Sponsors Link

12 Manfaat Aloe Vera Soothing Gel yang Masih Jarang Diketahui

Sponsors Link

Aloe vera? Siapa sih yang tidak kenal dengan bahan alami yang satu ini? Yup, aloe vera adalah salah satu bahan alami yang sudah dikenal oleh bangsa Mesir sejak zaman dahulu dan memang sudah digunakan oleh bangsa mereka untuk menjaga agar kulit tetap cantik. Aloe vera bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan, namun juga untuk kesehatan.

ads

Aloe vera merupakan salah satu kaktus yang tergolong dalam keluarga Ciliaceae yang bisa bertahan hidup di cuaca yang super ekstrim dan juga biasa dimanfaatkan di daerah Afrika Selatan serta India. Daun aloe vera mengandung gel yang berfungsi untuk melembutkan dan menyembuhkan luka pada kulit. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aloe vera memiliki manfaat yang sangat ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit – mulai dari kulit yang belang, masalah ketombe, dan banyak lagi. Selain itu, Mayo Clinic juga menyatakan jika aloe vera memiliki banyak manfaat juga untuk bidang kesehatan, seperti mampu mengangani infeksi, diabates, darah tinggi, atau berbagai penyakit lainnya.

Baca juga:

Saat ini, terdapat banyak produk kecantikan yang memproduksi aloe vera soothing gel, yaitu produk kecantikan yang sedang laris manis di pasaran karena produk ini mengandung banyak bahan alami – dan salah satunya mengandung aloe vera. Aloe vera soothing gel ini sangatlah cocok untuk digunakan semua jenis kulit sehingga kita tidak perlu mengkhawatirkan efek samping dari produk ini meskipun akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Bukan hanya bisa digunakan di bagian sekitar wajah, aloe vera soothing gel ini bisa dimanfaatkan dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Salah satu produk aloe vera soothing gel yang terkenal di Indonesia saat ini adalah aloe vera soothing gel produksi dari Nature Republic, di mana brand ini berasal dari luar negri – lebih tepatnya dari Korea. Produk kecantikan yang dikemas dalam ukuran 300 gram ini 92% kandungannya terbuat dari aloe vera. Wah… pastinya banyak manfaat yang bisa kita dapat dari produk yang satu ini bukan? Yup benar sekali! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai manfaat aloe vera soothing gel yang akan kita gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang lebih cantik pastinya. Lalu, adakah manfaat selain membuat kulit kita semakin cantik? Sudah pada penasaran kan pastinya? Yuk kita manfaat aloe vera soothing gel yang satu ini!

Baca juga:

Manfaat dari Aloe Vera Soothing Gel

Berikut beberapa manfaat Aloe Vera Soothing Gel yang masih belum banyak kita ketahui:

1. Pelembab yang efektif

Yup, aloe vera soothing gel ini mampu melembabkan kulit secara maksimal tanpa meninggalkan rasa lengket, khususnya bagi wanita dengan kulit yang berminyak. Aloe vera soothing gel ini bisa digunakan sebagai alas dasar makeup agar makeup lebih tahan lama ketika digunakan dan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit wajah kita terhindar dari kata kering. (Baca juga: Manfaat Royal Jelly)

Sponsors Link

2. Menyembuhkan jerawat

Aloe vera memiliki dua kandungan utama yang sangat efektif untuk menyembuhkan jerawat, yaitu Auxin dan Orbbrekins. Kedua zat ini sangatlah efektif untuk meregenerasi sel hormon pada kulit sehingga mempercepat proses pertumbuhan sel baru alias mempercepat proses penyembuhan jerawat yang datang membandel pada kulit wajah. Bukan hanya itu saja, kedua sel ini sangatlah efektif dalam memperbaiki sel-sel yang rusak pada kulit serta menyamarkan bekas luka. Kemudian, kandungan lainnya pada aloe vera sangatlah efektif untuk melembutkan kulit, mengurangi peradangan pada kulit, menyamarkan bekas luka, dan lain-lain.

Selain itu, tingginya kandungan mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C, serta E pada aloe vera soothing gel ini sangatlah efektif untuk melembabkan kulit. Bukan hanya itu saja, lidah buaya juga mengandung polyphenols yang berfungsi untuk melindungi kulit dari segala kanker dan serangan radikal bebas yang mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah.

