Girls Yuk Coba Dengar 7 Lagu yang Bikin Kangen Orang Tua Berikut Ini

13

Merantau membuat kamu tak hanya jauh dari kampung halaman, namun juga menguatkan mentalmu. Kadang kala ada saatnya kamu kangen dengan rumah, terlebih orang tua. Lama tak berjumpa, perasaan tersebut kian menggebu dan sulit untuk diredam.

Agar tak berlarut, kamu dapat mendengarkan beberapa lagu ini sebagai pengingat sekaligus penyemangat.

  1. Bunda

Ditulis oleh band lawas Potret, lagu Bunda mengingatkan masa kecilmu di asuhan ibu. Ibu selalu punya  cara menjadi ibu yang dicintai anaknya. Setiap lirik yang ada di dalamnya mampu menyentuh kalbu pendengar. Suara Melly Goeslaw memang tak dapat dibantah, selalu mampu menggoyah kekuatan hati kita.

  1. Tentang Rumahku

Yakin belum kangen dengan rumah dan orang tua? Coba dengarkan lagu Dialog Dini Hari yang satu ini. Kamu bakal dibuat campur aduk seketika. Band indie yang terkenal dengan lagu-lagu bombastisnya ini berhasil menuangkan kerinduan kepada orang tua yang telah lama tak bersua.

Apalagi jika kini kamu punya anak kembar, salah satu  cara untuk menikmati moment bahagia memiliki anak kembar adalah dengan mengingat kembali bagaimana kamu dibesarkan penuh kasih sayang.

  1. Ibu

Siapa yang tak kenal Iwan Fals? Legenda permusikan tanah air yang sukses mengantarkan lagu-lagunya menjadi hits di Indonesia. Salah satu lagunya yang berjudul ibu bisa kamu dengarkan untuk mengembalikan memori bersama ibu. Bagaimana ibu tak lelah menjaga, merawat dan memenuhi segala kebutuhanmu.

Bahkan seluruh jiwa raganya direlakan demi kebahagiaanmu seorang. Inilah salah satu tips menjadi ibu yang baik untuk anak bagimu kelak, yaitu dengan mengingat momen terbaik bersama ibumu.

  1. Yang Terbaik Bagimu

Masih ingat dengan band lawas Ada Band? Gaungnya mungkin sudah tak kamu dengar sekarang, tapi lagu-lagunya masih mengalun apik di beberapa tempat. Lagu duetnya bersama Gita Gutawa, Yang Terbaik Bagimu jadi hits manis untuk kerinduan akan rumah. Petikan liriknya berisi perjuangan seorang ayah serta keinginan untuk membahagiakan sosok tersebut.

  1. Ayah

Penyanyi lawas Rinto Harahap menambah rekomendasi lagu kangen kamu kepada ayah. Hingga saat ini, lagu Ayah masih sering diperdengarkan di seantero negeri. Di momen-momen khusus, lagu ini digunakan untuk mengenang sosok ayah yang sangat berjasa.

  1. Titip Rindu Buat Ayah

Diciptakan di tahun 1980, lagu Ebiet G. Ade ini sangat cocok didengarkan saat kamu jauh dari rumah. Ebiet sendiri mengakui lagu tersebut tercipta dari ketidakharmonisan hubungannya dengan sang ayah. Namun pada salah satu liriknya, terdengar bagaimana ia juga menghormati dan menyanjung kerja keras ayah.

  1. Doa Untuk Ibu

Pulanglah ke rumah untuk sekedar melihat ibumu. Sosok yang selalu menanti kamu di rumah dan menanti cerita-cerita hidupmu. Doa Untuk Ibu dari Ungu memperlihatkan betapa tulus dan tanpa pamrih cinta seorang ibu terhadap anak-anaknya. Ternyata, lagu ini juga bisa menjadi stimulus dan cara menjadi ibu yang kuat bagi diri sendiri di masa depan loh!

Bagi kaum perantau atau kamu yang selalu punya alasan kenapa memilih untuk menikah muda, hati-hati sangat mendengar lagu-lagu ini. Kamu bisa baper dibuatnya dan langsung kangen rumah seketika.

Kangen dengan pelukan ibu, celoteh ayah, bahkan masakan ibu yang tiada duanya. Kapan lagi kamu menemui mereka dan menyampaikan rasa sayang yang tak terhingga?