Ladies, Inilah 7 Tips Memilih Baju Untuk Orang Kurus yang Ingin Terlihat Gemuk

88

Problem memilih pakaian yang pas bukan hanya jadi problem untuk orang bertubuh gemuk. Mereka yang bertubuh kurus pun kadang suka merasa tidak percaya diri dengan pakaian yang mereka kenakan.

Pakaian yang mereka kenakan tersebut terkadang membuat mereka yang kurus terlihat semakin kurus. Jika Anda salah satu dari mereka, maka tak ada salahnya untuk menyimak tips memilih baju untuk orang kurus yang ingin terlihat gemuk dibawah ini:

  1. Pakaian Berlapis

Pakaian berlapis atau tumpuk-tumpuk ini adalah salah satu trik ampuh untuk Anda yang ingin terlihat berisi. Banyak cara untuk memadu-padankan pakaian berlapis yang membuat penampilan Anda terlihat keren.

Anda bisa memadukan outer seperti blazer atau kardigan dengan kemeja. Kaos yang dilapisi jaket dan dipermanis oleh scarf panjang juga tak kalah bagus. Hanya saja jangan memilih baju kebesaran yang akan membuat Anda terlihat semakin kecil.

  1. Peplum Dress

Dress kerap kali membuat para pemakainya terlihat lebih anggun dan elegan. Untuk Anda yang ingin terlihat lebih berisi, Anda bisa memilih model dress yang sesuai dengan bentuk tubuh. Tubuh yang begitu kurus akan terlihat bagus dalam balutan dress peplum atau dress yang mengembang dibagian pinggang.

Pakaian dengan aksen tambahan seperti ruffle juga bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda.  Aksen tambahan seperti ini menghindari kesan rata yang akan membuat Anda terlihat lebih kurus.

  1. Blazer

Blazer bisa membuat Anda terlihat kian berisi. Caranya adalah dengan memilih blazer yang tidak terlalu panjang, karena blazer yang terlalu panjang dapat membuat Anda terlihat tenggelam. Pastikan blazer yang Anda pilih ini panjangnya tidak melebihi batas pinggang dan pinggul. Dengan menggunakan blazer seperti ini bahu akan terlihat lebih besar dan Anda akan terlihat lebih berisi. Kalian wajib baca Trend Fashion yang Timeless dan Wajib Kamu Ikuti di Tahun 2019 Ini agar tetap trendy dan stylish.

  1. Atasan Berukuran Medium

Atasan medium size bisa jadi pilihan yang aman buat Anda yang tidak mau repot memadu-padankan busana. Ukuran medium ini tidak kebesaran dan juga kekecilan, sehingga tidak membuat Anda terlihat semakin kurus. Jangan mengenakan pakaian ketat yang nanti malah membuat Anda terlihat semakin kurus. Pakaian yang kebesaran juga akan membuat Anda terlihat lebih kecil.

  1. Baju dengan Kerah Melebar

Kalau Anda memiliki tubuh yang kurus, maka sebisa mungkin hindari mengenakan atasan bermodel v-neck. Model v-neck lebih cocok dikenakan orang bertubuh gemuk karena membuat pemakainya terlihat lebih langsing. Pilihan yang cocok buat Anda adalah baju dengan model kerah melebar, contohnya adalah model bateau. Model seperti ini menyajikan efek ilusi horizontal yang membuat tubuh seakan-akan lebih lebar. Kalian juga bisa contek nih Gaya Fashion Cantik dan Stylish Ala Zara JKT48 Ini !

  1. Motif Horizontal

Baju bermotif memang dapat membuat penampilan Anda lebih semarak. Untuk tubuh kurus motif yang pas adalah motif garis horizontal. Pakaian bermotif garis horizontal dapat membuat tubuh Anda seakan-akan lebih bervolume dan melebar.

Cocok sekali bukan dipakai oleh orang yang bertubuh kurus? Kalau selama ini Anda mengenakan baju bermotif garis vertikal, maka Anda salah besar. Baju bermotif garis vertikal lebih cocok dikenakan orang bertubuh gemuk karena dapat menyajikan kesan ramping.

  1. Pakaian Two Pieces

Pakaian two pieces atau pakaian potongan yang tediri dari atasan dan bawahan sangat cocok dikenakan oleh orang bertubuh kurus. Pakaian yang terpisah antara atasan dan bawahan ini dapat memberikan ilusi pada bentuk tubuh Anda. Hal ini dikarenakan pakaian potongan seperti ini dapat menampilkan lekuk tubuh yang membuat Anda terlihat lebih berisi. Buat kalian yang berhijab juga wajib intip Fashion Hijab Sopan dan Modis Ala Zazkia Sungkar Ini !

Itulah tadi Tips Memilih Baju Untuk Orang Kurus yang Ingin Terlihat Gemuk. Semoga bermanfaat.