Yuk Ikuti 7 Tips Bahagia Saat Belum Punya Pasangan Di Usia 35 Tahunan Ini Ladies

39

Jangan sedih, merana atau bahkan meratapi nasib karena sudah berusia 35 tahunan belum punya pasangan. Lakukan semua hal yang bermanfaat ketimbang bersedih dan memikirkan pasangan yang belum kunjung datang.

Ingatlah selalu bahwa jodoh ada di tangan Tuhan namun manusia wajib berusaha semampunya. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini adalah 7 tips yang akan membuatmu semakin bersemangat menjalani hidup single happy.

  1. Bebaskan Dirimu untuk Mencari Teman Sebanyak – Banyaknya

Jomblo adalah saat yang tepat memperbanyak teman dari sesama gender maupun berbeda gender. Kamu tidak perlu khawatir dengan pertemanan asal kamu bisa menjaga diri dari pertemananmu itu.

Mumpung tidak ada yang membatasimu dalam bergaul sepenuhnya. Perhatikan juga cara berpenampilan menarik untuk wanita sehingga kamu bisa semakin percaya diri dan love youself.

  1. Tingkatkan Karirmu dan Selalu Fokus

Jangan lupa untuk selalu berusaha meningkatkan karirmu. Hal ini bukanlah bentuk pelarian dari seorang jomblo berumur 35 tahun. Fokus berusaha dalam bekerja adalah prioritas utama untuk kamu. Tidak akan ada penghalang bagi jomblo untuk bekerja sesuka hati atau mengejar titel pendidikan setinggi mungkin.

  1. Kamu Terhindar Dari Drama Percintaan

Orang berkasih selalu terjadi drama percintaan, misalnya soal menerjemahkan bahasa tubuh wanita dan artinya. Semua hubungan tidak ada yang mulus seperti yang diharapkan pada awal hubungan.

Tangis, tawa, bahagia, sedih, marah, kecewa atau patah hati akan terhindar jauh dari kehidupanmu. Kamu akan selalu bahagia dengan kehidupan yang indah dengan pertemanan tanpa khawatir kecewa atau sakit hati pada seseorang.

  1. Tidak Bermantan Pacar

Ini poin pentingnya ya. Tidak punya mantan pacar, jadi tidak pernah punya musuh karena sakit hati pada kamu. Tidak ada yang pernah kamu sakiti hatinya karena efek putus cinta darimu. Indah bukan? Maka, nikmati kesendirianmu jangan meratapinya.

  1. Kamu Lebih Mandiri Dalam Hidup

Mandiri bukan berarti kamu tidak mau bergantung pada seseorang. Mandiri berarti kamu sanggup mengatasi semua kebutuhanmu tanpa harus merepotkan orang lain. Menjadi mandiri adalah pilihan jadi tentukan pilihanmu mau menjadi mandiri atau tidak dalam kehidupanmu kelak, dengan atau tanpa pasangan.

  1. Tidak Ada Cemburu – Cemburuan Dan Sifat Posesif

Kata orang cemburu adalah tanda cinta dan posesif tanda sayang. Sayangnya, kamu tidak akan merasakannya karena kamu tidak berpasangan. Namun, beruntunglah dirimu karenanya sebab hal itu akan menguras banyak emosi, tenaga dan pikiranmu.

Tahukah kamu? Ternyata, cemburu punya efek yang sama seperti dampak negatif gadget yang punya pengaruh buruk. Jadi, bebas dari rasa cemburuan tentu bisa menjaga kestabilan emosimu bukan?

  1. Jangan Takut Jadi Jomblo yang High Quality

Ada orang yang punya segudang alasan kenapa memilih untuk menikah muda, namun ada juga yang nyaman aja untuk menjomblo. Kamu menyandang predikat high quality jomblo? Tak perlu menghiraukannya ya.

Namun, pay attention pada yang high quality nya ya karena ini yang membuatmu beda dari jomblo – jomblo yang lain. Predikat tersebut dikarenakan kualitas yang kamu punyai sangat dicari oleh orang lain, terutama pasanganmu kelak. Jadi, jangan takut atau malu ya.

Dengan memperhatikan hal – hal di atas dan merenungkannya, kamu dapat berjalan tegap dengan kelapa lurus dalam menghadapi hidupmu sehari – hari.

Jangan kecil hati akan omongan orang yang memang sangat underestimate bagi para lajang usia 35 tahun dan belum menikah, terkhusus yang berkelamin perempuan.

Selalu ingat bahwa kamu tidak meminta apapun dari orang lain dalam hidupmu, maka kamu tidak perlu sepenuhnya memperdulikan omongan orang lain.

Cobalah berbagai ide-ide seru dalam mengambangkan diri, bahkan untuk memberikan tips pada orang lain misalnya  inspirasi kado untuk pria introvert, motivasi psikologis, dan sebagainya.