan keluar bagi permasalahan alis tipis Anda dengan hasil yang sangat memuaskan. Minyak ini mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan bagi pertumbuhan rambut, antara lain antioksidan, protein, asam lemak, dan vitamin-vitamin yang sangat vital untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Juga, komponen-komponen penyusun minyaknya membantu membuang mikroorganisme yang menyumbat folikel rambut yang biasanya berakhir pada kerontokan rambut. Berikut adalah langkah-langkah penerapan minyak jarak untuk menebalkan alis secara alami.

  • Bersihkan wajah Anda dari segala riasan yang menempel.
  • Cuci wajah Anda dengan air hangat, terutama pada bagian alis.
  • Celupkan cotton bud pada minyak jarak dan oleskan pada alis secara merata.
  • Pijat alis dengan perlahan selama kurang lebih 5 menit.
  • Biarkan selama 30 menit hingga meresap seluruhnya.
  • Setelah 30 menit, bilas sampai tidak ada minyak tertinggal di alis.
  • Aplikasikan produk perawatan yang biasa Anda gunakan setelahnya.

Walaupun khasiatnya sangat mujarab untuk mengatasi alis yang tumbuh jarang-jarang, namun ada yang perlu Anda waspadai dalam penggunaan minyak jarak ini. Terkadang, minyak jarak dapat menimbulkan sensasi gatal bahkan iritasi pada kulit sensitif. Maka dari itu, kami ingatkan agar Anda melakukan tes sensitifitas terlebih dahulu. Hentikan penggunaan jika terjadi inflamasi dan tanyakan lebih lanjut pada dokter demi keamanan Anda.

Baca juga:

  1. Minyak biji wijen

Minyak biji wijen kaya akan gizi yang dibutuhkan oleh rambut untuk melebatkannya kembali, sehingga kami sangat menyarankan penggunaannya bagi Anda yang bermasalah dengan alis tipis. Gunakan sejumlah minyak biji wijen sesuai kebutuhan dan oleskan pada alis dimana Anda rasa rambutnya tumbuh tidak merata, dan pijat sebelum Anda pergi tidur. Bilas bersih saat Anda bangun keesokan harinya.

  1. Minyak zaitun

Diperkaya dengan kandungan vitamin A dan E, minyak zaitun telah dikenal turun-temurun dalam perannya membantu perkembangan kesehatan rambut. Vitamin A mendukung produksi sebum sementara vitamin E berfungsi untuk mempercepat laju pertumbuhan rambut dengan menutrisi akar rambut. Tidak diragukan lagi jika minyak zaitun adalah salah satu cara paling efektif untuk menebalkan alis tipis Anda secara natural. Ada 2 cara untuk mengaplikasikan minyak zaitun pada alis:

  • Cuci bersih wajah Anda dan oleskan minyak zaitun pada alis yang Anda rasa kurang lebat tumbuhnya. Pijat selama beberapa saat dan biarkan melekat hingga satu malam. Bilas bersih tanpa ada yang tertinggal keesokan harinya saat Anda bangun tidur dengan menggunakan air hangat.
  • Campurkan minyak zaitun dan madu dengan perbandingan 1:1. Gunakan cairan ini untuk dioleskan pada alis dan pijat lembut. Biarkan cairannya meresap ke dalam kulit selama 30 menit dan bilas hingga bersih.
  1. Minyak benih lenan

Dari namanya yang kurang familiar, tanaman yang satu ini memang agaknya masih kurang populer kehadirannya di Indonesia. Namun, jangan salah menduga, bahwa sebenarnya benih lenan ini sangat digemari di mancanegara karena khasiat asam lemaknya dalam menyuburkan rambut. Karena itulah, minyak dari benih lenan dipercaya sejak dahulu kala sebagai metode melebatkan rambut yang ampuh sekaligus relatif mudah untuk diterapkan. Tak hanya melebatkan alis, namun juga menggelapkannya secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan, celupkan sebatang cotton bud pada minyak benih lenan dan oleskan pada alis. Biarkan minyaknya bekerja selama satu hari penuh dan bilas bersih pada pagi berikutnya. Kemudian, tepuk perlahan alis dengan handuk kering. Ulangi cara ini sampai Anda mendapatkan alis yang tebal, hitam, dan sehat.

ads
  1. Minyak esensial bunga lavender

Disadur dari jurnal yang ditulis oleh tiga apoteker wahid Korea, dijelaskan bahwa minyak lavender menunjukkan hasil yang signifikan dalam proses pertumbuhan rambut. Alhasil, minyak esensial lavender juga diberitakan dapat menjadi sumber terpercaya bagi Anda yang memiliki masalah dengan alis tipis. Adapun cara penggunaannya cukup mudah sebenarnya.

  • Campurkan beberapa tetes minyak lavender dengan minyak jojoba dan minyak zaitun.
  • Oleskan cairan ini pada alis.
  • Biarkan selama satu malam penuh dan cuci bersih wajah Anda pada pagi berikutnya.

Walaupun begitu, Anda harus tetap waspada sebab bagi mereka dengan kulit sensitif, minyak lavender dapat menyebabkan iritasi, gatal-gatal, dan rasa terbakar di kulit yang terinfeksi. Selalu utamakan tes percobaan pada area kulit lain sebelumnya.

  1. Minyak esensial rosemary

Minyak esensial dari rosemary mengandung beberapa zat-zat yang berguna dalam merangsang pertumbuhan rambut alis tipis Anda. Kesimpulan ini diambil dari penelitian yang mencari tahu efek apakah yang ditimbulkan dari rosemary dalam proses penumbuhan rambut, khususnya pada alis, setelah melewati 6 bulan masa percobaan pada seluruh sampelnya. Hasilnya, ekstrak minyak dari tanaman ini dipercaya dapat memperlancar peredaran darah dan membantu pembelahan sel-sel menjadi lebih cepat sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat pula. Untuk menerapkan cara ini, Anda hanya perlu mencampurkannya dengan minyak zaitun dan seperti biasanya, oleskan pada alis yang ingin Anda tebalkan. Serta jangan lupa untuk terlebih dahulu melakukan tes percobaan reaksi sensitivitas sebelum memulai menggunakan minyak rosemary secara rutin.

Baca juga:

  1. Sari bawang merah

Sel-sel penyusun bawang merah terdiri atas banyak selenium, mineral, belerang, vitamin B, dan vitamin C. Zat-zat ini berkontribusi penting dalam pembentukan kolagen, yang mana sangat dibutuhkan tidak hanya oleh kulit namun juga pertumbuhan rambut. Selain itu, kandungan belerang di dalam bawang merah dapat menguatkan akar dan folikel rambut. Anda dapat menyimak bagaimana cara mengaplikasikan sari-sari bawang merah ini untuk mempercepat pertumbuhan alis tipis Anda.

  • Ambil sari bawang merah dengan menghaluskannya menggunakan blender dan peras hingga hanya ekstraknya yang tersisa. Oleskan pada alis dengan cotton bud perlahan-lahan hingga tertutup seluruh area alis.
  • Pijat selama beberapa menit dan biarkan mengering.
  • Bilas bersih hingga tidak ada sisa-sisa bau bawang yang menempel.
  • Terapkan setiap hari untuk hasil yang lebih efektif.
  1. Kuning telur

Kuning telur adalah sumber yang kaya akan keratin protein dan biotin. Dua komponen berikut sangat terkenal akan kemampuan utamanya sebagai suplemen penyokong pertumbuhan rambut. Namun, bagaimana cara untuk menebalkan alis dengan menggunakan kuning telur? Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu:

  • Pecahkan telur dan pisahkan bagian kuning dan putihnya.
  • Oleskan secara merata pada alis menggunakan kuas masker.
  • Biarkan selama tidak lebih dari 20 menit dan bilas bersih dengan air hangat.

Perlu diperhatikan bahwa penggunaan kuning telur berlebihan dapat menyumbat pori-pori kulit Anda, sehingga kami sarankan agar Anda tidak mengulang metode ini setiap hari. Anda akan memperoleh hasil yang memuaskan apabila menerapkan metode ini sebanyak 2 kali saja setiap minggunya.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman dengan sejuta manfaat. Tak hanya terkenal akan manfaatnya dalam industri kecantikan, lidah buaya juga efektif dalam menebalkan alis tipis, lho. Bagaimana bisa? Alasannya adalah karena lidah buaya mengandung senyawa bernama aloenin, yang mana dapat menyuburkan area kulit dimana rambut dan alis berkembang. Dalam sebuah studi mengenai khasiat lidah buaya, terdapat sebuah perkembangan signifikan dari hasil penggunaannya, dimana salah satu bukti tercatatnya menyatakan bahwa lidah buaya sangat membantu dalam menyuburkan alis tipis dan memperbaiki proses pertumbuhannya kelak.

  • Kupas kulit lidah buaya.
  • Ambil bagian dagingnya dan hancurkan hingga lembut.
  • Gosokkan pada alis perlahan-lahan sembari dipijat.
  • Biarkan melekat selama 30 menit, kemudian bilas bersih.
  • Simpan sisa ramuan di dalam kulkas untuk penggunaan berikutnya.

Lidah buaya sangat mudah ditemukan. Oleh karena itulah, Anda dapat menggunakannya setiap hari karena sumber yang melimpah-ruah.

Belakangan ini, banyak sekali perusahaan kosmetik yang memproduksi gel lidah buaya sebagai satu produk rangkaian perawatan kulit. Apabila Anda terlalu enggan untuk mengupas dan melakukan serangkaian proses lainnya yang merepotkan, Anda hanya perlu membeli gel ini di toko-toko terdekat.

  1. Biji fenugreek

Fenugreek, atau yang lebih akrab kita sebut dengan kelabat – sebagian juga menamainya “klabet” – mengandung banyak zat yang menguntungkan bagi Anda dengan alis tipis, antara lain asam nicotinic. lesitin, dan protein yang membantu mempercepat tumbuh kembang rambut. Apabila selama ini Anda terus mencari-cari solusi dari permasalahan Anda, maka mengapa tidak mempertimbangkan menggunakan biji fenugreek untuk menebalkan alis Anda? Untuk mempraktikkan metode tradisional ini di rumah, Anda perlu:

  • Rendam biji fenugreek
  • Blender sampai menjadi pasta lembut dan tambahkan beberapa tetes minyak jojoba atau minyak kelapa ke dalamnya.
  • Oleskan ramuan ini pada alis Anda sebelum tidur.
  • Selama Anda tidur, ramuannya akan bekerja dengan meresap ke dalam akar alis. Bilas bersih keesokan paginya dengan air hangat.
  • Terapkan cara ini selama 2 hingga 3 kali seminggu.
  1. Daun kari

Tak hanya sebagai rempah penyedap masakan, daun kari atau salam koja ini juga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga Anda dapat memanfaatkannya pula sebagai solusi dari masalah alis tipis Anda.

  • Tumbuk lembut daun kari dan rendam dengan air hangat.
  • Saring hingga hanya airnya yang tersisa dan gunakan untuk menebalkan alis Anda.
  1. Susu

Susu telah sejak lama tersohor karena kandungan mineral dan vitamin di dalamnya. Oleh sebab itu, menggunakan susu dalam perawatan alis Anda akan menjadi satu langkah efektif untuk menebalkannya. Gunakan kapas yang telah dicelupkan pada susu hangat sebelumnya dan gosokkan pada alis mata. Tunggu hingga kering dan bilas. Ulangi proses ini setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang lebih nyata.

  1. Lemon

Opsi lain dalam cara menebalkan alis secara alami adalah dengan menggunakan sari buah lemon. Buah lemon sangat kaya akan vitamin B dan C, asam folat dan nutrisi lain yang diperlukan dalam masa pertumbuhan rambut. Sari lemon juga mengatasi kelebihan minyak yang menutup pori-pori kulit sehingga proses keluarnya rambut menjadi lebih mudah.

Potong lemon menjadi beberapa iris dan gosokkan perlahan pada alis mata. Kemudian, biarkan hingga sarinya meresap sampai ke akar rambut dan bilas menggunakan air hangat. Anda dapat mengkombinasikan penggunaan sari lemon dengan minyak kelapa untuk hasil yang lebih baik. Namun, Anda harus selalu ingat untuk tidak membiarkan sari lemon melekat pada kulit terlalu lama karena dapat menyebabkan inflamasi. Di samping itu, ia juga memiliki efek bleaching yang mana dapat membuat warna rambut Anda menjadi lebih terang apabila dibiarkan terlalu lama.

  1. Kapsul vitamin E

Tidak perlu banyak yang kami sampaikan terkait yang satu ini. Vitamin E menjadi cara yang sangat efektif untuk menebalkan alis tipis Anda. Vitamin E menutrisi akar dan folikel rambut Anda, dimana sangat membantu nantinya dalam proses pertumbuhan rambut. Juga, vitamin E mengandung tocotrienol dan antioksidan yang membantu mengurangi tekanan pada rambut. Buka kapsul vitamin E yang dapat Anda beli di apotek terdekat lalu oleskan pada rambut di bagian alis. Kemudian, tidak lupa untuk memijatnya lembut. Biarkan semalaman dan bilas bersih ketika Anda bangun keesokan paginya. Vitamin E juga berkhasiat dalam meringankan kerontokan rambut, lho.

  1. Vaseline

Anda harus mempertimbangkan penggunaan Vaseline ke dalam rutinitas sehari-hari Anda untuk menebalkan alis, sebab Vaseline sangat membantu untuk melembabkan kulit pada bagian terdalam yang tentu saja berdampak baik bagi pertumbuhan alis Anda. Vaseline juga diketahui merupakan produk yang baik digunakan setelah bercukur, karena manfaatnya tersebut.

Adapun yang Anda perlu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Hapus riasan pada wajah Anda.
  • Oleskan Vaseline pada alis Anda dari bagian luar ke bagian dalam dengan menggunakan cotton bud.
  • Biarkan menyerap semalaman.
  1. Bunga kembang sepatu

Ekstrak bunga kembang sepatu diyakini dapat merangsang pertumbuhan alis menjadi dua kali lebih cepat dari batas normal. Kandungan androgenic alopecia di dalam kembang sepatu telah teruji pada salah satu penelitian menggunakan hewan pengerat sebagai bahan uji eksperimen. Jadi, apabila Anda ingin menebalkan alis Anda, maka yang Anda hanya perlu mencari kembang sepatu dan blender sampai lunak. Segera balurkan pada alis secara merata dan biarkan 30 menit. Setelah kering, bilas bersih dan jangan sampai ada ekstrak yang tersisa. Gunakan rutin setiap hari selama beberapa minggu untuk hasil yang signifikan.

  1. Minyak perasan kacang macadamia

Anda tentu mengernyitkan dahi saat mendengar jenis kacang yang satu ini, tapi sebaiknya Anda jangan berburuk sangka, sebab sama seperti kacang-kacangan lainnya, kacang macadamia pun memiliki sejuta manfaat yang wajib Anda tahu. Dan, dari sekian banyak faedahnya, menebalkan alis tipis adalah salah satunya. Minyak yang diambil dari kacang ini dapat melembabkan kulit bagian dalam alis dan menyuburkan rambut yang tumbuh diatasnya. Kacang macadamia pun kerap dijadikan bahan utama penyusun kosmetik kelas atas, tentu saja karena alasan yang kami uraikan di atas. Sebab itulah, kami sangat merekomendasikan kacang macadamia untuk cara berikutnya dalam menebalkan alis Anda secara tradisional dan mudah. Untuk itu, Anda harus menyiapkan minyak kacang macadamia terlebih dahulu dan gunakan hanya ¼ sdt untuk dioleskan pada alis. Tinggal hingga menyerap ke bagian terdalam selama satu malam dan cuci bersih alis Anda keesokan harinya. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan alis yang lebih lebat dan sehat.

  1. Minyak biji rami dan minyak kacang almond

Perpaduan yang unik antara minyak biji rami dan minyak kacang almond yang terkenal manis rupanya dapat membantu Anda mengatasi permasalahan alis tipis Anda. Ya, kandungan yang terdapat di dalam keduanya dapat menebalkan alis secara alami. Anda dapat memijat alis yang ingin Anda tebalkan kembali dengan menggunakan campuran kedua minyak ini secara rutin sebanyak sekali sehari berturut-turut hingga beberapa minggu. Kemudian, biarkan minyaknya diserap akar alis agar menjadi lebih kuat dan bilas bersih keesokan paginya.

Baca juga:

  1. Rajin konsumsi bahan makanan yang kaya akan biotin

Tak hanya itu, Anda juga harus mulai memperbaiki pola makan Anda. Penuhi asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh, khususnya biotin yang sangat dibutuhkan dalam merangsang tumbuh kembang rambut. Anda juga dapat meningkatkan porsi konsumsi harian vitamin, protein, omega 3, dan zat besi pada menu makanan sehari-hari.

