Sponsors Link

Keriting Bulu Mata Ketahui Manfaat dan Efek Sampingnya

Sponsors Link

Keriting bulu mata adalah salah satu bentuk perawatan kecantikan yang banyak dilakukan oleh para wanita saat ini. Tahukah anda bahwa para wanita memiliki keinginan untuk memiliki kecantikan di seluruh bagian tubuhnya? Tidak terkecuali dalam hal bulu mata. Jika dahulu bulu mata yang panjang sudah menarik perhatian, kali ini keriting bulu mata yang menjadi andalan karena membuat bulu mata terlihat lebih hidup dan menarik. Sayangnya manfaat dan efek samping dari keriting bulu mata ini belum pernah dipublikasikan secara menyeluruh.

ads

(Baca Juga: Cara Melebatkan Bulu Mata)

Banyak masyarakat yang masih belum mengetahui manfaat dari keriting bagian bulu mata ini, ataupun membedakannya dengan perawatan bulu mata lain misalnya ekstensi. Lalu selain dari segi manfaatnya yang masih kurang jelas diketahui, masyarakat pun minim pengetahuan tentang efek samping yang mungkin dihasilkan dari perawatan keriting bagian bulu mata tanpa pertimbangan dan kehati-hatian. Sebagai bentuk dukungan dalam segala bentuk perawatan, maka berikut ini informasi yang  berhasil dikumpulkan mengenai manfaat dan efek samping dari perawatan keriting bulu mata. Simak penjelasan lebih lengkapnya di bagian bawah ini.

Manfaat Melakukan Perawatan Keriting Bulu Mata Anda

Perawatan keriting pada bagian bulu mata diketahui memang cukup banyak menarik perhatian beberapa waktu belakangan. Keriting bulu mata dengan rajin ini dilakukan untuk mendapatkan banyak kecantikan pada bagian wajah dan mata anda khususnya. Informasi mengenai manfaat perawatan keriting bulu mata ini kurang mencapai masyarakat secara keseluruhan. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini akan dijelaskan mengenai sedikitnya 8 manfaat dari dilakukannya perawatan mengeriting bulu mata. Selamat membaca!

  1. Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Tebal

Manfaat pertama yang dapat anda miliki dengan melakukan perawatan mengkeritingkan bulu mata ini adalah bulu mata terlihat lebih tebal. Hal ini sudah diakui oleh para pengguna yang sudah menggunakan jasa keriting bulu mata ini. Memang bulu mata menjadi terlihat lebih tebal karena penambahan bulu mata palsu yang ditempelkan menggunakan lem pada bulu mata asli anda. Tentunya bagi anda yang sebelumnya memiliki bulu mata tipis, cara ini sangat menggiurkan untuk meningkatkan kecantikan wajah anda. Oleh sebab itu, anda yang ingin mencoba menebalkan bulu mata direkomendasikan menggunakan cara ini.

(Baca Juga: Bulu Mata Palsu yang Bagus)

  1. Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Panjang

Bulu mata yang terlihat lebih panjang dari sebelumnya pun merupakan hasil yang diharapkan dimiliki dengan melakukan perawatan ini. Bagaimana anda dapat memiliki bulu mata yang lebih panjang jika tidak melakukan ekstensi? Namun, cara ini lebih diunggulkan daripada ekstensi bulu mata. Alasannya adalah cara ini sekaligus juga dapat membuat bulu mata juga tebal tidak hanya panjang. Cara perawatan yang dilakukan pun sama dengan manfaat yang pertama. Hanya saja perlu dipastikan bahwa anda melakukan perawatan karena memang bulu mata anda pendek.

(Baca Juga: Wanita Tercantik di Dunia)

  1. Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Bervolume

Bulu mata yang lebih bervolume menunjuk pada keadaan di mana bulu mata anda tidak hanya terlihat panjang dan tebal tetapi juga banyak. Hal ini merupakan idaman para wanita karena bulu mata yang bervolume akan membuat mata anda jadi lebih menarik juga. Pastinya masih banyak wanita yang kurang percaya diri dengan mata dan bulu matanya yang kurang menarik. Oleh sebab itu, dimunculkanlah cara bermanfaat ini untuk membantu anda memiliki bulu mata idaman anda. Lakukan perawatan ini dan rasakan keindahan mata anda dengan bulu mata bervolume.

