Sponsors Link

10 Alasan Pria Ingin Menikah Muda Yang Akan Membuatmu Salut

Sponsors Link

ads

Menikah muda merupakan fenomena yang saat ini dipandang sebagai sesuatu yang tidak umum. Alasannya ialah banyak sekali contoh kasus peceraian dan kekerasan yang terjadi pada mereka yang memutuskan untuk menikah muda. Sebagai sebuah proses yang sakral, menikah merupakan sesuatu yang harus diputuskan dengan banyak pertimbangan dan pemikiran yang matang. Kaum pria juga cenderung tidak terbuka dengan perasan mereka sebagaimana alasan pria jarang mengumbar kata cinta .

Bahkan bagi kaum pria banyak yang belum memutuskan menikah meski usia hampir memasuki kepala tiga. Namun ternyata tidak bagi  beberapa pria malah yang berpikiran sebaliknya. Bagi mereka menikah bukan perkara soal mapan atau umur namun, lebih kepada kesiapan. Jika memang sudah bertemu dengan wanita yang tepat, maka akan cenderung muncul keinginan untuk berkomitmen ke jenjang pernikahan. Meskipun tidak menjadi alasan pria tidak romantis seperti dilan namun ajakan pernikah sudah pasti akan membuat anda berbunga-bunga.

Sebagian pria berfikir bahwa pernikahan merupakan peningkatan pada jenjang dan kenaikan level dalam kehidupan dan sebagian juga menjadi alasan pria ingin punya anak perempuan . Selain itu, hal ini juga merupakan pembuktian dari hubungan cinta yang di jalin. Untuk mengetahui mengapa para pria cenderung mengambil keputusan untuk menikah muda, maka simak 10 alasan pria ingin menikah muda yang akan membuatmu salut. Simak selengkapnya.

1. Kebutuhan Biologis

Salah satu tujuan pernikahan adalah untuk menjalin hubungan yang sah menurut agama dan hukum. Bagi kaum pria merrka cenderunh tidak munafik menempatkan alasan seks dibalik keputusan menikah muda. Bagi kaum pria kebutuhan biologis menjadi faktor penentu tingkat kematangan seseorang dalam menjalin hubungan. Tentunya sisi yang sangat positif dimana pernikahan menjadi salah satu cara untuk menfasilitasi hasrat biologis mereka. Menurut pandangan agamapun hal ini sangat dianjurkan. Daripada harus menambah dosa dengan tris berbuat zina, maka sebaiknya menikah saja. Karena pada faktanya halal itu indah.

2. Perasaan Mencintai dan Dicintai

Ketika anda sudah sangat mencintai seseorang maka akan timbul keinginan untuk menghabiskan sisa hidup bersama sang kekasih dalam ikatan pernikahan. Begitu juga dengan para pria yang memutuskan untu menikah muda. Salah satu alasan yang mendasari keputusan mereka adalah adanya perasaan saling mencintai yang mendalam. Sehingha pada akhirnya menimbulkan keputusan untuk menikah. Perasan cinta inilah yang juga menjadi alasan pria gugup dihadapanmu.

3. Tidak Ingin Terpaut Jauh dengan Usia Anak

Salah satu alasan pria ingin cepat menikah lainnya adalah tidak ingin memiliki usia yang jauh dengan anak. Kebanyakan pria ingin terlihat seumuran dengan anak, lebih seperti adik dan kakak. Oleh karena itu, tentu saja mereka harus menikah muda untuk mencapai usia yang masih produktif ketika anaka sudah dewasa. Banyak pria yang mengungkapkan penyesalannya karena menikah pada usis yang cukup tua. Ketika akhirnya memiliki anak maka usia mereka terpaut sangat jauh.

4. Merasa Sudah Mapan

Kemapanan merupakan hal yang menjadi prioritas dan pertimbangan ketika memutuskan akan menikah. Banyak pria yang memutuskan menikah ketika sudah mapan. Bagi mereka yang belum mapanpun, akan lebih memprioritaskan kemapanan terlebih dahulu baru kemudian menikah. Hal ini memang logis, sebagai kepala rumah tangga ketika sudah menikah seorang pria bertanggung jawab pada keluarganya dan bertugas sebagai tulang punggung. Karena itulah, mengapa alasan kemapanan menjadi dominan ketika memtuskan untuk menikah muda.

