Sponsors Link

Begini Loh 10 Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah Paling Efektif

Sponsors Link

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada WajahMemiliki wajah yang berminyak menjadi hal yang sangat mengganggu, khususnya bagi wanita. berbagai Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah saat ini sudah banyak dilakukan. Selain menimbulkan kesan greasy yang tidak nyaman, minyak berlebih pada wajah memang dapat membuat wajah Anda tampak lebih kusam.

ads

Kelebihan minyak yang ada di wajah dapat berpotensi menangkap debu dan bakteri. sehingga kotoran akan mudah menempel pada wajah yang menjadikan wajah jadi kusam.

Tak hanya membuat wajah kusam, kondisi ini juga membuat wajah Anda menjadi rentan munculnya jerawat. Tenang saja, untuk mengatasinya, berikut berbagai Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah yang bisa Anda coba.

  1. Cuci Wajah Anda Secara Rutin

Cara paling ampuh yang biasa dilakukan untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah adalah dengan mencuci wajah secara rutin. Namun demikian, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda juga tidak boleh terlalu sering mencuci wajah Anda dengan penggunaan sabun wajah. Terlalu sering mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah justru dapat membuat produksi minyak di wajah menjadi semakin banyak.

Saat wajah Anda terlalu kering dan kesat, kulit justru akan semakin giat dalam menghasilkan minyak. Hal itu karena wajah yang dalam kondisi terlalu kering, maka kulit membutuhkan kelembapan dalam bentuk minyak di wajah.

Anda hanya cukup mencuci wajah paling tidak dua kali sehari, yaitu ketika mandi pagi dan setelah usai berkegiatan sehari-hari atau pada saat menjelang istirahat malam. Hindari juga mencuci wajah dengan air yang terlalu panas karena air yang terlalu panas dapat menghilangkan kelembapan alami pada kulit.

  1. Pilih Pembersih Wajah yang Tepat Untuk Wajah Anda

Tak hanya berupa facial wash, pembersih wajah saat ini memang sudah banyak tersedia di pasaran. Entah berupa milk cleanser, cleansing oil, maupun ada yang berbentuk micellar water. Anda bisa memilih Micellar Water yang Bagus untuk Kulit Berminyak   yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda.

Apabila Anda dalam sehari-harinya mengenakan make up tebal, cleansing oil bisa jadi pembersih wajah yang bisa digunakan oleh Anda. Meski Anda memiliki kulit yang berminyak, Anda bisa gunakan cleansing oil untuk menghapus make up. Pastikan Anda membasuh wajah terlebih dahulu agar tidak ada sisa minyak yang menempel di wajah.

Untuk menghapus make up yang ringan, penggunaan micellar water atau milk cleanser sudah cukup bagus untuk menghapus minyak dan kotoran yang terdapat pada wajah. Selanjutnya, tetap gunakan facial wash agar wajah Anda semakin bersih dan kesat. Hindari facial wash dengan formulasi yang terlalu keras untuk menghindari kulit wajah yang kering dan kulit wajah yang tertarik.

  1. Gunakan Clay Mask Untuk Kontrol Minyak

Banyak jenis masker yang tersedia di pasaran, clay mask merupakan salah satu jenis masker yang cukup ampuh untuk menghilangkan minyak pada wajah Anda. Clay mask mampu menyerap produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah Anda serta dapat mengangkat kotoran pada pori-pori wajah.

Gunakan clay mask pada seluruh wajah Anda untuk menghilangkan minyak sekaligus dapat menghilangkan jerawat. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang kombinasi, aplikasikan clay mask hanya pada bagian-bagian tertentu saja seperti pada area hidung dan dahi.

Sponsors Link

  1. Gunakan Masker Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang efektif dalam menghilangkan minyak di wajah. Tak hanya bermanfaat bagi tubuh karena kandungan serat yang ada di oatmeal yang tinggi, oatmeal juga dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan minyak.

