Ini Loh 3 Cara Membuat Masker dari Alpukat yang Efektif Menyehatkan kulit

16

Ada berbagai macam cara yang bisa sahabat ladies lakukan ketika hendak melakukan perawatan wajah, salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Namun pernahkah sahabat ladies menggunakan bahan alpukat ada masker ?

Jika belum pernah, maka sahabat bisa menggunakan alpukat untuk bahan masker nya karena ada banyak khasiatnya. Perlu anda ketahui bahwa cara menghilangkan Flek Hitam dan kerutan di wajah bisa dilakukan dengan menggunakan masker alpukat.

hal tersbut dikarenakan ada banyak vitamin untuk menghilangkan Kerutan di wajah yang terdapat pada alpukat. Namun anda harus memperhatikan cara membuat masker dari alpukat, dan tentunya harus disesuaikan dengan takaran tertentu.

  • Masker Untuk Menjaga Kekenyalan Kulit

Apabila and hendak menggunakan alpukat sebagai bahan masker anda untuk perawatan dalam menjaga kekenyalan kulit, maka anda harus mempersiapkan dahulu beberapa bahan lain yang diperlukan.

Untuk bahan utamanya anda memerlukan setengah buah alpukat, untuk yang lainnya seperti dengan minyak almond atau bila tidak ada anda bisa gunakan minyak almond atau pun juga minyak zaitun, anda siapkan 1 sendok the saja. Adapun beberapa langkah dalam membuat masker nya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama anda hancurkan terlebih dahulu alpukat segar yang dipersiapkan
  2. Setelah halus tempatkan pada mangkuk
  3. Tambahkan salah satu dari jenis minyak yang disediakan
  4. Pastikan untuk mengaduk nya secara merata
  5. Setelah merata anda bisa langsung mengoleskan campuran tersebut ke wajah
  6. Pastikan untuk menghindari area mata
  7. Pastikan anda tidak melepasnya selama 15 menit
  8. Setelah selesai anda bisa langsung membilasnya dengan air bersih
  • Masker Untuk Wajah Berminyak

Banyak orang yang mencari cara mengatasi Keriput pada Wajah ataupun juga  cara menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah yang berminyak namun belum mengetahui bahan nya. kini anda tak perlu ragu, karena untuk mengatasi masalah tersbut, anda bisa menggunakan masker alpukat dengan beberapa bahan yang lainnya.

Untuk pembuatan masker nya anda bisa menyiapkan satu buah alpukat, untuk bahan lainnya anda   siapkan putih telur dari satu butir telur dan juga air jeruk lemon 1 sendok teh. Untuk langkah pembuatan masker nya anda bisa mengikuti caranya sebagai berikut :

  1. Pertama anda haluskan terlebih dahulu sema bahan yang disiapkan pada blender
  2. Tuangkan semua bahan yang halus pada wadah
  3. Setelah itu anda bisa mengoleskannya pada wajah
  4. Pastikan untuk menghindari mata
  5. Biarkan masker selama 20 menit
  6. Apabila sudah selesai anda bisa membilasnya dengan air
  • Masker Untuk Wajah Kering

Berbagai kandungan dari alpukat selain mampu mengatasi wajah yang kering. Hal tersebut mengindikasikan juga bahwa alpukat sangat baik bagi kesehatan wajah, selain itu juga  cocok untuk digunakan sebagai masker.

Beberapa bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat masker alpukat supaya bisa mengatasi wajah kering, anda bisa menyiapkan setengah buah alpukat, madu satu sendok teh dan juga cuka apel sebanyak setengah sendok teh.

Adapun langkah dalam pembuatan dan penggunaan nya masker alpukat pada wajah adalah sebagai berikut:

  1. Pertama anda ambil setengah bagian dari alpukat dan menghaluskan nya
  2. Campurkan alpukat tersebut dengan cuka sari apel dan juga madu
  3. Setelah halus anda bisa mengoleskannya pada wajah
  4. Biarkan masker selama 15 menit
  5. Apabila sudah mengering anda juga membilasnya dengan menggunakan air dingin

Penggunaan secara konsisten masker dari bahan alpukat bisa membuat kesehatan kulit wajah anda bisa terjaga. Bahkan bila anda bisa mengetahui manfaat wardah acne perfect moisturizer gel untuk wajah Berjerawat , wajah berkerut ataupun masalah lainnya, hal tersebut semua sama halnya dengan menggunakan masker dari bahan alpukat.