3. Mengobati luka bakar

Sama seperti fungsi aloe vera pada umumnya, aloe vera soothing gel ini sangatlah efektif untuk menyembuhkan kula bakar, terutama sel-sel yang menutupi tubuh dan meregenerasi sel-sel pada lapisan kulit teratas sehingga kulit mampu menangkal serangan radikal bebas ataupun bahaya dari paparan sinar UV secara terus menerus. Berbagai kandungan nutrisi dan anti-oksidan yang tinggi pada aloe vera soothing gel ini berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

4. Mencegah terjadinya penuaan dini

Ketika kita beranjak dewasa, hal ini juga berarti bahwa kita juga mengalami penuaan dan terkadang menyebabkan garis halus muncul serta berkurangnya keelastisan pada wajah. Untungnya, berbagai kandungan yang ada pada aloe vera, seperti: beta carotene, vitamin C, serta vitamin E dapat meningkatkan kesuburan dan menjaga nutrisi kulit.

Baca juga:

5. Menyamarkan bekas luka

Siapa sih yang suka dengan adanya bekas luka pada tubuh? Khususnya ketika bekas luka ini benar-benar terlihat, sulit untuk menutupinya, dan rasa percaya diri kita berkurang karena bekas luka ini? Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi bukan? Bekas luka ini sendiri disebabkan oleh sobeknya lapisan kulit teratas. Dengan adanya aloe vera soothing gel ini kita tidak perlu cemas atau merasa malu dengan bekas luka lagi karena berbagai kandungan yang terdapat pada aloe vera soothing gel sangatlah ampuh untuk menyamarkan bekas luka dan mempercantik penampilan kita.

ads

6. Menyembuhkan kulit yang teriritasi

Berbagai penyakit kulit yang sulit sembuh, seperti rosarea, eczema, dan esiorosis membutuhkan sedikit usaha lebih untuk benar-benar membuatnya hilang dari kulit – khususnya apabila penyakit kulit ini meninggalkan bekas luka. Dengan adanya aloe vera soothing gel pun kita sudah tidak perlu bingung lagi untuk menyamarkan bekas luka ini karena berbagai kandungan yangada di dalamnya berfungsi untuk membuat kulit lebih subur dan mempercepat proses penyembuhan kulit yang teriritasi.

Baca juga:

7. Meningkatkan keelastisan kulit

Selain berperan sebagai anti-bacterial yang efektif, aloe vera juga mampu mengurangi peradangan pada kulit. Lalu apa lagi? Menggunakan aloe vera soothing gel secara rutin sangatlah efektif untuk meningkatkan kekenyalan kulit. Selain itu, terdapat salah satu penelitian yang menyatakan bahwa menggunakan aloe vera soothing gel ini akan terlihat hasilnya dalam waktu yang singkat, yaitu hanya sekitar 9 hari.

8. Membersihkan makeup secara maksimal

Tekstur aloe vera soothing gel yang lembut dan kandungannya yang sama sekali tidak membahayakan sangatlah efektif untuk digunakan sebagai pembersih wajah – lebih tepatnya untuk membersihkan makeup secara maksimal, terlebih lagi setelah kita beraktivitas seharian penuh. Menggunakan aloe vera soothing gel sebagai pembersih wajah sangatlah mudah, yaitu mengoleskannya pada seluruh bagian wajah dan kemudian membersihkannya dengan air hangat sampai wajah benar-benar bersih dari aloe vera soothing gel ini. Menggunakan aloe vera soothing gel ini merupakan pilihan yang tepat bagi mereka dengan kulit yang sensitif atau siapapun yang kulitnya yang cenderung menimbulkan reaksi terhadap zat kimia apapun itu.

Baca juga:

9. Membantu mencukur bulu

Seperti yang kita bahas sebelumnya, aloe vera soothing gel ini sangatlah efektif untuk melembabkan, menyehatkan, menjauhkan kulit kita dari kata kering, dan lain-lain. Tapi siapa sangka jika aloe vera soothing gel ini mampu kita manfaatkan untuk mencukur bulu atau jamban (pada pria) sebagai pengganti krim yang biasanya kita gunakan?

