Biar Nggak Galau, Inilah 10 Tips Bebas Dari Mantan Dijamin Ampuh

64

Semua orang tentu menginginkan hubungan yang langgeng. Namun, tidak semua hal berjalan sesuai dengan rencana. Apalagi menyangkut hubungan antar dua individu. Pepisahan kadang terjadi karena ketidak selarasan dalam pasangan.

Ladies, kami juga bisa mempelajari bagaimana sifat wanita idaman pria agar hubungan menjadi lebih baik dengan orang lain. Simak 10 tips sukses untuk menghindari kembali pada kepahitan masa lalu dari mantanmu berikut ini agar kamu bisa lebih bahagia menjalani kehidupan.

    1. Jangan menyalahkan diri sendiri

Perpisahan terkadang memang diperlukan demi kebaikan kedua belah pihak. Fokuslah pada alasan mengapa kamu dan pasanganmu butuh mengakhiri hubungan.

Tiap individu memiliki pribadinya masing-masing. Jujur pada diri sendiri bukanlah suatu kejahatan.  Bisa juga segera mempelajari cara memahami pria agar bisa mengerti bagaimana karakter mereka.

    1. Pertahankan prinsipmu

Sebuah pasangan membutuhkan toleransi dan keserasian terhadap pribadi kedua belah pihak untuk dapat hidup bersama. Bertahanlah pada prinsip-prinsip hidupmu dan tidak perlu terlarut dalam kesedihan akan perpisahan.

Suatu hari, kamu pasti bertemu dengan seseorang yang sesuai dengan prinsip hidupmu. Usahakan pada waktu itu kamu telah belajar bagaimana tips menjadi wanita idaman sehingga pasangan barumu nanti akan lebih nyaman.

    1. Bergaulah dengan teman-temanmu

Meski terdapat alasan dalam berpisah, perasaan sedih akan kenangan bersama pasti dapat menghantui. Pergilah dengan teman-teman dekatmu dan bersenang-senang. Kamu juga bisa curhat dan meminta saran dari teman terdekatmu.

    1. Nikmati waktumu sendiri

Kadangkala ada masa dimana hidup sendiri dapat lebih memuaskan. Nikmatilah waktumu sendiri untuk mengembangkan diri atau menekuni hobimu yang tidak sempat kamu lakukan ketika bersama-sama dengan pasangan.

    1. Bereksperimenlah dengan hal-hal baru

Kamu dapat juga mencari pengalaman baru dengan kebebasan baru. Cobalah hal-hal baru yang sesuai dengan minatmu. Kamu juga bisa menambah koneksi dan wawasan dengan bertemu dengan orang-orang baru.

Bereksperimen dengan hal-hal baru juga bisa menjadikan alasan pria nyaman dengan wanita sehingga akan mendapatkan pasangan baru pada waktu yang tepat.

    1. Tenggelamkan diri pada pekerjaan

Meniti karir juga penting dibanding meratapi mantan di masa lalu. Pusatkan perhatianmu pada pekerjaanmu saat ini. Kondisi finasial yang baik dapat menjadi modal untukmu dan pasanganmu kelak di masa depan.

    1. Atur jadwal media sosialmu

Ketiak berpisah dengan mantan, tentu jejak-jejak media sosial menjadi godaan bagimu. Mundurlah dari dunia sosial sejenak dan tahanlah godaan untuk mengintip kehidupan barunya. Kamu juga memiliki kehidupan pribadi yang membutuhkan perhatianmu.

    1. Hindari berganti pasangan dengan cepat

Ada baiknya jika kamu berhenti sejenak dari suatu hubungan. Jika kamu terburu-buru menggantikan mantanmu dengan orang lain, akan mudah bagimu untuk teringat akan kenangan lama dan malah membandingkan pasangan barumu dengan mantanmu.

Tentu kamu tidak ingin menciptakan suasana yang kurang nyaman terhadap pasanganmu dengan bayangan mantan di kepala. Pelajari bagaimana cara mengerti perasaan pria agar pada saat yang tepat kamu mendapatkan pasangan.

    1. Berhentilah mencari kesalahan

Perpisahan mungkin terjadi karena ketidak cocokan antar kamu dan pasanganmu. Namun, mencari alasan terhadap mengapa perpisahan itu bisa terjadi pun tidak akan membuatmu merasa lebih baik. Tidak ada kesalahan baik yang dilakukan olehmu maupun pasanganmu.

Berlajarlah untuk berlapang dada dan perbaiki diri sendiri untuk menjadi individu yang lebih baik dibanding mencari-cari kesalahan mantanmu di masa lalu.

    1. Terimalah kenangan-kenanganmu dan pasanganmu sebagai sesuatu yang terjadi di masa lalu

Apapun yang terjadi di masa lalu adalah fakta yang tidak terbantahkan dalam hidupmu. Tidak perlu melupakan untuk dapat terbebas dari masa lalu. Terimalah kenanganmu dan mantanmu sebagai masa lalumu tanpa harus membungkusnya dengan penyesalan.

Apapun yang terjadi di masa lalu, seperti halnya pengalaman-pengalaman lain, dapat menjadi bahan bagimu untuk berkembang secara mental.

Memang tidak mudah untuk dapat merelakan kenangan dengan orang yang pernah kita sayangi. Namun, belajarlah untuk menerima keputusan bersama antara kamu dan mantanmu dan jadikanlah pengalaman pahitmu sebagai acuan untuk perkembangan dirimu sendiri.