Tanpa Efek Samping, Inilah 5 Bahan Alami untuk Mengobati Kanker Serviks

28

Seperti yang telah diketahui bahwa penyakit yang disebut-sebut sebagai pembunuh wanita nomor satu adalah kanker serviks. Penyakit yang disebabkan oleh virus bernama HPV ini mampu memberi penderitaan yang panjang.

Tidak hanya itu dana untuk pengobatan kanker serviks juga tidak main-main lho. Diketahui bahwa biaya pengobatan medis mencapai milyaran terutama bagi penderita stadium akhir.

Tetapi sebelum itu kamu juga perlu tahu kalau alam sebenarnya sudah menyediakan berbagai jenis tanaman yang juga bisa berfungsi sebagai obat. Beberapa diantaranya dipercaya mampu mengobati kanker serviks. Apa saja itu? Yuk simak ulasannya berikut ini!

  1. Tapak Dara

Tapak dara dipercaya dapat mengobati kanker serviks, karena mengandung vinblastin dan vinkristin. Kandungan tersebut sangat efektif untuk melawan serta membunuh berbagai sel kanker, termasuk kanker serviks.

Cara menggunakan tapak dara yaitu campur dengan gula merah, buah adas, dan kulit kayu pulasari, kemudian direbus bersama 3 gelas air. Air hasil rebusan selanjutnya disaring, kemudian diminum dalam kondisi hangat. Usahakan minum sebanyak 3 kali sehari dengan takaran setengah gelas setiap minum.

  1. Sarang Semut

Sarang semut adalah salah satu tumbuhan yang hidup secara liar di pedalaman Papua. Tanaman ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan bermanfaat untuk melawan dan menghambat pertumbuhan sel tumor, kanker, serta menangkal radikal bebas. Selain itu sarang semut juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara pengobatannya cukup sederhana. cukup rebus sarang semut, kemudian ambil air rebusannya dan diminum secara teratur setiap hari. Lakukan hal ini sampai 6 bulan untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk memahami bahaya begadang bagi wanita.

  1. Keladi Tikus

Salah satu keluarga talas ini sudah dikenal secara luas akan khasiatnya dalam membunuh berbagai sel berbahaya dalam tubuh. Termasuk sel penyebab kanker serviks. Hal itu dikarenakan keladi tikus mengandung bahan seperti antioksidan dan Ribosom Inacting Protein.

Cara memanfaatkannya cukup ambil sebanyak 50 gram, lalu direndam sekitar 30 menit. Setelah itu gosok keladi tikus secara perlahan agar kotorannya terangkat. Kemudian tumbuk hingga halus. Terakhir peras tumbukan keladi dan campur secara merata dengan madu sebanyak setengah sendok makan. Barulah diminum secara teratur 3 kali sehari.

  1. Kunyit Putih

Kunyit putih memiliki banyak sekali khasiat termasuk kanker serviks. Berkat kandungan antioksidan, RIP, dan anticucumin yang dipercaya efektif mengobati sel tumor, kolesterol, kanker, dan berbagai penyakit lainnya.

Cara penggunaannya sederhana sekali, cukup rebus kunyit putih dan kemudian airnya diminum. Ketahui juga manfaat kopi untuk kesehatan dan manfaat teh hijau untuk kesehatan.

  1. Daun Belimbing

Siapa yang tak kenal  buah belimbing? Ternyata daunnya memiliki khasiat untuk mengobati kanker serviks lho. Agar pengobatan lebih maksimal, daun belimbing dicampur dengan beberapa jenis daun lainnya.

Beberapa bahan yang disiapkan adalah setengah genggam daun belimbing, daun bayam merah, dan daun cermai muda. Juga setengah lembar daun pepaya muda, 2 sendok makan madu, dan wortel.

Bahan tersebut dicuci bersih, lalu digiling setelah ditambah setengah gelas air matang. Hasilnya kemudian di saring dan dicampur madu. Barulah diminum secara teratur setiap hari sebanyak satu gelas.

Nah itulah 5 bahan alami untuk mengobati kanker serviks. Di samping itu kamu juga perlu tahu cara merawat organ kewanitaan dan cara merawat daerah kewanitaan. Semoga bermanfaat!