Sponsors Link

5. Bentuk Kenyamanan Hidup

Alasan pria ingin menikah muda yang selanjutnya ialah lebih kepada kemyamanan hidup. Ada sebuah lagu yang menyatakan betapa susahnya menjadi seorang bujangan. Dimana harus melakukan segala aktivitas rumah tangga sendiri, tentunya hal tersebut menimbulkan ketidaknyamanan. Apalagi jika anda juga harus bekerja, tentu akan sangat merepotkan. Karena itulah maka salah satu solusi mendapatkan kenyamanan dalam hidup ialah dengan menikah.

6. Rasa Takut Kehilangan

Selain rasa cinta, rasa takut kehilangan merupakan alasan utama yang membuat pria berani menjalin komitmen pernikahan. Pernikahan merupakan salah satu cara untuk mengikat seseorang menjalani hidup bersama selamanya. Inilah yang kemudian menjadi alasan tepat mereka yang menikah adalah agar tidak lagi bisa kehilangan orang yang di cintai. Selama belum ada ikatan pernikahan maka akan memungkinkan kekasih anda bisa di miliki orang lain. Berbeda halnya jika anda telah menikahinya maka peluang orang lain untuk mendapatkan kekasih anda akan hilang. Sehingga dengan pernikahan maka anda tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan dia.

7. Ingin Lebih Berfokus pada Karier

Banyak lelaki yang lebih merasa dapat berkembang dalam urusan karir ketika sudah menikah. Bahkan beberapa orang membuktikannya dengan berhasil mencapai jabatan tertinggi pasca mereka menikah. Hal ini tidak lain adalah karena pria cenderung lebih bisa fokus terhadap pekerjaan pasca mereka menikah. Pernikahan yang memberikan kenyamanan bagi pria akan membuat ia lebih dapat fokus dan bekerja dengan baik dalam karirnya.

Selain itu juga, mereka tidak lagi harus memikirkan urusan rumah. Karena sudah ada istri yang telah mengurisinya. Sehingga para pria lebih bisa mengembangkan karir pekerjaan mereka tanpa harus di tambahi dengan pikiran urusan rumah tangga. Tentunya hal ini menjadi sebuah sinyal yang positif bagi perkembangan masa depan kekuarga anda.

Sponsors Link

8. Ingin Diperhatikan dan Mengurus Dirinya

Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, bahwa lelaki yang masih membujang cenderung kesepian dan merekapun harus mengurus diri mereka sendiri. Beda halnya ketika mereka sudah menikah, maka akan ada rekan yang selalu menemani dalam keadaan suka maupun duka. Mengurus semua keperluan pribadi, memasak, menemani tidur dan masih banyak lagi hal yang lainnya. Oleh karena itu, hal tersebut merupakan salah satu alasan yang mendasari mengapa pria cenderung ingin menikah muda .

9. Ingin Hidup Terasa Lebih Lengkap

Ketika hidup sendiri, baik pria atau wanita akan merasa kurang lengkap. Kehadiran pasangan setelah menikah akan semakin membuat kehidupan anda lengkap dan menjadi bukti dari bagaimana cara pria dewasa mengungkapkan cinta . Apalagi ketika hiadir seorang buah hati yang merupakan buah cinta tentu akan semakin melengkapi keluarga kecil anda. Oleh karena itu, untuk dapat melengkapi hidup semakin sempurna maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui jalan pernikahan.

10. Merasa Sudah Cocok 

Kecocokan merupakan faktor penting dalam membina hubungan. Begitu juga dengan pernikahan, faktor kecocokan antara satu sama lain menjadi dasar terjalinnya ikatan hubungan ke jenjang pernikahan. Kecocokan buka sekedar hobi, kesenangan atau sifat saja. Melainkan kecocokan dalam memandang sesuatu serta tujuan dan visi yang sama dalam sebuah hubungan. Ketika telah menemukan seseorang yang cocok maka pria akan memutuskan untuk berkomitmen lebih lanjut ke jenjang pernikahan. Inilah juga yang membuat mengapa para pria ingim menikah muda.

Nah, itulah tadi 10 alasan pria ingin menikah muda yang akan membuatmu salut. Tentunya merupakan sebuah poin yang pemikiran yang baik dan perlu di contoh. Karena bagaimanapun ketika seorang pria telah berani berkomitmen maka bukan soal usia melainkan soal kematangan. Justru kita harus memberikan appluse bagi pria yang berani menikah muda. Disaat para pria yang rlah matang secara umur malah cenderung masih bermain-main dan enggam berkomitmen. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship