8 Tips Agar Tetap Cantik di Usia 40 Tahun Wajib Dipraktekan Sejak Dini

117

Siapa sih wanita didunia ini yang tak ingin selalu terlihat cantik? Di usia 40 tahun saja rupanya sudah banyak wanita yang mengeluhkan kondisi kulit yang mulai mengalami proses penuaan. Proses penuaan yang dialami bisa berupa munculnya flek atau noda hitam, kulit yang kering dan kusam, serta tidak meratanya warna kulit. Namun Anda tak perlu risau, pasalnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghambat proses penuaan dan membuat Anda tetap cantik di usia 40. Berikut ini adalah tips agar tetap cantik di usia 40 tahun yang bisa anda contek:

  1. Konsumsi Kalsium

Kalsium sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan tubuh. Tanpa asupan kalsium Anda akan rentan terkena osteoporosis. The National Osteoporosis Foundation menganjurkan bagi para wanita di usia 40-an untuk mengonsumsi setidaknya 1.000mg kalsium, jika diperlukan dapat dikonsumsi bersamaan dengan suplemen sekalipun. Dengan kondisi tulang yang sehat Anda akan tetap bisa aktif menjalani rutinitas harian Anda.

  1. Mencukupi Protein

Protein sangat berguna untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Anda bisa mendapatkan kandungan protein yang memadai dari mengonsumsi ikan dan telur. Tanpa ada protein yang mencukupi akan sangat sulit untuk melawan proses penuaan.

  1. Olahraga

Sudah bukan jadi rahasia lagi kalau olahraga adalah salah satu cara yang ampuh untuk membuat Anda tetap cantik di usia 40. Dengan olahraga setidaknya 30 menit setiap harinya maka kondisi tubuh Anda akan lebih terjaga. Olahraga pun juga baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda agar selalu terlihat segar. Bagi kalian yang ingi tetap langsing di usia 40an gak ada salahnya ikuti Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet yang Sederhana dan Efektif Ini!

  1. Rutin Sarapan

Mempunyai berat badan ideal dapat membuat Anda terlihat semakin cantik. Para dokter dan ahli gizi telah sepakat bahwa sarapan dapat membantu menjaga berat badan. Dari sebuah penelitian dapat diketahui kalau wanita yang rutin sarapan dapat menurunkan 21% berat badannya dalam kurun waktu 8 bulan, dibandingkan mereka yang tidak sarapan.

  1. Hindari Stres

Stres dapat menjadi pangkal dari berbagai macam penyakit. Tidak hanya menjadi pangkal dari aneka ragam penyakit, namun juga dapat membuat Anda lebih cepat menua. Hal ini dikarenakan stres dapat memicu tekanan darah serta menurunkan libido yang berujung pada percepatan penuaan. Kalian juga wajib Terapkan Cara Mengatasi Stress Bagi Ibu Rumah Tangga Berikut Ini! Dijamin Berhasil

  1. Pergi Bersama Pasangan

Obat penyembuh sakit yang alami salah satunya adalah cinta. Sebuah riset telah menunjukkan bahwa dopamin pada otak orang yang sedang jatuh cinta akan teraktivasi. Kondisi semacam ini rupanya mirip dengan apa yang dialami pada para pengguna kokain. Sensasi yang ditimbulkan tentunya akan membuat Anda merasa senang, sehingga bisa mengusir rasa stres yang sedang Anda rasakan. Untuk itu tak ada salahnya Anda pergi bersama pasangan kesuatu tempat untuk membuat Anda bahagia dan menghilangkan stres.

  1. Keluar Bersama Sahabat

Luangkan waktu Anda untuk sekedar keluar bersama sahabat dan bersenang-senang. Bersenang-senang dengan sahabat terbukti ampuh untuk melunturkan stres dikepala Anda. Terhindarnya stres ini akan menjauhkan Anda dari proses penuaan. Tidak hanya itu, bersantai dengan menghabiskan waktu bersama teman Anda juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

  1. Check-Up secara Rutin

Melakukan check-up atau prosedur pemeriksaan kesehatan sangat penting dilakukan. Hal ini diperuntukkan untuk memantau kondisi kesehatan tubuh Anda dan juga untuk mewaspadai kemungkinan datangnya penyakit lain. Tes rutinan yang bisa Anda tempuh diantaranya adalah tes pemeriksaan mata setiap 2-4 tahun sekali, tes pap smear setiap 1-3 tahun sekali, dan juga tes tekanan darah.

Itulah tadi Tips Agar Tetap Cantik di Usia 40 Tahun. Semoga bermanfaat.