Moms Wajib Tahu 10 Cara Menjadi Wanita Karir dan Orang Tua Sukses Bagi Keluarga

27

Menjadi wanita yang memiliki anak namun tetap melanjutkan karirnya tentu memiliki tantangannya sendiri ya, Moms? Akan tetapi, bukan berarti Moms menjadi ibu gagal karena masih menjadi wanita karir disamping mengurusi anak.

Menurut Lizzie Parra salah satu hal penting pada saat berkarir adalah harus ercaya diri. Menjadi seorang ibu bagi suami dan anak-anak sekaligus wanita karir dengan pencapaian luar biasa dapat berjalan beriringan. Masih belum percaya? Berikut beberapa buktinya.

1.Wanita yang memiliki penghasilan sendiri

Menjadi wanita karir berarti memiliki penghasilan sendiri. Hal ini menjadi poin plus karena Moms termasuk dalam wanita yang mandiri. Selain itu, Moms juga bisa mencover kebutuhan keluarga terutama biaya anak yang sangat banyak dari penghasilan setiap bulannya.

Tips menjadi wanita karir salah satunya adalah selalu berpikir positif seperti halnya yang berhubungan dengan penghasilan sendiri.

2. Ibu berkarir  mempunyai semangat tinggi untuk belajar

Wanita karir memiliki karakeristik yang bersemangat dlam belajar dan mengembangkan potensi diri. Dengan begitu, meskipun Moms telah berkeluarga namun hal itu tidak menghalangi  untuk tetap belajar dan mendapat pengalaman baru.

Belajar dan terus belajar adalah cara yang akan menjadikan seseorang menjadi perempuan intelektual yang hebat.

3. Terbukti berhasil menjadi wanita serba bisa

Mengerjakan sesuatu pada waktu yang bersamaan tentu sulit bukan? Namun, hal ini bisa wanita karir lakukan karena mereka biasa melakukan pekerjaan rumah dan kantor sekaligus.

4. Wanita yang membantu perekonomian keluarga

Wanita karir yang memiliki penghasilan sendiri berarti ikut membantu dalam menunjang perekonomian keluarga. Dengan begitu, Moms bisa menabung untuk dana pendidikan si kecil atau dana untuk pengeluaran yang tak terduga.

5. Ibu bekerja adalah wanita yang percaya diri

Terbiasa pada lingkungan pekerjaan akan menuntut para wanita karir untuk berpenampilan baik dan rapi meskipun sudah punya anak. Untuk itu, wanita karir adalah seorang istri yang juga pandai merawat dirinya.

6. Wanita karir adalah si manager waktu yang baik

Membagi waktu antara pekerjaan rumah dan kantor tentu gampang-gampang susah ya. Namun, bagi seorang wanita karir, hal itu adalah makanan sehari-harinya. Mereka sudah terbiasa membagi-bagi waktu agar pekerjaan rumah maupun kantor bisa selesai sesuai waktunya.

7. Moms adalah seorang visioner dan punya tujuan jelas

Wanita karir cenderung memiliki pikiran yang besar. Mereka tidak hanya melihat kehidupan esok hari, namun lebih jauh dari itu. Mereka akan merencanakan masa depan yang baik untuk keluarganya. Tips menjadi wanita smart ini dipengaruhi juga oleh bagaimana seorang wanita dalam mendedikasikan dirinya menjadi ibu dengan pribadi yang hebat.

8. Tidak mudah terpancing emosi dan berpikir solutif

Selalu berada pada lingkungan kerja yang profesional akan berpengaruh pada sifat seseorang. Wanita karir terbiasa pada lingkungan pekerjaan yang menuntutnya untuk tidak mengedepankan emosi ketika dihadapkan pada sebuah masalah.

9. Moms adalah wanita yang komunikatif

Kunci dari keluarga yang harmonis adalah memiliki pola komunikasi yang baik antara ibu, bapak dan anak. Untuk itu, menjaga komunikasi yang baik merupakan kunci kebahagiaan sebuah keluarga meski anda tidak hanya berperan sebagai ibu, namun juga seorang pekerja yang profesional.

10. Supermom yang mencurahkan segenap perhatiannya untuk keluarga

Karena memiliki waktu yang harus terbagi dengan urusan kantor tentu akan membuat moment berkumpul menjadi sulit dicari. Namun karena hal ini, setiap ada kesempatan anda selalu mencurahkan perhatian penuh pada keluarga.

Nah, menjadi wanita karir bukan berarti ibu yang gagal bukan? So, apakah Moms termasuk salah satu wanita seperti di atas? Terlebih lagi ada juga 6 kelebihan wanita sebagai pemimpin dibanding pemimpin laki-laki yang akan akan memberikan dampak positif jika Moms berada di garis depan tanpa mengingkari kodrat sebagai ibu dan istri.