Yup, menggunakan aloe vera soothing gel ini pastilah lebih aman daripada menggunakan krim atau berbagai produk lainnya dengan kandungan bahan kimianya yang tinggi. Untuk mencukur bulu, kita bisa menggunakan aloe vera soothing gel secara individual atau mencampurnya dengan berbagai bahan alami lainnya agar hasilnya lebih optimal. Keunggulan lainnya dengan menggunakan aloe vera soothing gel sebagai salah bentuk perawatan tubuh kita adalah masa jangka waktunya yang lama meskipun segelnya sudah dibuka. Yup, aloe vera soothing gel ini aman untuk digunakan dalam jangka waktu 6 bulan dan kita menyimpannya dalam ruang yang dingin, seperti pada kulkas.

10. Merilekskan mata

Siapa yang pernah sakit mata yang rasa sakitnya tidak tertahankan? Sangat menyiksa bukan? Yup, tentu saja siapapun tidak ada yang mau mengalami sait mata, dan sakit ini menyebabkan kita membutuhkan istirahat lebih. Istirahat lebih di sini bisa menyebabkan masalah lainnya karena hal ini berarti kita tidak bisa menyelesaikan tugas atau kewajiban saat itu juga, dan hal ini akan gawat apalagi ketika kita memiliki deadlines. Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah dan menyelesaikan hal ini apabila sakit mata tiba-tiba datang?

Jangan sedih jangan bingung. Yup, benar sekali, adanya aloe vera soothing gel ini sangatlah efektif untuk merilekskan mata karena berbagai bahan alami yang terkandung di dalamnya. Lalu bagaimana cara kita menggunakannya? Menggunakannya pun sangat mudah, yaitu meletakkan aloe vera soothing gel di atas kapas terlebih dahulu dan mengoleskannya pada bagian mata. Setelahnya, kita perlu mendiamkan aloe vera soothing gel selama beberapa menit atau hingga kering dengan sendirinya sehingga kulit dapat menyerap berbagai kandungan yang ada pada aloe vera soothing gel dengan maksimal.

Sponsors Link

11. Menjaga kecantikan kuku

Siapa bilang jika aloe vera soothing gel hanya bermanfaat untuk daerah sekitar wajah saja? Siapa bilang bagian tangan, lebih tepatnya bagian kuku tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus dari kita? Yup, meskipun kuku hanya sebagian kecil dari tangan tapi kita juga perlu merawatnya dengan baik. Cara menggunakan aloe vera soothing gel sebagai perawatan kuku ini sangatlah mudah, yaitu dengan mengoleskan dan memijat-mijat aloe vera soothing gel pada seluruh bagian kuku hingga merata dan mendiamkannya sebentar agar kulit bisa menyerap berbagai kandungannya dengan baik. Bukan hanya menjaga kecantikan kuku, aloe vera soothing gel sangatlah efektif untuk menjaga kelembaban kuku dan mencegahnya menjadi rapuh.

Baca juga:

12. Menjaga kelembaban rambut

Bukan hanya bagian wajah, tangan, serta kaki; aloe vera soothing gel ini juga sangatlah efektif ketika digunakan sebagai perawatan rambut kita. Kok bisa? Yup, aloe vera soothing gel ini sangatlah aman untuk digunakan pada rambut sebagai cara kita menjaga kesehatan kulit kepala beserta rambut serta menjaganya tetap lembat. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, yang perlu kita lakukan sangatlah mudah yaitu mengoleskan aloe vera soothing gel secara merata pada kulit kepala, memijatnya sebentar dan membilasnya dengan air hingga kulit kepala bersih kembali. Kita bisa menggunakan aloe vera soothing gel setelah keramas selesai. (Baca juga: Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab)

Nah itu tadi adalah beberapa manfaat yang kita dapatkan dengan menggunakan aloe vera soothing gel sebagai salah satu bentuk perawatan tubuh kita. Kecil-kecil tapi bermanfaat bukan? Terlebih lagi kita mendapatkan manfaatnya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Menarik bukan? Apa kalian masih menunda-nunda untuk menjadi lebih cantik? Yuk kita mulai untuk lebih peduli dan mempercantik diri kita dari sekarang!

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan