8 Cara Mengencangkan Kelopak Mata Atas yang Kendur dengan Bahan Alami

1643

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempercantik diri. Apalagi bagi sebagian wanita, mengencangkan seluruh area wajah adalah hal yang wajib agar dapat terlihat muda.

Banyak perempuan bermasalah dengan usia dan kondisi kulit. Kulit yang mudah mengalami penuaan diakibatkan oleh berbagai faktor seperti penggunaan kosmetik, perawatan yang kurang dan pola hidup yang kurang sehat.

Salah satu tokoh yang dianggap kecantikannya selalu terlihat muda adalah cleopatra. Kamu pasti banyak mencari tips cantik ala ratu cleopatra.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang bermasalah dengan kerutan di mata dan mencari cara mengatasi kerutan di mata, ada nih cara mengencangkan kelopak mata atas yang kendur. Simak dan lakukan ya ladies.

1. Madu

Salah satu rahasia cantik orang Jepang adalah memakai bahan alami dan sehat yaitu madu. Madu mempunyai khasiat untuk mengencangkan kelopak mata yang kendur. Caranya mudah sekali yaitu dengan mengoleskan madu di sekitar mata dan diamkan kurang lebih 10 menit. Bilas dengan air dingin.

Madu dapat juga dicampur dengan bahan lain seperti putih telur atau perasan jeruk lemon loh ladies untuk hasil yang semakin maksimal

2. Kentang dan bengkoang

Kedua, cara mengencangkan kelopak mata atas yang kendur adalah sama dengan cara menghilangkan kerutan di sekitar mata dengan bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan yaitu kentang dan bengkoang.

Bahan ini mampu memutihkan dan menghaluskan wajah, namun juga dapat membuat kulit disekitar mata menjadi kencang. Cara pemakaiannya mudah ladies, kamu cukup menghaluskan kentang dan bengkoang dan oleskan pada daerah mata. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun, merupakan minyak yang dapat membuat mata menjadi kencang dengan berbagai campuran bahan seperti krim, madu dan air. Penggunaannya cukup aduk rata campuran tersebut, oleskan pada daerah mata dan diamkan selama 10 menit. Jika sudha terasa kering, oleskan dengan air bersih.

4. Tomat

Empat, kamu dapat menggunakan bahan alami seperti tomat. Tomat dibuat seperti masker dan digunakan pada area wajahmu. Tomat merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin C dan mampu untuk meregenerasi sel kulit.

Jika kamu merasa ribet untuk mengolah tomat menjadi masker, kamu daoat menggunakan sheet masker yang dijual di berbagai toko kecantikan. Manfaat nature republic sheet mask dapat kamu temukan loh setelah pemakaian rutin.

5. Kantong teh

Cream penghilang kerutan di bawah mata memang ampuh untuk digunakan sebagai penghilang kerutan atau mata kendor. Namun ada salah satu bahan yang murah dan banyak manfaatnya, yaitu kantong teh. Kantong teh didinginkan dan diaplikasikan ke mata. Diamkan selama 20 menit dan ulangi setiap harinya.

6. Anggur

Nah, buah, buah apa yang dapat membuat kulit matamu semakin kencang dan terlihat segar? Jawabannya anggur!. Anggur mengandung resveratrok yang berfungsi untuk mengobati masalah yang berhubungan dengan kelopak mata. Kamu dapat mengkonsumsi lebih banyak anggur untuk memperlampat penuaan.

7. Es batu

Banyak beauty blogger Indonesia yang menggunakan cara ini untuk memperlihatkan wajahnya yang segar dan memperlambat penuaan. Cuci muka dengan air dingin dan menggosokkan es batu pada kulit terlebih sekitar mata membuat kelopak mata tidak mudah menjadi kendur.

8. Timun

Delapan, kamu pastinya sudah tahu khasiat yang satu ini bagi mata, yaitu timun. Timun dapat menyegarkan mata dan membuat area sekitar mata menjadi lebih terjaga.

Caranya mudah sekali kamu cukup mengiris metimun dingin dan taruh di atas mata. Diamkan selama 20 menit dan bilas mata dengan air dingin.

Nah, itulah 8 cara mengencangkan kelopak mata atas yang kendur dengan bahan alami. Kamu dengan mudah mendapatkan bahannya dan membuatnya untuk mencegah penuaan pada area sekitar mata.

Dijamin mata menjadi lebih segar dan tentu saja membuat orang lain terpesona dengan tatapanmu ladies.