Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Pasca Melahirkan

Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Pasca MelahirkanBagi sebagian ibu hamil, hal yang mengkhawatirkan adalah perubahan bentuk badan. Salah satunya adalah dibagian tertentu seperti perut, paha, dan bagian lainnya yang terlihat membesar. Tetapi ternyata tidak itu saja, ada beberapa stretch pada bagian paha, betis, dan perut yang membekas.

ads

Banyak sekali cara menghilangkan stretch mark di paha saat hamil, dan ada juga cara menghilangkan stretch mark di perut pasca melahirkan. Tidak perlu khawatir, karena itu merupakan hal yang biasa terjadi. Semua stretch tersebut bisa dihilangkan perlahan-lahan kok ladies. Maka dari itu ada 8 cara menghilangkan stretch mark di perut pasca melahirkan, diantaranya:

1. Lakukan diet makanan

Lakukan pola makan sehat dengan cara mengatur pola makan untuk diet. Diet sangat berpengaruh untuk proses hilangnya stretch mark pada perut. Hindari makanan berlemak dan kalori tinggi. Usahakan untuk selalu makan makanan bergizi setiap hari.

Selain itu minumlah air putih yang banyak. Ketika diet sangat disarankan untuk meminum air putih yang rajin untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh. Air putih tentu akan baik untuk kulit, sehingga kulit akan sehat dan tidak menimbulkan stretch mark kembali.

2. Lakukan olahraga

 Yang kedua, yaitu lakukan olahraga sebagai cara menjadi ibu rumah tangga yang produktif dan terhindar dari stretch mark. Olahraga dapat membantu menghilangkan stretch mark di perut secara perlahan. Mengapa? Karena kulit pada perut kita tentu akan kencang saat berolahraga dan kembali alami kembali. Selain itu olahraga juga cocok untuk wanita usai melahirkan. Otot-otot badanpun kembali tidak kaku selama hamil dan menyehatkan tubuh.

3. Bubuk cokelat

Selain di perut, ada cara menghilangkan stretch mark di betis dengan bahan alami, yaitu bubuk cokelat. Bubuk cokelat dapat digunakan dibagian tubuh manapun untuk stretch mark. Bubuk ini memiliki kandungan kolagen tinggi yang dapat mengatasi permasalahan stretch mark di perut usai melahirkan.

Caranya mudah ladies, cukup dengan mencampur bubuk cokelat dengan air sedikit. Aduk hingga menjadi pasta dan oleskan pada perutmu. Diamkan saja selama 30 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu cara menghilangkan stretch mark di perut pasca melahirkan. Lidah buaya merupakan perawatan tubuh ala korea. Khasiat lidah buaya untuk kulit muka dan tubuh sudah sangat terkenal dimanapun. Sehingga lidah buaya dapat digunakan untuk memberikan relaksasi pada kulit yang terkena stretch mark. Gunakan gel lidah buaya secara teratur untuk hasil maksimal.

5. Kopi

Kopi dapat menjadi scrub tubuh yang berfungsi menghaluskan dan menghilangkan noda hitam serta stretch mark setelah melahirkan. Gunakan bubuk kopi dicampur dengan minyak zaitun sampai menjadi pasta. Oleskan pada perut dan diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas sampai bersih. 

Sponsors Link

6. Minyak Jarak

Keenam adalah minyak jarak yang mempunyai fungsi untuk regenerasi kulit ladies. Oleskan minyak jarak dua kali sehari untuk hasil maksimal. Minyak jarak dipercaya dapat menghilangkan stretch mark di perut usai melahirkan dengan alami dan aman tentunya. Ini juga cara menghilangkan stretch mark di betis loh.

7. Lemon

Ketujuh adalah perasan lemon. Lemon mengandung vitamin C yang bagus untuk kulit, meregenerasi kulit, dan menghaluskannya. Jadi stretch mark di perut tentu akan menghilang perlahan jika kita rajin menggunakan perasan lemon. Penggunaannya cukup mudah kok ladies, peras lemon dan oleskan air lemon secara merata. Diamkan selama 30 menit dan gunakan secara rutin ya.

8. Jagung

Jagung merupakan bahan alami untuk menghilangkan stretch mark. Jagung yang diparut dan masih segar sangat baik untuk mengembalikan kesehatan kulit sedia kala. Sama seperti bahan alami lainnya, setelah diparut, oleskan secara merata dan diamkan selama 30 menit. Hasil yang maksimal tentu dari penggunaan yang rutin ya ladies.

Itulah 8 cara menghilangkan stretch mark di perut pasca melahirkan. Bahan alami sangat baik untuk kesehatan dan kesegaran kita ladies. Jadi alangkah baiknya menggunakan secara sabar dan telaten. Yang terpenting aman sekali untuk ibu yang baru saja melahirkan. Teruntuk kamu yang belum melahirkan tetapi mempunyai masalah yang sama, cara-cara diatas bisa diterapkan kok. Semangat cantik!

, , , , , ,