Caranya mudah, Anda hanya perlu campurkan oatmeal dengan air hingga berbentuk pasta, kemudian aplikasikan pada wajah Anda secara merata. Diamkan sampai kering, kemudian gosok wajah Anda dengan arah memutar. Penggunaan bahan alami dapat cocok digunakan untuk segala jenis macam kulit.

  1. Gunakan Cuka Apel Sebagai Toner

Selain penggunaan bahan alami oatmeal, cuka apel atau apple cider vinegar yang sedang hits saat ini juga bisa menjadi salah satu bahan alami yang mampu menghilangkan minyak berlebih pada wajah Anda. Saat ini Anda bisa menggunakan Cara Membuat Toner Cuka Apel untuk Kulit Berminyak untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Namun demikian, jangan gunakan cuka apel murni dalam jumlah yang banyak secara langsung pada wajah karena sifat dari cuka apel ini yang terlalu asam. Anda harus mengencerkan cuka apel terlebih dahulu dengan air bersih untuk digunakan sebagai toner. Simpan cuka apel dalam botol spray agar lebih praktis untuk digunakan.

Sayangnya, penggunaan cuka apel ini belum tentu cocok digunakan untuk kulit semua orang. Apabila kulit Anda menunjukkan reaksi yang negatif, sebaiknya hindari menggunakan toner dari cuka apel ini. Atau Anda bisa gunakan Merk Toner Untuk Wajah Berminyak .

  1. Gunakan Pelembap Wajah

Meski memiliki jenis kulit berminyak, bukan berarti Anda tidak menggunakan pelembap wajah. Apabila wajah Anda tidak terhidrasi dengan pelembap, justru akan membuat kulit akan memproduksi lebih banyak minyak. Hindari menggunakan pelembap wajah yang memiliki kandungan minyak berlebih. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih pelembap yang berbahan dasar air atau pelembap yang berbentuk gel karena bahan tersebut lebih cepat diserap oleh kulit. 

Sponsors Link

  1. Kunci Make Up dengan Setting Powder

Salah satu masalah yang kerap dialami oleh Anda yang memiliki kulit berminyak adalah make up yang mudah luntur akibat produksi minyak yang berlebih. Untuk menghilangkan minyak pada wajah usai mengenakan make up, Cara Make Up Tahan Lama bisa menggunakan setting powder setelah Anda mengenakan foundation.

Selain dapat menghilangkan minyak, setting powder juga membantu mengunci make up agar hasil make up lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

  1. Menyediakan Blotting Paper

Cara paling praktis dalam menghilangkan minyak berlebih di wajah adalah dengan menggunakan blotting paper atau kertas minyak. Biasanya ini cara yang paling mudah, karena hanya ditempel disekitar hidung atau dahi yang mudah berminyak.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Produksi minyak yang berlebihan pada wajah Anda bisa jadi merupakan salah satu tanda bahwa tubuh Anda mengalami dehidrasi dan butuh cairan. Pastikan Anda selalu mengonsumsi air putih karena air putih juga membantu dalam menutrisi kulit.

  1. Hindari Makanan Pedas dan Berminyak

Makanan juga merupakan salah satu faktor yang dapat memicu timbulnya minyak berlebih pada kulit wajah. Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah hindari makanan beminyak. Terutama makanan yang pedas, berlemak, serta berminyak seperti gorengan dan sebagainya.

Karena ketika Anda megonsumsi makanan yang berminyak, maka pori-pori serta kelenjar minyak akan terbuka dan membuat kulit wajah menjadi berminyak dan kotoran yang masuk ke dalam kulit wajah. Hal ini dapat membuat pori-pori tersumbat sehingga membuat wajah berminyak dan berjerawat.

Itulah Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah Yang Efektif bisa Anda coba. Selamat mencoba.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan
Search
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Sekarang ini banyak sekali masker instan yang mudah kita dapatkan di toko toko produk kecantikan. Namun banyak juga kita temui efek sampingnya. Oleh karena itu, mengapa tidak kita coba beralih ke yang alami? berikut Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Wajah dan cara membuatnya