  1. Gunakan serum khusus

Ada beberapa serum yang memang diformulasikan secara spesifik untuk merangsang penebalan alis. Serum yang paling cocok untuk kasus semacam ini adalah serum dengan kandungan peptide di dalamnya. Peptide sendiri merupakan senyawa yang mempercepat proses pertumbuhan rambut, termasuk rambut-rambut alis.

Sponsors Link

  1. Hindari penggunaan kosmetik

Kami yakin untuk mengatasi alis yang terlihat tipis, Anda tentunya sangat mengandalkan kosmetik seperti pensil alis untuk menutupi kekurangan tersebut. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya trik ini justru malah memperparah kondisi alis Anda? Bukan hanya pensil alis, namun banyak produk kosmetik lainnya semisal foundation, bedak, dll yang mampu menyumbat pori-pori kulit dan memengaruhi folikel rambut. Jadi, sebisa mungkin hindari penggunaan kosmetik selama Anda sedang dalam masa pemulihan untuk menebalkan alis.

  1. Hindari penggunaan krim dan lotion di sekitar daerah alis

Lotion dan krim juga dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga menyulitkan kulit untuk bernapas bebas. Oleh sebab itulah, untuk sementara waktu ada baiknya Anda menghindari penggunaan lotion atau krim dan akan lebih baik untuk menggunakan Vaseline sebagai gantinya.

  1. Rutin memijat kulit

Dengan memijat kulit Anda terutama di sekitar daerah mata maka Anda dapat membantu memperlancar sirkulasi darah, dan tentu saja, hal tersebut sangat baik bagi proses pertumbuhan alis yang lebih cepat, sehingga alis tebal yang Anda inginkan dapat segera Anda dapatkan.

Baca juga:

  1. Sisir rambut alis untuk merangsang pertumbuhannya

Metode ini tak hanya membantu memperlancar peredaran darah namun juga dapat membantu rambut alis Anda untuk mengalirkan nutrisi secara merata hingga ke akar. Tentu saja Anda harus menggunakan sikat atau kuas yang lembut untuk melakukan tips ini untuk menyapu bersih sel-sel kulit mati dan mencegah kerontokan rambut, ya.

  1. Minum air putih secara teratur

Air memegang peranan penting bagi tubuh kita. Dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, maka kondisi rambut dan kulit Anda akan menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Kulit yang terlalu kering akibat kekurangan cairan dapat melemahkan jaringan folikel kulit, dan ini adalah awal dari proses penumpukan sel kulit mati yang pastinya berujung pada penghambatan pertumbuhan rambut.

  1. Cukup beristirahat

Tubuh Anda harus mendapatkan cukup waktu istirahat setiap harinya sebanyak 8 jam per hari. Anda dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk istirahat siang selama 1-2 jam dan tidur di malam harinya selama 6-7 jam. Tubuh yang bugar menjadi pondasi yang kuat untuk kesehatan tubuh, dan tentunya untuk proses penumbuhan alis yang Anda rencanakan.

  1. Rajin melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi rutin menggunakan scrub dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit dan folikel rambut, dimana akar rambut nantinya dapat tumbuh lebih cepat. Jadi, apabila Anda menginginkan hasil yang lebih optimal setelah menggunakan pengobatan-pengobatan tradisional untuk menebalkan alis Anda, maka Anda juga jangan sampai mengabaikan anjuran yang satu ini, ya.

  1. Selalu melembabkan kulit

Penting sekali untuk melembabkan kulit agar tidak terjadi dehidrasi, lho. Ya, kulit juga bisa kekurangan cairan, dan apabila kulit kekurangan cairan maka dampaknya sangat fatal bagi rambut yang tumbuh di atasnya. Pastikan Anda menggunakan gel ringan untuk melembabkan kulit disbanding lotion atau krim yang dapat dengan mudah diserap kulit, ya.

Baca juga:

Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. Seperti yang kami tegaskan di awal, kunci dari segala penyembuhan adalah kesabaran. Jadi, jangan pernah putus asa apabila dalam beberapa hari belum tampak hasil yang Anda inginkan. Semoga 30 cara menebalkan alis secara tradisional dan mudah ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan alis tebal yang diimpikan. Semoga berhasil!

, , ,




Oleh :
Kategori : Kecantikan