Ladies Berikut 8 Lagu yang Wajib Kamu Dengerin Saat Homesick

40

Jauh dari keluarga memang sangat menyiksa karena rindu berat akan suasana keluarga di rumah. Kadang beberapa dari kamu ingin pulang dari rantau namun apa daya jarak yang jauh disertai biaya yang mahal untuk pulang menjadi hambatan utama.

Pelampiasannya adalah melalui lagu yang akan mengobati kangen kamu. Simak 8 lagu barat berikut yang layak didengarkan jika rasa ingin pulang dari rantau menderamu, agar rasa kangen bisa berkurang.

  1. (I Want To) Come Home Dari Paul McCartney

Lagu soundtrack dari film Everybody’s fine di tahun 2009 ini menjadi melekat di hati penontonnya karena didukung dengan kisah film yang menyentuh hati yakni ayah yang kesepian karena semua anak – anaknya sibuk dengan pekerjaannya masing – masing hingga dia harus berjuang sendiri mengunjungi semua anaknya satu per satu.

Bukan hanya ayah, tetapi seorang ibu juga akan melakukan tanggung jawab ibu terhadap anak meski mereka ada di rantau.

  1. Homesick dari Kings Of Convenience

Kamu harus benar – benar siap mendengarkan lagu ini dan harus siap dengan tisu. Riwayat lagu ini adalah termasuk yang menyayat hati karena setiap orang yang mendengarnya akan ikut terbawa perasaan walaupun dia tidak sedang merindukan kampung halamannya.

Ingatlah kembali bagaimana kedua orangtua menerapkan cara melatih kesabaran menghadapi anak dengan penuh kasih sayang. Pasti baper dan ingin pulang kan?

  1. Take Me Home, Country Road Dari John Denver

Bisa dibilang ini adalah lagu termewek untuk diperdengarkan. Alunan musik countrynya sangat pas menggambarkan suasana pedesaan atau kampung halaman kamu darimana pun asalmu berada. Lagu ini terkenal di era tahun 1990an.

  1. Home Dari Michael Buble

Lagu ini sudah dire-cover berkali – kali oleh penyanyi baru. Namun, kekhasan suara Michael Buble tidak ada tandingannya untuk meresapi lagu tersebut.

Suaranya yang lembut, alunan musik yang merdu dengan lirik lagu yang pas mengena di hati akan membuatmu ingin segera melesat pulang ke rumah. Ingat kembali ciri-ciri ibu yang baik dalam diri bundamu. Pasti bawaannya pengen pulang dari rantau.

  1. 93 Million Miles Dari Jason Mraz

Konsep lagu yang riang nan enak disenandungkan, membuat orang tidak terlalu sedih mendengarkannya. Untuk orang yang sangat meresapi tiap lirik lagu tersebut akan terasa beda karena terdapat lirik dimana kamu akan merasakan kehadiran orang tuamu atau orang yang kamu sayangi.

Dari sini, kamu bisa belajar lagi cara menjadi wanita sabar dan penyayang melalui memori bersama orangtua.

  1. Stop This Train Dari John Mayer

Sejarah lagu ini sangat menyentuh sekali. Lagu ini merupakan penggalan curahan hati John Mayer tentang orang tuanya. Menurut Mayer, lagu emotional ini mengisahkan ketidak mampuannya dan ketidak inginannya untuk berpisah dari kedua orang tuanya dan orang sekelilingnya yang menyayanginya.

Namun apa dayanya, waktu terus berjalan dan life must go on. Semua akan indah dengan pertemuan pada akhirnya.

  1. Dear God Dari Avenged Sevenfold

Biasa memperdengarkan musik cadas, band ini juga mengusung lagu yang melow dan terbilang sukses di pasaran. Lagu ini menceritakan tentang kerinduan yang sangat akan seseorang nun jauh di sana.

Dari lagu ini, rasanya sepintar apapun kamu menerapkan cara berpenampilan menarik untuk wanita,  kamu tetaplah anak-anak di mata orangtua.

  1. Landslide Dari Fleetwood Mac

Lagu ini ditujukan untuk semua ayah di dunia. Semua perubahan yang terjadi dengan sang ayah yang bertambah tua dideskripsikan dengan apik dan detail oleh lirik lagu ini. Pastinya kamu akan bisa menerapkan tips menjadi ibu yang baik untuk anak ketika menjadi anak dari ayah yang bertanggung jawab seperti di lagu tersebut.

Jangan khawatir dan jangan ragu untuk sekedar meneteskan air matamu, karena semua itu sah – sah saja untuk meluapkan emosi diri. Silahkan diputar dan diperdengarkan untuk sekedar pengobat kegalauan hati karena ingin pulang.