(Baca Juga: Cara Menebalkan Alis)

Sponsors Link

  1. Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Sexy

Hasil dari perawatan yang dilakukan pada bulu mata dengan membuatnya keriting ternyata dapat membuat bulu mata juga terlihat lebih sexy. Mengapa hal ini bisa terjadi? Alasannya adalah karena bulu mata setelah perawatan akan memiliki bentuk yang diatur untuk memberikan aksen seksi pada sorotan mata anda. Belum lagi, bulu mata yang teratur posisinya rapi membentuk lengkungan mata anda. Itulah mengapa perawatan jenis ini juga populer untuk dilakukan oleh para wanita yang ingin terlihat lebih seksi dari sebelumnya dengan memiliki bulu mata yang lebih menarik.

(Baca Juga: Bahaya Sulam Alis)

  1. Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Sempurna Bentuknya

Bentuk bulu mata yang sempurna dan ideal pasti ingin dimiliki oleh setiap wanita. Anda dapat memiliki bentuk ideal ini dengan rajin melakukan perawatan. Salah satu keinginan para wanita adalah bulu mata dapat melengkung dengan sempurna ke arah kelopak mata. Hal ini dapat dihasilkan oleh perawatan keriting rambut. Bahkan bentuk yang dihasilkan oleh perawatan ini akan tahan lama dan membuat kepercayaan diri anda semakin bertambah setiap waktunya. Jadi gunakanlah perawatan ini, jika anda merasa bulu mata anda tidak menunjukkan bentuk sempurna yang anda harapkan.

(Baca Juga: Akibat Sulam Alis)

  1. Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Lentik

Pastinya setiap wanita ingin bulu matanya terlihat lebih lentik. Lalu bagaimana perawatan dilakukan untuk menghasilkan bulu mata yang lentik ini? Tidak mudah tentunya membuat bulu mata yang turun menjadi lentik. Ada satu cara yang dapat anda pertimbangkan untuk membuat bulu mata anda menjadi lebih lentik. Perawatan ini dinamakan perawatan keriting bagian bulu mata anda. Manfaat dari perawatan ini memang belum terlalu banyak dipublikasikan. Masyarakat lebih mengenal istilah ekstensi dari pada keriting untuk bulu mata. Padahal hasil perawatan keriting bulu mata ini lebih lengkap dari sebelumnya.

(Baca Juga: Manfaat Sulam Alis)

  1. Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Terawat

Bulu mata anda pun dapat menjadi lebih terawat dengan melakukan perawatan ini. Tidak dapat dibohongi, setiap wanita ingin seluruh bagian dari tubuhnya mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki menunjukkan kecantikan. Hal ini memang hanya dapat dicapai dengan melakukan perawatan secara rutin. Bulu mata seringkali menjadi bagian dari tubuh wanita yang luput diberikan perawatan. Ada satu perawatan bulu mata yang baik untuk digunakan demi menghasilkan bulu mata yang lebih menarik dan terawat. Anda dapat melakukannya dengan mengkeriting bulu mata anda.

(Baca Juga: Manfaat Sulam Bibir)

  1. Membuat Bulu Mata Terlihat Lebih Cantik

Bulu mata pun dapat terlihat lebih cantik dengan menggunakan jenis perawatan yang satu ini. Seperti diketahui, ada banyak orang ingin memiliki mata yang cantik dengan bulu matanya yang tidak kalah cantik. Kecantikan bulu mata ini dapat anda miliki dengan melakukan perawatan keriting bulu mata. Perawatan ini dapat menebalkan, memanjangkan, sekaligus membentuk bulu mata anda secara keseluruhan. Sehingga hasil dari perawatan benar benar menunjukkan bulu mata anda yang lebih cantik dari bulu mata tanpa perawatan anda.

(Baca Juga: Bahaya Sulam Bibir)

Itulah informasi mengenai 8 manfaat yang menjadi alasan para wanita ingin melakukan perawatan keriting bulu mata ini. Setelah mengetahui berbagai manfaat itu, mungkin anda juga menjadi tertarik ingin melakukannya? Penasarankah anda bagaimana proses mengkeritingkan bulu mata dapat dilakukan? Proses tersebut dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa cara perawatan. Pada bagian selanjutnya akan dijelaskan beberapa langkah dari cara melakukan perawatan keriting bulu mata yang sedang trend ini.

