6 Tips Atasi Kecanduan Drakor Sampai Lupa Kerja Wajib Kalian Praktekan

78

Drama Korea memang sangat bagus dan selalu menyita perhatian para pemirsanya terutama para cewek. Mulai dari pemainnya yang sangat cantik serta tampan hingga alur ceritanya yang sangat menarik untuk selalu diikuti dan sayang untuk ditinggalkan.

Sehingga banyak orang yang kecanduan dengan drakor ini dengan mengesampingkan banyak hal termasuk pekerjaan. 6 tips berikut akan membantumu untuk memerangi kecanduan kamu dengan drakor sehingga akan bisa lebih baik lagi dalam bekerja.

  1. Kamu Harus Membatasi Waktu Menonton Drakor dengan Membuat Agenda Khusus

Hilang sepenuhnya memang sangat sulit dari drama Korea. Namun, apa salahnya kamu membatasi waktumu untuk menontonnya. Tentunya dengan jadwal khusus. Mungkin pertama hanya 3 kali seminggu dengan rentang waktu 3 – 4 jam sehari.

Lalu, keesokkan harinya ditambah lagi limitasi waktunya. Hingga mencapai batasan, ingin menonton jika memang hanya ada kesempatan.

  1. Mengalihkan Perhatianmu Dengan Kegiatan Lain yang Lebih Bermanfaat

Carilah pengalihan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat ketimbang melulu melotot di depan televisi.  contohnya adalah menerapkan tips diet ala artis korea, olahraga, bepergian, mencoba  rangkaian perawatan wajah a la Korea, shopping atau sekedar membaca di rumah.

Yang terpenting semua aktivitas atau kegiatan tersebut jauh dari yang namanya Korea. Hal ini akan sangat efektif mengalihkan perhatianmu selama dikerjakan dengan rutin dan konsisten setiap hari.

  1. Menghindari Diri Sendiri untuk Mencari Informasi Tentang Drakor

Informasi tentang drama Korea memang tersebar luas di gadgetmu. Bahkan setiap kamu membuka facebook, IG ataupun hanya browsing lewat Google, iklan tentang drakor ini akan muncul dengan sendirinya.

Jadi, stop membuka atau mengklik informasi tentang drama Korea tersebut. Dengan berhenti melakukannya, kamu sudah membantu dirimu sendiri untuk sembuh dari kecanduan kamu tentang informasi drakor tersebut.

  1. Menyadari Dan Memahami Akan Kecanduan Kamu dengan Drakor

Hal utama yang harus dipahami oleh diri kita bila kecanduan sesuatu, terutama drakor adalah menyadari dan memahami bahwa kamu kecanduan dan tidak bisa tanpa melihat drakor.

Jika sudah dalam posisi ini, kemungkinan besar akan mudah menyembuhkan kecanduanmu ini. Mengapa demikian? Karena kamu tahu akan efek negatif terlalu sering nonton drakor khususnya untuk kehidupanmu dan pekerjaanmu.

  1. Bertekad untuk Berubah

Memiliki tekad adalah hal penting jika kamu akan melakukan sesuatu hal. Tekad adalah perpanjangan dari niatmu. Maka tekad kan hatimu yang selaras dengan niatmu untuk terhindar dari kecanduan drakor ini.

Dengan demikian akan lebih mudah dan tidak ada rasa keberatan dari hatimu untuk berubah dan sembuh dari kecanduan menonton drakor. Lakukan hal-hal menarik yang membuat tekadmu semakin bulat, misalnya mencari cara menurunkan berat badan dengan cepat atau melakukan perawatan tubuh a la Korea.

  1. Membuang Semua Barang Atau Benda yang Berhubungan Dengan Drakor

Langkah terakhir yang sangat efektif setelah kamu melakukan semua step di atas adalah membuang semua barang yang berhubungan dengan drakor. Tapi setelah di buang jangan membeli atau berusaha mendapatkan barang tersebut dengan cara yang lain ya. Lakukan alternatif koleksi meski masih berbau Korea, misalnya skincare korea untuk kulit kering.

Cara di atas adalah salah satu dari berbagai penyelesaian untukmu yang kecanduan drakor. Kamu bisa mengembangkannya sendiri sesuai dengan kemampuanmu. Namun yang paling utama dari menghilangkan rasa kecanduan drama Korean ini haruslah berawal dari niat dari lubuk hatimu yang paling dalam.