10 Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Kerutan di Wajah Secara Alami

1588

Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Kerutan di Wajah Secara AlamiWajah yang berseri tentu sangat diidamkan oleh banyak wanita. Tips cantik ala ratu cleopatra sangat dicari dan dicontoh agar tetap awet muda.

Namun, memasuki usia produktif, kulit menjadi lebih sensitif dengan berbagai hal dari luar seperti pemakaian kosmetin dan sinar matahari serta polusi. Tentu saja ini menimbulkan masalah flek hitam dan kerutan pada wajah.

Jika ada masalah pasti ada jalan keluar. Ada 10 cara menghilangkan flek hitam dan kerutan di wajah secara alami. 10 bahan ini mudah ditemukan dan tentu saja mempunyai banyak khasiat dalam meregenerasikan kulit dan menghilangkan flek hitam.

1. Jus lemon

Pertama, kamu dapat menggunakan air perasan lemon yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi kerutan di mata dan juga menghilangkan flek hitam di wajah.

Buah lemon mempunyai kandungan vitamin C yang mampu menghilangkan flek hitam di wajah dan cara ini sederhana loh. Kamu yang mempunyai kulit sensitif juga dapat menggunakan ini dengan menambah campuran air agar tidak terlalu asam.

2. Buttermilk

Kedua, kamu dapat memakai buttermilk yang dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Buttermilk dapat memudarkan noda dan flek hitam dan tidak ada efek samping pada wajahmu. Kandungan asam pada buttermilk akan mengurangi pigmentasi kult dan mencerahkan kulitmu loh.

3. Kentang

Ketiga, cara menghilangkan flek hitam dan kerutan di wajah dapat menggunakan kentang yang di potong dan diiris kecil-kecil. Rahasia cantik orang jepang adalah selalu memakai bahan sayur untuk menyehatkan kulit.

Kentang sebagai pemutih alami dapat memudarkan flek hitam, bekas luka dan noda jerawat. Kentang mampu mengurangi pigmentasi dan membantu menyehatkan kulit.

4. Kayu cendana

Keempat, kayu cendana merupakan salah satu bahan alami yang memiliki minyak alami untuk membersihkan flek hitam secara alami. Kayu cendana merupakan salah satu bahan yang efektif untuk menghilangkan noda pada wajah. Kamu dapat membuat pasta atau masker wajah dari bubuk kayu cendana dan dicampur dengan air mawar.

5. Aloe vera

Kelima, cara menghilangkan kerutan di sekitar mata juga berlaku untuk menghilangkan flek hitam an kerutan pada wajah. Aloe vera menjadi salah satu bahan yang menjadi obat alami untuk menghilangkan noda pada wajah. Gel lidah buaya sangat baik untuk kesehatan kulit dan mampu membuat kulit menjadi lebih bersih.

6. Almond

Almond dapat mencerahkan kulit untuk menghilangkan flek hitam dan bekas luka karena kandungan vitamin E, antioksidan dan lemak sehat. Almond juga mempunyai minyak yang dapat memperbaiki warna kulit dan mengurangi intensitas kerusakan kulit.

7. Kunyit

Tujuh, kamu dapat menggunakan kunyit sebagai bahan alami untuk pencerah kulit dan menghilangkan flek hitam. Kunyit dapat memperbaiki kerusakan radikal bebas dan pigmentasi kulit. Banyak beauty blogger indonesia yang juga menggunakan kunyit untuk memudarkan noda hitam.

8. Pepaya

Delapan, pepaya mempunyai enzim yang membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam pada kulit. Pepaya mengandung papain, enzim yang mengelupas kulit mati dan menggantinya menjadi baru.

Selain pepaya ada manfaat nature republic sheet mask dengan berbagai variannya. Teruntuk kamu yang suka praktis cocok sekali memakai ini loh. 

9. Gandum oat

Jika kamu sudah mulai melihat kerutan di bawah mata, pasti kamu mencari cream penghilang kerutan di bawah mata.

Jika kamu menemukan flek hitam dan kerutan di wajah, carilah gandum atau oatmeal untuk membantu mengelupas kulit mati. Oatmeal mengandung saponin yang mempunyai fungsi sebagai pembersih alami.

10. Jus bawang merah

Terdengar aneh ya jika bawang merah di jus dan bisa mengurangi flek hitam dan kerutan pada wajah. Namun faktanya, jus bawang merah dapat membuat kulit wajah terlihat sehat dan segar.

Kamu dapat mengoleskan kombinasi jus bawang merah dan madu, diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

Itulah 10 cara menghilangkan flek hitam dan kerutan di wajah secara alami ladies. Say bye to kerutan di wajah dan noda hitam membandel yang tidak mau pergi.

Jika kamu mencintai kulitmu pasti kamu akan melalukan berbagai cara untuk membuat kulit wajah sehat bersinar kembali.