Cara Melakukan Perawatan Keriting Bulu Mata Trend Kekinian

Seperti dijelaskan sebelumnya treatment membuat bulu mata menjadi keriting ini banyak dilakukan oleh para wanita sekarang ini. Alasannya kebanyakan bermuara pada hasil dari perawatan yang membuat bulu mata menjadi tampil beda. Tentunya penampilan beda ini didapatkan melalui serangkaian perawatan. Tahukah anda apa saja perawatan untuk mengkeritingkan bulu mata ini? Berikut ini daftar langkah-langkah keriting bulu mata dilakukan serta penjelasannya. Selamat membaca!

  1. Mulai dengan Membersihkan Kelopak Mata

Kelopak mata merupakan bagian dari mata yang akan menerima perlakuan perawatan kali ini. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bagian kelopak mata telah bersih sebelum perawatan mulai dilakukan. Perawatan yang dilakukan dengan menggunakan kelopak mata yang bersih ini dapat dimulai dengan mengoleskan toner menggunakan kapas pada seluruh permukaan kelopak mata anda. Kepemilikan toner memang tidak semua orang miliki, oleh sebab itu anda dapat mengganti toner dengan air bersih. Pastikan seluruh bagian kelopak mata telah anda bersihkan dengan menyeluruh.

(Baca Juga: Akibat Sulam Bibir)

  1. Menggulung Bulu Mata

Setelah bagian kelopak mata anda telah bersih, maka anda dapat memulai tahapan selanjutnya yaitu menggulung bulu mata. Ada alat yang dapat anda gunakan untuk menggulung bulu mata. Alat ini disebut dengan nama roll bulu mata. Sama seperti rol rambut pada umumnya, anda harus menggulung bulu mata ini pada roll tersebut. Pastikan seluruh bulu mata benar benar menempel pada rol tersebut sebelum anda melakukan tahap selanjutnya. Proses ini penting sebagai langkah awal perawatan pada bulu mata dilakukan. Jadi pastikan untuk melakukannya secara hati-hati.

(Baca Juga: Manfaat Minyak Bulus untuk Kecantikan)

ads
  1. Menempelkan Lem Perekat Bulu Mata

Bulu mata yang telah menempel pada roll bulu mata dengan baik kemudian dapat diberikan lem perekat. Lem perekat yang digunakan bukanlah lem sembarangan. Ada lem khusus bulu mata yang aman untuk digunakan di daerah sekitar mata tersebut. Mungkin anda bertanya tanya apa fungsi dari lem perekat bulu mata ini. Lem ini diberikan pada ujung bulu mata untuk menjadi alat perekat pada bagian proses perawatan selanjutnya. Oleh karena itu, pastikan untuk mengolesi lem perekat dengan baik. Gunakan cotton bud sebagai alat bantu menempelkan lem perekat pada bulu mata anda yang halus.

(Baca Juga: Lem Bulu Mata yang Bagus)

  1. Melakukan Proses Keriting Bulu Mata

Lem perekat yang telah diolesi di ujung ujung bulu mata pun kemudian dapat dilanjutkan dengan proses keriting bulu mata sebenarnya. Proses ini dilakukan dengan menempelkan bulu mata yang tebal dan keriting pada bagian bulu mata anda yang telah digulung dan ditempelkan lem perekat sebelumnya. Hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan bantuan cotton bud. Gunakan cotton bud untuk mengarahkan bulu mata kea rah roll bulu mata sebelumnya. Pastikan untuk menempelkan bulu mata ini secara hati-hati. Tempelkan dengan memperhatikan ketebalan yang seimbang dan bentuknya yang menarik.

(Baca Juga: Manfaat Cuci Muka dengan Sabun Bayi)

  1. Memberikan Make Up Bulu Mata

Jika seluruh bulu mata yang harus ditempelkan telah selesai ditempelkan, maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah memberikan make up bulu mata. Make up bulu mata ini pastinya sudah banyak diketahui oleh anda para penikmat kecantikan wajah. Anda dapat menggunakan make up bulu mata ini dengan tujuan membuat bulu mata anda terlihat lebih sempurna. Proses pengaplikasikan make up ini memang lebih baik dilakukan oleh tenaga professional. Setelah selesai melakukan penyempurnaan bulu mata dengan make up, maka selanjtunya diamkanlah mata anda selama 20 menit.

