10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Akibat Pil KB Secara Alami dan Ampuh

1945

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Akibat Pil KB Secara Alami dan AmpuhKB adalah program yang digunakan oleh sebagian wanita untuk menunda kehamilannya dengan berbagai faktor dan pertimbangan.

Sehingga program ini menggunakan pil KB untuk dapat dikonsumsi sesuai dengan prosedur yang ada. Tentu saja penggunaan pil KB mempunyai efek samping yang lumayan menyebalkan bagi sebagian wanita.

Salah satu efek samping dari pil KB yang sering dialami yaitu timbulnya flek hitam pada wajah dan biasanya bersifat permanen dan sulit untuk dihilangkan. Berikut ini 10 cara menghilangkan flek hitam akibat pil KB secara alami yang dapat kamu lakukan ladies. Simak ya!

1. Tomat

Tomat mengandung likopen yang dapat menghilangkan flek hitam yang merupakan efek samping dari pil KB. Tomat mempunyai khasiat memutihkan wajah, menghilangkan flek hitam, menyamakan warna kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Mudah sekali untuk mengaplikasikannya, kamu cukup membuat masker tomat dan diamkan di wajah selama 20 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Jika kamu malas membuatnya, kamu dapat memakai sheet mask. Manfaat nature republic sheet mask yang bermacam varian juga bisa digunakan untuk memudarkan flek hitam.

2. Scrub gula

Scrub gula, biasanya digunakan oleh beauty blogger Indonesia untuk mengatasi bibir hitam. Namun nyatanya, scrub gula juga dapat mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Itulah kenapa scrub gula dapat menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

3. Minyak jarak

Ketiga, minyak jarak adalah pembersih yang efektif untuk menghilangkan flek hitam setelah mengkonsumsi pil KB. Caranya mudah yaitu siapkan minyak jarak secukupnya dan juga campurkan dengan gel lidah buaya. Campurkan kedua bahan ini sampai rata di wajahmu dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air.

4. Masker alpukat

Alpukat memiliki nutrisi yang lengkap untuk mengatasi flek hitam. Masker alpukat membuat kulit menjadi lebih lembab dan sekaligus mencegah penuaan dini. Jika kamu memilih alpukat untuk masker wajah, kamu dapat memakainya dicampur dengan jeruk nipis loh ladies.

5. Kulit semangka

Semangka adalah buah segar yang bisa kamu makan dan mempunyai kandungan vitamin lengkap. Namun, kulit semangka juga berguna untuk kecantikan kulit loh. Kulit semangka berkhasiat melindungi kulit untuk terpapar dengan radikal bebas dan penuaan dini. Selain itu kulit semangka mampu mencegah adanya jerawat.

6. Susu murni

Susu murni, berkhasiat untuk mengkokohkan tulang dan gigi, tetapi juga ternyata dapat mencerahkan kulit. Tips cantik ala ratu cleopatra yaitu mandi susu loh. Tapi kamu tak perlu mandi susu, kamu cukup siapkan susu murni dan oles secara merata pada wajah saja.

7. Timun

Cara mengatasi kerutan di mata adalah dengan menggunakan mentimun. Sama halnya dengan cara menghilangkan flek hitam akibat pil KB secara alami yaitu dengan kulit timun. Getah yang ada pada kulit timun mengandung antioksidan cukup tinggi dan mampu membuat kulit wajah cerah dan terbebas dari flek hitam.

8. Bengkoang

Bengkoang, adalah salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung ekstrak bengkuang. Rahasia cantik orang jepang adalah menggunakan bengkoang sebagai masker untuk wajah sehingga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah.

9. Beras

Makanan pokok Indonesia dapat juga menjadi bahan alami untuk menyamarkan dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Beras dapat menjadi masker untuk wajah yang mampu mencerahkan kulit. Masker ini cukup ampuh menghilangkan noda di wajah sama seperti saat kamu menggunakan cream penghilang kerutan dibawah mata loh ladies. Sama ampuhnya!

10. Kentang

Cara menghilangkan kerutan di sekitar mata sama dengan cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan bahan alami. Kentang adalah umbi-umbian yang mengandung vitamin. Selain dapat menghilangkan flek hitam, dapat juga menyamari ketiak hitam loh.

Itulah 10 cara menghilangkan flek hitam akibat pil KB secara alami yang dapat kamu persiapkan dan gunakan ladies. Kamu masih bisa meminum pil KB, asal kamu tetap rajin merawat kulitmu agar tetap putih cerah dan sehat.