(Baca Juga: Lipstick untuk Bibir Kering)

  1. Memberikan Neutralizer dan Vitamin

Setelah 20 menit lamanya, maka langkah selanjutnya adalah memberikan neutralizer pada bagian mata anda. Hal ini dilakukan dengan tujuan membuat bulu mata sehat dan tidak mudah rontok karena pengaruh bahan bahan kimia yang telah diberikan sebelumnya. Tunggulah selama 15 menit hingga neutralizer menyerap sepenuhnya. Setelah neutralizer selesai diaplikasikan, anda harus memberikan juga vitamin pada bulu mata anda. Bulu mata anda pun dapat kembali sehat dengan bentuk yang kali ini terlihat lebih menarik dari sebelumnya dan pastinya lebih membuat anda percaya diri.

(Baca Juga: Warna Lipstick untuk Bibir Hitam)

  1. Memberikan Baby Oil

Satu lagi produk yang harus diaplikasikan pada akhir perawatan keriting bulu mata ini. Anda harus mengaplikasikan baby oil pada bagian bulu mata dan kelopak mata anda. Pengaplikasian baby oil bertujuan untuk menghilangkan bekas dan sisa lem bulu mata disekitar mata anda. Hal ini penting karena jika tidak, maka bekas lem akan menempel dan membuat sekitar mata anda terlihat kotor dan tidak terawat. Penggunaan baby oil ini akan membantu membersihkan sisa lem. Gunakan cotton bud dan juga air untuk membantunya lebih mudah bersih.

(Baca Juga: Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan Wajah)

  1. Melakukan Perawatan Lebih Lanjut

Langkah terakhir setelah melakukan perawatan pada bulu mata ini adalah dengan melakukan perawatan lebih lanjut. Bulu mata yang lebat, panjang, dan lentik sempurna ini tidak bisa anda miliki selamanya. Paling lama hanya tiga bulan masa bertahannya. Oleh sebab itu, anda perlu melakukan perawatan secara berkala untuk memiliki bulu mata yang lebih baik dari sebelumnya. Lakukanlah perawatan lanjutan seperti memberikan perawatan tambahan di tempat anda pertama melakukan pemasangan keriting rambut. Cara ini dipercaya mampu memperlama masa bertahan bulu mata sempurna milik anda.

(Baca Juga: Filler Hidung)

Berikut tadi kira-kira 8 langkah yang dapat anda lakukan untuk dapat memiliki bulu mata yang terlihat lebih cantik dari sebelumnya. Bagaimana menurut anda? Apakah perawatan tersebut susah dilakukan? Menurut beberapa kelompok, perawatan ini sangat mudah dilakukan dan diputuskan untuk dilakukan sendiri tanpa bantuan professional. Namun, sudah banyak tenaga professional kecantikan yang juga menawarkan proses pengeritingan bulu mata ini. Tentunya melakukan perawatan pada tenaga professional akan lebih menjamin anda terhindar dari efek samping perawatan. Tahukah anda apa saja efek samping dari perawatan ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

Efek Samping Melakukan Perawatan Keriting Bulu Mata

Seperti yang sudah pasti diketahui secara umum, setiap hal yang kita lakukan akan menimbulkan resiko berupa efek samping. Hal ini berlaku juga untuk perawatan keriting bulu mata. Perawatan keriting bulu mata ini diketahui walau digemari cukup luas, kurang diketahui apa efek sampingnya jika dilakukan dengan sembarangan. Berbagai upaya perlu dilakukan untuk menghindari efek samping ini. Namun sebelumnya, pelajarilah beberapa informasi penting mengenai macam-macam efek samping yang mungkin anda dapatkan dari perawatan melakukan keriting bulu mata ini. Silahkan mempelajarinya!

  • Muncul Alergi di Sekitar Mata

Efek samping perawatan keriting bulu mata yang pertama harus anda waspadai adalah munculnya alergi. Seperti diketahui, alergi pada kulit sangat wajar terjadi karena pengaruh dari bahan asing yang tidak cocok dengan kulit anda. Berbagai produk digunakan dalam upaya membentuk bulu mata yang lebih cantik. Mungkin saja ada beberapa produknya yang tidak sesuai dengan kondisi kulit anda, kemudian menimbulkan alergi. Jadi pastikanlah untuk memperhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam perawatan dan cobakan pada bagian kulit tangan anda terlebih dahulu. Jika tidak ada masalah, maka anda dapat bebas dari ancaman alergi di sekitar mata anda.

  • Muncul Iritasi di Sekitar Mata

Iritasi di sekitar mata merupakan satu lagi efek samping yang mungkin muncul dari proses keriting bulu yang kurang kehati-hatian. Bagaimanakah caranya anda dapat mengetahui ada resiko iritasi ini muncul pada kulit anda? Sama seperti alergi, anda perlu mengetahui terlebih dahulu berbagai produk yang digunakan dan bagaimana efek sampingnya untuk kesehatan kulit anda. Karena perawatan dilakukan di sekitar mata, maka iritasi di sekitar mata pun menjadi lebih berbahaya dan harus lebih diwaspadai.

(Baca Juga: Manfaat Royal Jelly)

Sponsors Link

  • Muncul Pembengkakan Kelopak Mata

Kurang hati-hati dalam melakukan perawatan, dapat menimbulkan bahaya pada mata anda. Hal ini dapat ditunjukkan dengan munculnya pembengkakan di sekitar kelopak mata. Ada banyak alasan, kelopak mata menjadi bengkak. Berbagai alasan itu dapat terjadi sebagai akibat dari perawatan untuk membuat bulu mata menjadi lebih cantik. Oleh sebab itu, pastikanlah untuk selalu berhati-hati dan jangan sampai ada efek samping yang membahayakan mata anda karena mata adalah organ terpenting dalam kehidupan.

  • Muncul Kerontokan Bulu Mata Setelah Perawatan

Kerontokan bulu mata juga merupakan salah satu keluhan yang sering terjadi di akhir masa perawatan. Setelah kekuatan perawatan habis, maka bulu mata ternyata akan mengalami dampak negatifnya. Bulu mata menjadi tidak sehat dan mudah rontok. Kerontokan bulu mata pun dapat ditunjukkan dengan bulu mata yang semakin menipis. Hal ini disebabkan oleh kandungan bahan kimia yang merusak bulu mata selama proses perawatan dilakukan. Oleh karena itu, penting untuk mengkomunikasikan penggunaan bahan-bahan sebelum perawatan.

  • Menghambat Pertumbuhan Bulu Mata Selanjutnya

Pertumbuhan bulu mata selanjutnya dapat mengalami efek samping yang cukup mengecewakan. Biasanya bulu mata sudah terhambat pertumbuhannya karena banyak akar bulu mata telah mati, sebagai akibat dari penggunaan bahan bahan kimia. Anda diharapkan dapat menggunakan bahan bahan yang aman dalam proses perawatan bulu mata anda untuk  menjaganya tetap sehat hingga selanjutnya. Tidak ada pertumbuhan yang terhambat akibat dari bahan bahan yang digunakan pada perawatan.

(Baca Juga: Manfaat Aloe Vera Soothing Gel)

  • Bahaya Obat Kimia Pengeriting Masuk ke Mata

Jika kurang berhati-hati, ada juga bahaya obat kimia masuk ke dalam mata. Itulah alasannya mengapa perawatan ini sangat disarankan untuk dilakukan oleh tenaga professional. Kebiasaan melakukan perawatan dapat menjamin seseorang memiliki kesehatan bulu mata dan mata setelahnya menjadi lebih terjamin. Oleh sebab itu, pastikanlah untuk membantu memastikan pada tenaga professional yang melakukan perawatan bulu mata anda untuk berhati-hati dalam melakukannya. Jangan sampai, ada obat kimia yang masuk ke mata lalu membahayakan anda.

Demikianlah tadi informasi menyeluruh mengenai keriting bulu mata, mulai dari manfaatnya, cara melakukannya, hingga efek sampingnya yang harus diwaspadai. Semoga segala informasi yang telah diberikan di atas dapat bermanfaat untuk anda dalam mempertimbangkan kegunaan dari perawatan yang satu ini. Selamat mencoba dan melakukan penjagaan untuk menghindari efek samping dari perawatan keriting bulu mata.

, ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan